Minggu, April 02, 2017

Singapura Seru Bareng di Palembang Icon

Yuhuuu!!! Sabtu saatnya seru-seruan nih. Pertama, saya happy coz saat menjemput Fafa dari sekolahnya di TK YP Indra II Palembang, ternyata tadi saat sekolah dia memenangkan Juara II Lomba Mewarnai dari Faber Castel. Dia mendapatkan trophy karena itu. Senangnya dia, akhirnya bisa dapet trophy juga setelah beberapa kali mengikuti perlombaan mewarnai. Alhasil trophynya dibawa-bawa terus. Termasuk ketika saya harus ke Palembang Icon hari ini, Sabtu, 1 April 2017 untuk menghadiri acara Meet Up Blogger untuk acara Singapore Seru Bareng. Padahal saya bawa mobil, tapi Fafa gak mau meninggalkan trophynya di mobil dan selalu membawanya dengan tas pink Hello Kitty-nya.

(Trophy Lomba Mewarnai Fafa Dibawa Kemana-mana... :D)
Acara meet up berlangsung di Black Canyon Coffee yang ada di lantai 1 Palembang Icon. Saat datang, saya langsung registrasi dan masuk di ruangan khusus bagi para blogger Palembang yang sengaja diundang untuk mengikuti acara tersebut. Bersama Fafa saya duduk di ruangan yang sudah disiapkan. Satu persatu kemudian datang juga para blogger lain yang diundang. Alhasil selain seru-seruan di acara bertajuk "Singapura Seru Bareng Travel Fair 2017", kami sebagai blogger juga merasa jadi ikut kopdar (kopi darat) gratisan. Cihuy!!! Hihihi... Saya bisa ketemu teman-teman dari komunitas blogger Wongkito.net, Kompasianer Palembang (Kompal), Blogger Perempuan, dan of course pada admin instagram-instagram kece Kota Palembang.

(Bertemu Dengan Teman-teman Blogger Sesama Anggota Kompal)
(Undangan Blogger Meet Up di Acara Singapura Seru Bareng Travel Fair 2017)
Acara yang diundang dari BW Communications ini, memberikan info bahwa akan ada acara bertajuk "Singapura Seru Bareng Travel Fair 2017" pada 31 Maret - 2 April 2017 di Palembang Icon. Setelah di Palembang, acara ini juga dilanjutkan di Medan pada tanggal 6 hingga 9 April 2017 di Mall Centre Point. Khusus untuk acara Blogger Invitation ini berlangsung pukul 12.30-16.00 WIB.

(Saya Juga Bertemu Dengan Mimin @palembanginsta dan Blogger Perempuan)
(Ragam Kegiatan di Singapura Seru Bareng di Palembang Icon)
Acara ini sendiri sebenarnya menyambung kesuksesannya menyambangi 6 kota di Indonesia tahun 2016 lalu. Diselenggarakan oleh Singapore Tourism Board yang bekerjasama dengan Changi Airport Group. Banyak sekali acara yang berlangsung dalam event ini, pertama kita berbicara dengan Mr. Raymond Lim, Area Director, Singapore Tourism Board (Indonesia) tentang mengapa kegiatan ini dilakukan. Lalu kemudian kami juga diajak langsung merasakan keseruan kegiatan itu. Dari Black Canyon Coffee, semua blogger kemudian diajak ke hall utama atau atrium mall yang di sekelilingnya juga ada sekitaran 20 travel yang melakukan pameran untuk mengikuti beberapa kegiatan Singapura Seru Bareng hari itu.

