Minggu, November 27, 2016

Beautea Time With Moz5 OPI Mall Palembang

“Mbak Nita, hari Sabtu depan bisa ikut ke Moz5? Ada event blogger di sana siang?”
“Moz5 itu salon muslimah yang di Palembang Square itu kan Mbak Rita?”
“Iya, tapi ini buka lagi di OPI Mall. Mbak Nita bisa dateng?”
“Oya, bisa Mbak. Jadwal ngajar saya cuma pagi kalo Sabtu.”

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Saya yang lagi butuh observasi tempat salon untuk perawatan tubuh diberikan undangan untuk datang di acaranya Salon Moz5 OPI Mall Palembang, Sabtu, 26 November 2016, pukul 13.00-17.30 WIB yang bertajuk "Beautea Time With Moz5 OPI Mall Palembang". Undangan kali ini muncul melalui Mbak Rita Asmaraningsih, yang sama-sama anggota Blogger Perempuan Palembang.
---

Let’s Go To Moz5 OPI Mall
Satu minggu kemudian, aka today, waktu yang ditunggu pun tiba! Seperti biasa, pagi saya mengantarkan Fafa ke sekolahnya sementara saya langsung ke STISIPOL Candradimuka Palembang untuk mengajar. Ada 2 kelas untuk Sabtu, kelas Metode Penelitian Komunikasi dan Pengantar Ilmu Komunikasi. Usai mengajar, jemput Fafa dan pulang ke rumah. Sempat menonton vcd film Korea dulu, baru setelah jam dinding menunjukkan pukul 12.00 WIB, saya pun menuju lokasi.

(Let's Go To Salon Moz5 OPI Mall)
Jarak rumah yang ada di Km 5 dan Moz5 OPI Mall itu memang cukup jauh. Dengan menyetir sendiri si Blue Wagon kesayangan, saya menghabiskan waktu 45 menit tiba ke lokasi yang berada di kawasan Jakabaring. Waktu datang, masuk ke salonnya yang terletak di Ruko OPI Mall Business Center Blok D1 No. 07 Jl. Gubernur H.A Bastari, Jakabaring-Palembang Telp. 0897-9833733 dan 0711-5740209, absen, dan saya diantar oleh kapster Moz5 ke lantai 2 tempat pelaksanaan acara. Saya orang ketiga yang datang, sudah ada Mbak Suzannita (teman sesama anggota komunitas Blogger Wongkito.net) dan Sesa (baru kenalan di sana).

I’m Happy in Here
Wah, saya merasa sangat beruntung diundang di acaranya Moz5 OPI Mall Palembang yang memiliki gedung dengan tiga lantai itu. Kalau dihitung, hanya ada sekitar 10 orang undangan yang terdiri dari para blogger dan media konvensional di Palembang. Mungkin karena ruangannya yang terbatas, atau saya lebih suka dengan kemungkinan yang kedua: kami dianggap sangat spesial oleh Moz5. Kenapa tidak, waktu baru masuk, kursi-kursi lucu dan meja panjang putih bertaplak pink itu seolah menyambut saya dengan ramahnya. Di pojok ruangan juga sudah tersedia makanan dan minuman yang juga tak kalah lucu dan menarik perhatian.

(Desain Interior Lantai 2 Moz5 OPI Mall Keren Banget)
Desain interiour ruangan tengah di lantai 2 Salon Moz5 OPI Mall ini benar-benar mencuri perhatian saya. Ketika saya berujar kepada foundernya yang ikut hadir di hari itu, Ibu Yulia Astuti, ia pun menerangkan bahwa ruangan ini bisa digunakan untuk siapa saja yang mau mengadakan event di sini. “Mbak bisa ajak teman-temannya untuk merayakan ulang tahun di sini, atau sekedar nongki-nongki, atau arisan. Free. Bahkan nanti kami akan sediakan minuman ringan yang bisa dinikmati,” ujar Ibu Yulia. Hal ini dikuatkan oleh Mbak Ica, owner Moz5 Palembang, ia menambahkan, “Kita ada paket perawatan rame-rame yang nanti jatuhnya lebih hemat. Jadi kalau biasanya kita ultah traktir makanan, ini kita traktir perawatan untuk teman-teman perempuan kita.”

Talk Show With Owner & Founder Moz5
Selain ngeteh cantik dan pembagian goodie bag yang berisikan samphoo, lulur, hand body, minyak rambut dan tas cantik, acara yang penuh keakraban ini diisi dengan Talk show With Owner & Founder Moz5. Pertama bersama Owner Moz5 Palembang, Mbak Ica yang kini telah memiliki 3 outlet Salon Moz5 di Palembang, yakni Moz5 Palembang Square (sudah 8 tahun), Moz5 Palembang Trade Center (sudah 7 tahun), dan Moz5 OPI Mall (baru buka). Dari talk show bersama Mbak Ica, kami jadi tahu tentang sejarah dari Moz5 sendiri. Dipahami bahwa salon ini menjadi pioneer keberadaan salon-salon muslimah yang ada di Indonesia. Berdiri sejak tahun 2008, kini Salon Moz5 sudah memiliki 28 cabang termasuk di Kota Palembang.

