Selasa, September 18, 2018

Tujuh Pengalaman Manis Bersama L.tru

Sabtu, 15 September 2018, pukul 14.00-17.00 WIB mungkin menjadi pengalaman termanis saya di bulan September tahun ini. Bagaimana tidak, saya bisa berkenalan dengan L.tru, sebuah brand hijab fashion dengan Fenita Arie sebagai Brand Ambassador-nya. Perkenalan ini memang dirasa begitu manis. Setidaknya ada 7 hal yang membuat manisnya memang patut dikatakan manis.

1. Memahami Fashion Hijab Style
Saya pernah menulis tentang fashion untuk tugas saya ketika kuliah S2 di Kajian Budaya dan Media UGM tahun 2011 lalu. Judulnya “Gaya dan Model Produksi, Distribusi dan Konsumsi Gaun Pengantin di Era Globalisasi”. Kesimpulan dari tulisan saya waktu itu, bahwa desain atas gaya gaun pengantin memiliki efek, baik atau buruk, pada masyarakat secara keseluruhan. Di era pertengahan dulu, pembedaan ini menyebabkan adanya kesenjangan antara kaum bangsawan dan kaum proletar karena hanya kaum bangsawan saja yang dapat mengenakan gaun pengantin khususnya pada gaun pengantin ala Viktorian.
Namun, hingga era globalisasi saat ini pun, nyatanya tidak semua orang bisa mengenakannya. Ketidakmampuan ini telah dibantu penjelasannya melalui pembahasan mengenai model produksi, distribusi, dan konsumsi gaun pengantin itu sendiri. Bahwa untuk menghasilkan produk gaun pengantin yang berkualitas tentu harus menjalani proses desain, pembuatan, distribusi, hingga penjualan langsung di tempat tertentu hingga akhirnya dapat dikonsumsi atau dikenakan konsumen di hari pernikahan.
(Fashion Hijab Style)
Berangkat dari pemahaman itu, saya juga melanjutkannya ketika fenomena fashion hijab style terjadi dewasa ini. Salahkah para wanita muslimah ini ketika harus mengenakan pakaian yang setidaknya menggabungkan dua konsep yang berbeda, yakni ”menutup aurat” dan ”terlihat cantik”? Lalu, jika di gaun pengantin pun ada pembedaan berkaitan dengan gaya dan model produksi, distribusi dan konsumsinya, apakah begitu pula dengan busana hijab style?

Dunia fashion style nyatanya memang tidak melulu berangkat dari hal-hal berbau barat. Dunia timur dengan ragam keyakinan yang didominasi oleh agama Islam turut mewarnai popularitas berpakaian wanita di Indonesia. Beberapa brand hijab fashion pun bermunculan di Indonesia, termasuk salah satunya adalah L.tru.

2. Berkenalan dengan L.tru
Mengenakan hijab sudah saya lakukan sejak tahun 2001. Saat saya masih duduk di kelas 2 SMA. Kini, 17 tahun sudah saya mengenakan hijab dan gaya saya dalam berhijab pun tidak selalu sama. Konteks “menutup aurat” dan “terlihat cantik” tak pelak menjadi dua hal yang harus dijalani saat ini. Kebutuhan fashion sebagai wanita karir yang juga bekerja sebagai dosen dan kadang volunteer bidang pariwisata sangat mempengaruhi kepercayaan diri dalam menjalani aktivitas, termasuk dalam memilih busana yang tepat.

Jumat, 14 September 2019, akhirnya saya berkenalan untuk pertama kali dengan L.tru. Iya, tanggal itu saya menginjakkan kaki pertama kali di outlet L.tru yang ada di Kota Palembang. Bangga sekali bisa menjadi salah satu dari 10 orang blogger muslimah yang dipilih untuk mengenal dan memperkenalkan lagi L.tru di Kota Palembang.
(Pertama kali ke L.tru Palembang Icon)
L.tru (él.tru) sendiri adalah label busana muslimah yang dikembangkan oleh Ibu Aju Isni Karim bersama dua sahabat karibnya, Ibu Tia Wigati dan Ibu Dewi Novianty dalam naungan PT. Truwear Asa Link. L.tru berusaha menjadi label modest wear yang hadir untuk para perempuan modern, aktif, ekspresif, percaya diri, praktis dan tetap bersahaja.