(Mr. Raymond Lim Ketika Meet Up Bersama Blogger di Black Canyon Coffee)
Mengutip apa yang dikatakan oleh Mr. Raymond Lim, kepada jurnalsumatra.com, “Kami mengalami pertumbuhan dengan jumlah pengunjung dari Indonesia ke Singapura sebesar 6% pada tahun 2016 lalu, dan sangat senang Indonesia tetap mempertahankan posisinya sebagai sumber wisatawan utama ke Singapura dengan 2,894 juta pengunjung. Pengunjung dari kota-kota di luar Jakarta juga memberikan kontribusi yang bagus; pengunjung dari Palembang dan Medan memberikan kontribusi pertumbuhan yang signifikan yaitu masing-masing sebesar 28% dan 11% pada tahun 2016. Kami berharap untuk lebih memanfaatkan potensi pertumbuhan kota Palembang dan Medan melalui travel fair seri kedua di tahun 2017 ini bersama-sama dengan mitra kami yaitu BCA dan ION Orchard yang telah mendukung roadshow sepanjang tahun 2016 lalu.” Hal inilah yang menjadi dasar kuat mengapa event Singapura Seru Bareng juga diadakan di Palembang.

(Meet & Greet Bersama Titi Kamal dan Christian Sugiono di Atrium Palembang Icon)
Selain menerangkan dari aspek informasi data, ada juga Meet & Greet bersama Titi Kamal & Christian Sugiono yang sengaja dihadirkan untuk bercerita tentang pengalaman seru mereka berlibur ke Singapura. Seperti diungkapkan Titi Kamal juga kepada jurnalsumatra.com, “Bagi kami, Singapura selalu menawarkan sesuatu yang baru dan menyegarkan untuk kami nikmati setiap kali mengunjungi negara ini. Selain itu, jarak Singapura juga sangat dekat dari Indonesia, hanya dibutuhkan satu jam penerbangan saja.”

(Foto Para Blogger Bersama Titi & Tian)
Selanjutnya ada Talk Show Miss Jinjing yang terkenal karena hobi belanjanya serta membicarakan serunya berbelanja di Singapura dari yang low hingga high budget. Miss Jinjing juga berbagi rahasia belanja dan cintanya terhadap seni terutama koleksi mengagumkan dari koleksi seni Indonesia di National Gallery Singapore di Singapura. Saya mendapat hadiah bukunya Miss Jinjing ketika event ini. Horeee... Hehe!

(Saya Dapat Bukunya Miss Jinjing)
Nah, selain itu, ada juga permainan mengumpalkan Singapura Seru Stamp Hunt di sini. Jadi kita diajak untuk nyobain booth-nya satu-satu dan jika sudah mencoba akan mendapatkan stempel di paspor yang sengaja dibuat untuk acara ini. Aktivitas seru ini akan membawa ‘Singapore experience’ lebih dekat kepada para konsumen di Palembang. Dimulai dari menikmati bunga-bunga tulip di Flower Dome Gardens by The Bay, menghubungkan benang sesuai dengan kesukaan, melengkapi koleksi selfie di spot Mural, berfoto di Ion Orchard, serta menyusun aneka permen di Sticky Singapore Candys Shop. Setelah tantangan di booth masing-masing dapat kita selesaikan, kita akan mendapatkan hadiah menarik untuk itu, seperti pin-pin Singapore Passport yang dirancang khusus lengkap dengan tas jinjing (tote bag) Singapura.

(Paspor Singapore Seru)
(Kami di Booth Flower Dome Gardens By The Bay)
(Fafa di Booth Sticky Singapore Candy Shop)
Keseruan Liburan di Singapura bisa juga diintip lewat Twitter @Singasik @ChangiAirport, Facebook @YourSingapore @ChangiAirport, Instagram @Visit_Singapore, Website-nya di www.yoursingapore.com & www.changiairport.com, atau bisa juga dengan membuka hastag #SGSeruBareng dan #ChangiAirport

(Dapet Boneka dan Ragam Isi Goodie Bag dari Singapore Seru Bareng)
Well, jadi acara ini emang seru banget dari awal sampai akhir. Fafa juga menikmati sekali acara blogger saya hari ini. Tambah seru lagi karena kemudian kami juga mendapatkan seabreg goodie bag yang berisi boneka, pin, majalah, notes, penanda koper, dan lain-lain. Weeeh, jadi pengen ke Singapore lagi untuk bisa menikmati keseruan yang aslinya. Hihihi... Yaa, doain ada rezekinya yaa biar saya juga pembaca sekalian bisa liburan bareng ke Singapore. Cihuuy!!!

(Ke Singapore Sama Fafa Tahun 2014 Lalu)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...