Senin, April 09, 2012

Aku Benci Bayar Parkir!

Hahaha... Judulku provokatif banget gak? Tapi, ini memang benar! Coba bayangin, cuma untuk sekedar nangkringin motor aja yang segede upil itu aja, mbok cuma sekejap aja, teteeep harus bayar Rp 1.000,-! Alaaa, Taa... Cuma seribu doang, pelit amat, itung-itung sedekahlah... Eits, gak bisa dibilang sedekahlah, konteksnya beda banget, om-tante... Dan bukan persoalan pelit, medit, bin ibat-ibit, cuma bayangin kalo setiap kali parkir depan toko harus bayar seribu, blom kalo di mall ada yang harus dua ribu, fiuuuh... bisa-bisa duit kita cuma tersedot untuk bayar parkir doang!

Oke-oke... Kalo untuk tataran mall ato toko, silahkanlah kalo mo ada biaya parkirnya. Tapi gimana kalo kampus dan perpustakaan? Apalagi perkantoran? Kebangetan banget deh, kalo masih dikenakan biaya parkir!

Suatu hari, gara-gara lupa bawa KIK (Kartu Identitas Kendaraan) pas mo ke salah satu gedung di UGM, alhasil aku dikasih karcis parkir putih ma satpamnya. Artinya, Rp 1.000,- harus keluar hari itu. Padahal aku ke kampus cuma mo nyerahin fotokopi KRS ke prodi. Uh... Ngapain juga nih kampus udah segede-gede ini masih kapitalis aja manajemennya. Masak gak bisa mbedain mana mahasiswa mana yang bukan. Satpamnya aja yang kesenengan kalo pas mahasiswa lupa bawa KIK. Masuk lagi dong, pundi-pundi uangnya... Gak tau tuh, hasil dari uang parkir itu dipake buat apaan.

Sama satu tempat lagi yang aku sebel coz ada biaya parkirnya! Yups, Perpusda DIY! Buku-bukunya lumayan lengkap padahal. Jadi, enak banget kalo mo nyari referensi bacaan. Tapi masak, harus bayar parkir sih? Dimana-mana yang namanya perpustakaan harus bebas biaya parkir. Perpusda Sumsel aja gratis kok parkirnya. Harusnya kan, malah seneng banyak orang yang dateng. Jadi, bagus, berarti minat baca masyarakatnya tinggi. Jadi, sekarang paling aku sukanya ke Perpus Kota Yogya yang ada di belakang gedung Gramedia. Udah bebas biaya parkir, bukunya baru-baru lagi. Jempol deh, buat nih perpus. Tiap minggu aku langganan ke sini... Hee...

Hahaha, puas ngomel-ngomelnya, Bu? Kayak ngomongin harga cabe aja, naik cuma seratus ngedumelnya bisa seharian. Yah, bukan apa-apa sih, semoga aja, kalo yang berkepentingan kebetulan membaca tulisan ini bisa kemudian mikir untuk menerapkan kebijakan parkir di suatu tempat. Tapi, kalo emang mo tetep begitu? Ah, yo wes... Nih, seribu!!! :p

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Yuk yang suka Taruhan Online Bisa Kunjungi kita di BandarVIP.com

Anonim mengatakan...

Dasar manusia KIKiR

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...