Jumat, Desember 19, 2008

Manusia Kreatif

Siapa sih manusia kreatif itu? Kenapa dia bisa dikatakan kreatif? Aku sendiri tidak tahu pasti, kriteria yang harus dipenuhi untuk dikatakan sebagai manusia kreatif. Tapi entah kenapa, ketika terpilih menjadi Peserta Didik Terkreatif SMU Plus Negeri 17 Palembang Tahun 2002 kemarin aku begitu bangga. Aku senang, terpilih untuk kategori itu. Jauh lebih senang, daripada harus terpilih di kategori-kategori yang lain, seperti teramah, terpintar, teralim, dsb.
Kalau aku boleh menjabarkan, mungkin aku menerima penghargaan itu karena beberapa karyaku sukses mengharumkan nama sekolah. Hee... Boleh dong, bangga atas perjuangan yang telah kita lakukan! Yups, pertama, sejak sukses menjadi pendekorasi panggung ketika acara perpisahan siswa kelas tiga di angkatan pertama, aku terus dipercaya menjadi ketua sekaligus pendesainer utama sebagian besar dekorasi panggung di sekolahku. Beragam tema sudah dimunculkan. Beragam acara terus didukung oleh tim dekorasi. Makanya, ketimbang belajar kimia atau fisika, aku lebih memilih ke aula untuk berkutat dengan pernak-pernik dekorasi.
Kedua, aku penggiat jurnalistik di sekolah. Entah, tanpa disuruh, aku terus mengupayakan koran dinding dan majalah dinding sekolah selalu eksis. Bahkan, aku meminta bantuan guru (Pak Usman = Bahasa Inggris dan Bu Aini = Bahasa Indonesia) untuk memaksa siswa mengumpulkan kording yang berkualitas. Cos, kording tersebut akan mempengaruhi penilaian di dua mata pelajaran itu.
Ketiga, aku selalu aktif dalam lomba menggambar. Mungkin sudah lebih dari 5 kejuaraan menggambar aku ikuti dan menang, meski tidak selalu juara 1. Keempat, aku sukses menerbitkan sebuah majalah sekolah di SMU Plus Negeri 17 Palembang dengan nama Marella 17. Hm... ternyata, kalo dihitung-hitung, lumayan juga yaa, kontribusiku dulu untuk sekolah. Belum lagi, keaktifan di OSIS, KIR, dll. Seru juga...
Sekarang, setelah di GSC, kekreatifan itu kembali kutuangkan ke beberapa program di outletku. Salah satunya adalah pembuatan Origami On The Wall GSC Sudirman. Program ini mengajak siswa-siswa di outletku untuk menulis di sebuah origami dan menempelkan sebuah foto mereka di sana. Lalu dikumpul, dan dipasang di atas barisan kertas kado lucu dengan sebuah gambar maskot GSC Sudirman hasil karyaku sendiri. Gimana bagus gak? Hee...
Besok-besok, pengen berkreasi lagi... Jadi, yang dulu ngasih aku penghargaan peserta didik terkreatif gak akan pernah menyesal sampai dengan sekarang. Hehehe!

3 komentar:

rudy mengatakan...

aku tahu manusia kreatif itu !!!!!
pasti aku kan

Andrizal mengatakan...

Aslmkum, slmt y nita,
Yg aq tw slah stu tanda org kreatif adlh memliki pla pkir y sedikit nyeleneh, bhkn trkesan irrasional, be creative always..

Nita mengatakan...

Iya... Aku selalu suka hal-hal yang unik! Tapi, kadang orang-orang sulit terima kekreatifitasan kita... Nih, aku lagi ngedesain unik untuk undangan ntar.. (Kik, kik, kik!) Tapi, masa cowokku aja sulit nerima hal-hal di luar kebiasaan... Sebel!!! Padahal menurutku, itu keren banget... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...