Rabu, Desember 16, 2009

Ketika Tahun 2010 Sudah Di Depan Mata



Sebuah judul tulisan yang kubaca di headline Kompas hari ini, Rabu/16 Desember 2009. Menggugah aku untuk memberanikan diri membuat resolusi tahun 2010. Awalnya takut, tak berani menulis. Segan untuk kecewa lagi. Namun, sudahlah... Terlalu pusing melihat raut orang-orang yang tanpa senyum di sini. Seolah mereka adalah pemaham segenap masalah, padahal yang kutangkap tak ada ide yang menarik. Hanya dikte dan dikte.

Well, apa resolusiku tahun ini? Aku ingin perubahan. Kurasa aku hanya akan stagnan dan kemudian mati rasa bila terus begini. Tak masalah mereka menutup mata atas apa yang telah kulakukan. Mengecap manisnya prestasi yang pernah kuukir. Hh sudahlah, tak perlu tepuk tangan, aku pun tidak membutuhkannya. Aku hanya ingin hidup baru yang nyata karena ada hal yang harus kukejar.

Hidup memang terus berjalan, saat satu mimpi telah terpenuhi, akan muncul mimpi yang lain. Melihat mimpi-mimpi masa lalu, senang sekali bisa mendapatkannya kini. Sebut saja, aku telah menikah, sudah bisa bekerja dengan mendapatkannya sendiri, sudah berani naik motor bahkan sudah bisa ngebut (hehehe...), sudah bisa bantu adikku lulus SMP dan masuk SMA favorit, sudah punya tabungan untuk segera memulai usaha sendiri.
Yah, meski masih banyak sekali mimpi yang belum terjadi. Aku masih ingin punya rumah sendiri, masih ingin melanjutkan S2, masih ingin bisa ke luar negeri (minimal Singapore dulu... hee...), masih ingin membuka usaha dan mengelolanya. Mungkin yang terakhir akan kuserahkan pada suamiku karena aku masih tertarik untuk menjadi pegawai yang digaji. Oya, aku masih ingin menjadi penulis buku, yang hingga saat ini selalu mentok di tengah jalan, tak sanggup menyelesaikan hingga akhir.

Mimpi-mimpi itu akan berani kutulis detillnya bila saatnya perubahan yang aku inginkan benar-benar terjadi. Satu langkah sudah dilakukan, kini masih menunggu detik-detik moment tersebut. Seperti yang aku tulis di status facebook-ku hari ini, ”lg g ngrasa ap2... waktu blalu bgitu saja, namun th 2009 mmg luar biasa... banyak pembelajaran b'arti... tahun depan hrs lbh luar biasa lg!”

Ada rasa sedih, bahwa semua yang telah terjadi di tahun 2009 akan segera menjadi kenangan. Namun, seperti yang selalu kuucapkan setiap harinya, ”I love my life!” Sehingga, apapun yang kujalani itulah peristiwa-peristiwa bersejarah dalam hidupku. Semuanya memang selalu tertulis di dalam agendaku. Setiap harinya, setiap moment indah maupun yang tidak indah yang terjadi.

2 komentar:

Rizky Yuliani mengatakan...

BUKA SEMANGAT BARU UNTUK TAHUN DAN HARI BARU :)

Nita mengatakan...

yak, betul.... :D semangat!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...