Minggu, November 04, 2018

Berkenalan Lebih Dekat Dengan Sun Life Financial

Awal bulan ini menjadi awal bulan yang cerah. Kenapa tidak, pada hari Kamis, 1 November 2018 lalu, saya bersama teman-teman Blogger Palembang lainnya diundang oleh Sun Life Financial untuk mengikuti Kopdar Blogger Bersama Sun Life Financial #WakafPastiKiniNanti di Logo House Palembang, pukul 10.00-13.00 WIB. Kami menggunakan dress code smart casual dengan nuansa warna kuning, sehingga akhir bulan ini benar-benar menjadi tambah cerah.

Saya hadir agak telat ke lokasi. Hihihi, maafkanlah, Kamis masih hari yang padat buat saya. Saya masih harus mengajar di kelas Teori Komunikasi Jurusan Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka. Bahkan saya datang lebih pagi ke kampus hari itu karena sebagai Ketua Jurusan, saya diminta untuk memberikan kata sambutan dalam Musyawarah Anggota HIMAKOM STISIPOL Candradimuka Tahun 2018.

Juga menjadi alasan lebih lambat karena jujur, Selasa, 31 Oktober 2018, saya baru pulang ibadah umroh bersama keluarga saya. Sehingga di hari Kamis itu, saya baru berbagi oleh-oleh umroh dengan rekan-rekan sesama dosen maupun struktural di tempat saya bekerja. Saya sempat meminta maaf ke WA Grup yang khusus dibuat untuk kegiatan Kopdar Sun Life Financial tersebut, bahwa saya akan terlambat.

(Bersama Bu Elly Suryani duduk di belakang)
Namun alhamdulillah, saya tidak menjadi yang paling akhir yang datang di Logo House Palembang. Berbarengan dengan saya ada Bu Elly Suryani, rekan sesama blogger yang saya kenal di Komunitas Kompal (Kompasiana Palembang). Kami memilih duduk di belakang yang kebetulan ada mejanya. Saya juga sebelum duduk, menyempatkan mengambil segelas Cappucino Ice dan sepiring mendoan juga sepotong pizza yang disiapkan oleh panitia. Alhamdulillah lagi, enak dan bisa mengganjal lapar. Hihihi…

(Welcome Drink & Food yang Enak)
Acara inti juga belum dimulai saat saya sudah datang. Mungkin saya hanya ketinggalan foto-foto ceria dengan mengambil lokasi background Logo House yang memang kece. Segera setelah saya menghabiskan jatah mendoan saya, pemateri utama hari ini pun masuk untuk mengisi acara. Menjadi narasumber hari ini adalah Bapak Norman Nugraha, Chief of Sharia Business Sun Life Financial Indonesia yang memberikan penjelasan sangat menarik tentang Sun Life Financial. Gayanya yang seperti anak muda, yang berusaha untuk tidak formal, dan penuh humor sangat menarik perhatian.

(Bapak Norman Nugraha Sedang Memberikan Materi)
Sembari menjelaskan tentang apa itu Sun Life Financial beserta ragam produk dan keunggulannya, Pak Norman juga laris manis menambah keseruan acara dengan memberikan games berupa pertanyaan-pertanyaan yang berhadiah uang tunai Rp 100.000,- Lumayan buat beli bakso kan? Meski saya gak kebagian sih… Hihihi. Saya lihat ada 3 orang yang beruntung mendapat uang jajan dari Pak Norman.

(Saya Fokus Meliput dan Memperhatikan Materi Dari Pak Norman)
Saya memang memilih untuk fokus mendengarkan penjelasan Pak Norman. Dari beliau, saya jadi tahu kalau Sun Life Financial dengan akun Instagramnya @sunlife_id sendiri adalah perusahaan asuransi berbasis di Toronto, Kanada, 26 jam perjalanan udara dari Indonesia dan terkuat di sana. Sebuah negara yang memiliki objek wisata Air Terjun Negara. Pengen ke Kanadaaaa...

Sun Life Financial sendiri sudah cukup lama berdiri di Indonesia, 23 tahun adalah usia Sun Life Financial di Indonesia. Sedankan di Filipina 120 tahun dan karena itu Filipina basis paling kuat bagi Sun Life Financial di Asia. Hal ini menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap sebuah perusahaan asuransi. Terlebih karena per 30 Juni 2017, Sun Life Financial memiliki total asset kelolaan sebesar CDN 944 miliar.

(Keseruan Bersama Antara Sun Life Financial dan Blogger Palembang)
Ada banyak jenis-jenis asuransi di sini. Dalam pemaparan Bapak Norman, berikut jenis-jenis asuransi di Sun Life Financial, yaitu:
1. Asuransi Jiwa
2. Asuransi Kesehatan & Penyakit Kritis
3. Asuransi Unit Link
4. Asuransi Syariah
5. Asuransi Kecelakaan & Cacat Tetap

Nah, dalam pertemuan Kopdar Blogger Bersama Sun Life Financial #WakafPastiKiniNanti ini dijelaskan pula secara khusus tentang program terbaru di Sun Life Financial Indonesia. Mensejahterakan masyarakat Indonesia adalah visi Sun Life Financial yang terus dikembangkan melalui program-program keuangan unggulan.