Sekitar akhir bulan Agustus lalu, L.tru secara resmi membuka butiknya di Palembang, tepatnya di Palembang Icon Lantai 1 No. 61 (sebelah Cel*brity Fitness) Palembang. Butik L.tru telah berkembang di beberapa kota lain di Indonesia, seperti Padang, Medan, Jambi, Pekanbaru, Batam, Banjarmasin, dan Balikpapan.
(Ragam Koleksi L.tru Palembang Icon)
Koleksi L.tru merupakan inspirator gaya dalam berbusana yang effortless, mudah dipadupadankan demi memenuhi kebutuhan seseorang untuk tampil chic sepanjang hari tanpa kehilangan selera pribadinya. Koleksi L.tru juga cocok untuk para newbie. “Saya sendiri merasa nyaman memakai koleksi L.tru,” ujar Fenita Arie, Brand Ambassador L.tru.

L.tru memang ingin memastikan fashion line yang diusungnya tidak pernah keliru dalam mendukung personal style setiap perempuan. Secara berkesinambungan, sebagai sebuah label busana muslim, L.tru memberi tawaran inspirasi untuk gaya berpakaian yang menjunjung kreativitas untuk terlihat modis dan penuh gaya dalam kaidah berbusana modest; tertutup, longgar, dan tidak menerawang, namun tetap sejalan dengan alur mode masa kini.

3. Mencoba Koleksi L.tru
Sebagai salah satu blogger yang terpilih, saya pun berkesempatan mencoba koleksi dari L.tru. Jujur saya suka sekali dengan apa yang dipilihkan oleh L.tru untuk saya.
(Nyaman Mengenakan Koleksi dari L.tru)
Pakaian: Hunter Dress Plain 051 0318 L warna Brown seharga Rp 949.000,-
Model langsungan dengan bahan katun yang solid. Kombinasi tiga warna menghiasi bagian depan. Ukuran pakaian saya adalah L. Ketika saya pakai sangat pas. Namun karena tinggi saya hanya 155 cm, dibantu ibu saya, saya berhasil mengakali baju cantik saya dengan memotong bagian bawahnya sekitar 10 cm, kemudian memasang kupnat di bagian belakang agar ketika dipakai dirasa lebih pas dengan bentuk tubuh saya.
(Jilbab Cantik dengan Ornamen Gelombang di Belakangnya)
Jilbab: (tidak terpasang label)
Jilbab berbentuk kotak warna coklat muda dengan pola gelombang di salah satu ujungnya. Bahannya lembut, lebar dan tidak tembus pandang. Ketika dikenakan di kepala, bahannya sangat fleksibel mengikuti kontur muka. Wajah lonjong saya terlihat sangat pas dengan jilbab ini.

Daleman Jilbab: Instan Inner Missouri warna Brown seharga Rp 175.000,-
Bentuk daleman jilbab ini sangat membantu saya untuk menutupi rambut dan membuat bentuk muka menjadi lebih tirus. Warna coklatnya juga sangat sesuai dengan jilbab yang saya kenakan. Sepanjang saya kenakan seharian, daleman jilbab ini tidak membuat telinga saya sakit seperti daleman biasanya.
(Bergaya Ala Model Dengan Koleksi L.tru)
Secara keseluruhan, saya sangat suka mengenakan koleksi L.tru ini. Terima kasih L.tru yang sudah sangat cerdas memilihkan warna dan model pakaian yang sesuai dengan karakter diri saya. Tersedia beberapa pilihan yang bisa disesuaikan untuk tampilan ke kantor, santai, sporty, maupun untuk acara resmi.

4. Hadir di Event L.tru
Dengan mengenakan koleksi dari L.tru tadi, saya pun hadir di event L.tru pada hari Sabtu, 15 September 2018, pukul 14.00-17.00 WIB. Acara yang bertajuk L.tru “tru Story of Fenita Arie” di 1000 Rasa Coffee Shop Hotel Arista Palembang itu diisi dengan bincang-bincang bersama Fenita Arie dan Arie Untung dengan dipandu oleh MC Cek Poppy.
(Foto Bersama antara Palembang Beauty Blogger dan Fenita Arie)
Selain bincang-bincang, rangkaian event perkenalan brand L.tru ini juga diisi dengan tanya jawab, kuis, fashion show koleksi terbaru L.tru, bazar L.tru dan Moz5, juga foto bersama dan tentunya menikmati makan siang dan coffee break bersama. Acara ini dihadiri juga oleh para L.tru Friends sebagai pengguna setia L.tru, para blogger, dan pekerja media di Kota Palembang.