(Sesi Talk Show Bersama Founder & Owner Moz5)
Tak hanya menjadi yang pertama dan terbesar di Indonesia, Salon Moz5 juga menjadi tempat perawatan terlengkap bagi para muslimah. Berikut ini keunggulan yang ada di Salon Moz5:

  1. Pelayanan terlengkap “Top To Toe”: Meyediakan perawatan dari kepala hingga ujung kaki, seperti gunting rambut, creambath, hair spa, facial, lulur, meni-pedi, reflexy, dan lain-lain.
  2. Interior khusus “Realigi Type”: Selalu dipasang hal-hal yang bernuansa Islam dan musik yang juga Islami. Para kapster atau pegawainya juga seluruhnya mengenakan jilbab.
  3. Bismillah-Alhamdulillah Culture: Budaya yang selalu diawali dengan ucapan basmalah dan diakhiri dengan hamdalah untuk setiap perawatan yang dilakukan.
  4. Peduli Kesehatan 80% Natural: Bahan-bahan yang digunakan untuk produk yang dijual menggunakan 80 persen bahan alami dan sisanya memang campuran untuk menjadikannya suatu produk, misalnya menjadi samphoo, lulur, atau lainnya.
  5. Produk Halal & Tersertifikasi MUI: Seluruh produk yang dijual atau yang digunakan di Salon Moz5 terjamin kehalalannya dan sudah tersertifikasi MUI (Majelis Ulama Indonesia).

(Kika: Mbak Rita Asmaraningsih, Ibu Yulia Astuti (Founder Moz5), Mbak Icha (Owner Moz5 Palembang), saya)
Usai Mbak Ica, talk show dilanjutkan bersama Ibu Yulia, foundernya Salon Moz5 yang ternyata juga orang Palembang. Ibu Yulia memperkuat apa yang sudah disampaikan oleh Mbak Ica sebelumnya, bahwa di Salon Moz5, konsumen tidak hanya bisa merawat tubuhnya tapi sekaligus juga bisa menambah kecintaannya terhadap agama Islam. “Di sini, kita bisa mempercantik diri kita luar dan dalam. Menjadi seorang muslimah tulen, meski sedang treatment kita juga sekaligus sedang mengingat Allah,” ujar Ibu Yulia yang tampil cantik dengan busana bernuansa etnik dan berwarna pink.

(Foto Bersama di Depan Salon Moz5 OPI Mall Palembang)
Forum tanya jawab pun dibuka, usai materi disampaikan oleh pembicara. Banyak pertanyaan yang muncul dari peserta yang hadir. Salon yang memiliki target utama untuk muslimah yang berusia 20-35 tahun ini juga menjelaskan bahwa bisa saja konsumen yang hadir di luar target utama mereka. Selain itu selalu ada promo menarik yang mereka tawarkan kepada konsumen terlebih lagi kepada member mereka yang kini sudah berjumlah lebih dari 11.000 member untuk Kota Palembang saja.

Saatnya Perawatan: Mencoba Pedicure
Ini pengalaman pedicure saya yang pertama di dunia persilatan eh perawatan. Hahaha... Maafkanlah, saya merasa bukan artis sehingga perlu untuk medicure atau pedicure. Namun, saya kembali merasa sangat beruntung karena dari event “Beautea Time With Moz5” ini saya bisa mendapatkan perawatan pedicure itu gratis. Harga yang tertera di brosurnya sendiri untuk pedicure itu Rp 95.000,- (non member) dan Rp 85.000,- (member). Untuk menjadi member sendiri Anda cukup membayar biaya pendaftaran Rp 55.000,- dan keuntungan member bisa berlaku di hari itu juga.

(Pedicure Time... Sensor dikit... Hihihi!)
Apa yang terjadi? Yaa, seketika saya berasa menjadi artis. Nama mbaknya yang menangani saya kemarin itu, Mbak Witri. Di sana semua pegawainya muda-muda dan cantik. Saya ditangani dengan sangat baik dan memuaskan. Sesekali obrolan tercipta. Ketika perawatan pedicure, saya dua kali ditawari tambahan perawatan, yakni penambahan garam rilexsasi yang dicampur ketika perendaman kaki seharga Rp 20.000,-/bungkus. Ada 4 varian garam rilexsasi, yakni mawar (sensual), lavender (kenyamanan), melati (kreatifitas), dan lemon (semangat). Saya kebetulan dipilihkan yang mawar. Lalu sekali lagi untuk masker kaki, juga Rp 20.000,-/bungkus. Ada beberapa varian juga dan saya memilih yang whitening.

(Goodie Bag Cantik Untuk Saya dan Seluruh Peserta)
Total lama perawatan pedicure saya kemarin itu satu jam. Usai direndam air hangat yang dicampur garam rilexsasi, kaki saya dibersihkan, dipijat, lalu sambil dimasker, kukunya digosok sampai mengkilat. Hahaha, saya sampai sekarang masih takjub aja melihatnya semengkilat itu. Ya Allah, saya bisa ketagihan ini untuk kembali pedicure bulan depan.

PULANG DAN HAPPY
Terima kasih Salon Moz5 OPI Mall Palembang yang sudah mengadakan event yang sangat keren. Saya sangat merekomendasikan siapa saja bagi muslimah di Kota Palembang untuk ikut mencoba merasakan perawatan yang ada di Salon Moz5 baik yang di OPI Mall sendiri, maupun yang di PS dan di PTC. Harganya terjangkau, kok dan ada promo-promonya, misal promo harga pelajar dan promo happy hour. Dan yang jelas, berdasarkan pengalaman saya kemarin merasakan perawatannya, saya sangat puas. Jadi masih bingung mau perawatan di mana girls? Udah gak lagi kan... ***

(Promo Happy Hour Moz5, Berlaku Senin-Kamis, 9.00-13.00 WIB)

1 komentar:

ainun mengatakan...

wah, seru ya mba, bisa kumpul2 sama blogger dan dapat treatment dari moz5 :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...