5. Bertemu Fenita Arie dan Arie Untung
Bertemu artis ibu kota tentu menjadi pengalaman yang sangat berkesan. Kehadiran Fenita Arie dan Arie Untung menjadi pusat perhatian di event L.tru yang saya hadiri itu. Di situ, Fenita Arie berbagi kisah tentang hijrah yang dijalaninya dan sangat menginspirasi para peserta yang hadir.
(Sesi Talk Show Bersama Fenita Arie dan Arie Untung)
Fenita Arie yang ternyata juga orang Palembang, selama ini dikenal sebagai host sebuah acara gossip televisi swasta nasional. Cukup lama ia berkecimpung di sana, sampa akhirnya pada tanggal 1 Januari 2018, ia memutuskan untuk berhijab. Jatuh bangunnya dalam memantapkan hati menjadi kisah menarik tersendiri. Terlebih kehadiran sang suami, Arie Untung yang juga kadang melemparkan canda membuat acara semakin hidup.

Salah satu momen hijrahnya Fenita Arie adalah ketika ia harus masuk rumah sakit karena tersiram air panas. Namun keluar rumah sakit tak lantas Fenita Arie menggunakan hijab karena masih banyak kontrak yang harus diselesaikan dan tak punya banyak koleksi pakaian muslim. Selepas semua kontrak pekerjaan niat tersebut pun ditunaikan. Mendengar keputusannya tersebut Arie Untung merasa sangat bahagia. Rezeki pun datang pada Fenita Arie, salah satunya menjadi Brand Ambassador L.tru.
(Kebahagiaan itu Terpancar di Wajah Pasangan Suami Istri Ini)
Nyatanya, dengan memakai hijab pun tetap bisa menjadikan Fenita Arie tampil modis seperti biasanya. Kesan cantik, anggun dan trendy langsung terasa saat ia memasuki tempat acara menuju panggung. Hal ini sebagaimana makna dari kata L.tru sendiri berasal dari Bahasa Prancis, yaitu elle yang mewakili wanita yang dijabarkan dalam empat kata: love, long, live, dan true.

6. Shopping Time di L.tru Palembang Icon
Usai acara, seluruh peserta yang hadir, sekitar 50 orang itu juga mendapatkan goodie bag dari L.tru. Isinya adalah 2 buah manset keren dari L.tru, voucher belanja L.tru senilai Rp 100.000,- dan voucher Hair Spa dari Moz5. Wah, tak sabar ingin belanja, akhirnya saya bersama 3 orang rekan Palembang Beauty Blogger yang lain, yakni Silta, Febra dan Tanti langsung menyebrang ke Palembang Icon untuk menuju ke outlet L.tru.
(Kika: Saya, Tanti, Silta dan Febra)
Saya sendiri akhirnya membeli Instan Inner Ovira warna White seharga Rp 85.000,- dan Headband Knitting Dusty warna Grey seharga Rp 65.000,- Seru lhooo, saat harus milih-milih itu. Dan ketika sampai di rumah, alhamdulillah, apa yang saya beli sesuai dengan ekspektasi saya. Cocok untuk digunakan sehari-hari.

7. Postingan Instagram Like Terbanyak
(Foto Ini Mendapatkan 372 Like di Instagram)
Jujur saya sangat excited bila postingan saya yang menampilkan saya sedang memakai koleksi L.tru mendapatkan like paling banyak dari seluruh foto yang pernah saya posting di akun instagram pribadi saya di @anitashiva88. Sampai dengan saya memposting blog ini, yakni per tanggal 17 September 2018, saya sudah mendapatkan 372 like dan 40 komentar. Biasanya paling ratusan like. Dan hampir rata-rata komentar yang disampaikan pada foto itu adalah pangling dengan tampilan saya yang terlihat lebih cantik. Haduuuh, saya jadi semangat untuk memperhatikan penampilan dan gaya fashion saya gara-gara ini.

Nah, itulah 7 hal manis yang saya dapatkan bersama L.tru. Sekali lagi terima kasih sudah mengajak saya dalam event yang diadakan oleh L.tru. Semoga bisa join di kegiatan-kegiatan yang lain.

Untuk info lebih lanjut mengenai L.tru bisa mengakses:

Instagram: @ltruofficial dan @ltrustore
Facebook: https://www.facebook.com/ltruofficial

L.tru Palembang
Mall Palembang Icon Lantai 1 No. 61
Jalan POM IX, Ilir Barat 1 Palembang
Telp : (0711) 5649351
Whatsapp : 0813-7923-3664

3 komentar:

Faridilla Ainun mengatakan...

Bergaya ala model, beauty blogger emang beda...tcakeppppp banget, apalagi pakai L.tru :)

MURNI OKTARINA mengatakan...

Alhamdulillah banget ya Mbak Nita. Pengalaman yang manis ini tidak akan terlupakan ya...:)

Alma Wahdie mengatakan...

Emang cakep jatuhnya mbak.
Cucooook

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...