(Sama Seperti Kami yang Selalu Ingin Bersahabat: Pasti, Kini & Nanti)
Program terbaru dari Sun Life Financial Indonesia adalah Program Asuransi Plus Waqaf "Asuransi Brilliance Hasanah Maxima" dengan tagline PASTI,  KINI & NANTI. Asuransi Brilliance Hasanah Maxima adalah program yang diluncurkan pada tahun 2017 dari Sun Life Financial Indonesia yang menggabungkan antara program asuransi dengan program waqaf yang sangat baik untuk mencari pahala bagi umat Islam.

Dengan tagline PASTI, KINI & NANTI, program asuransi ini memiliki 4 nilai utama, yaitu:
1) Nilai Kebaikan
2) Nilai Ibadah
3) Nilai Sedekah Jariah, dan
4) Nilai Kontribusi Pembangunan

(Saya dan Ex Banner Asuransi Brilliance Hasanah Maxima)
Pada dasarnya, produk unggulan Sun Life Financial Indonesia ini hadir karena melihat potensi wakaf di Indonesia mencapai Rp 180 triliun. Namun pada 2017, baru terhimpun sebesar Rp 400 milyar. Sehingga Sun Life bekerja sama dengan lembaga pengelola asset wakaf (nazhir) terpercaya, yaitu Badan Waqaf Indonesia (BWI), Dompet Dhuafa, Rumah Waqaf, dan 174 lembaga yang terdaftar di BWI. Produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima (ABHM) dari Sun Life didukung agen berdedikasi dan tersertifikasi wakaf, yang dikeluarkan oleh Sun Life bekerja sama dengan DSN Institute dan Badan Wakaf Indonesia (BWI).

Berikut ini keterangan lebih lanjut tentang produk menarik ini:
A, Asuransi Brilliance Hasanah Maxima (http://bit.ly/2McEqbO)
B. Mengelola Uang dengan Wakaf (http://bit.ly/2vXkv6m)
C. Manfaat dan Hikmah Wakaf (http://bit.ly/2npsmWH)
D. Perbedaan Antara Wakaf, Zakat dan Infaq (http://bit.ly/2R3FptH)

(Alhamdulillah Menang 5 Live Tweet dan Posting IG Terbaik)
Melihat, mendengar dan membaca presentasi Bapak Norman hari ini tentang Sun Life Financial dan Asuransi Brilliance Hasanah Maxima benar-benar membawa pencerahan baru bagi saya tentang asuransi. Terlebih karena saya baru pulang umroh, sehingga produk-produk yang juga menawarkan manfaat ganda yang berguna untuk menambah amal ibadah untuk umat Islam ini menjadi sangat istimewa. Saking antusiasnya mendengarkan informasi dari Pak Norman, meski tidak dapat uang Rp 100.000 dari games pertanyaan, saya dengan empat orang blogger yang lain menang sebagai 5 orang live tweet dan posting IG terbaik. Alhamdulillah…

(Menu Makan Siang: Ayam Geprek dan Es Lemon Tea)
Akhirnya, setelah ajang foto bersama, kami pun diajak untuk menikmati makan siang bersama di Logo House. Sekali lagi, kalau kamu mau asuransi. Yuk, kita mulai berasuransi plus berwaqaf mulai dari sekarang. Pilihlah Asuransi Brilliance Hasanah Maxima dari Sun Life Financial yang memang istimewa ini. Informasi lebih lanjut, kamu bisa ke Website: www.sunlife.com dan atau Instagram/Twitter: @sunlife_id yaa…

#WakafPastiKiniNanti
#LebihBaik
#Sunlife
#Wakaf
#SunLifeFinancialIndonesia
#Asuransi
#AsuransiBrillianceHasanahMaxima

26 komentar:

Rita Asmaraningsih mengatakan...

Biarpun dth agak telat tapi tetap bisa menyimak materi dari Pak Nugroho ya Mba..

Dina Oktaviany mengatakan...

Keren ya Mbak, ada asuransi yang bikin bayar premi terus-terusan, karena makin besar premi, makin banyak manfaat yang diberikan dunia akhirat!

Nina Fajriah | bonadapa.com mengatakan...

Yang pasti sekarang jadi tahu kalau asuransipun bisa sambil berwakaf ya :)

ellysuryani mengatakan...

Kapan lagi ya bisa asuransi sambil berwakaf.

Donasaurus mengatakan...

Ngobrolin asuransi jadi asik karena bernilai ibadah

Suzannita mengatakan...

Aku jadi tertarik untuk investasi di Sun Life ini karena bisa investasi dunia akhirat

Dinna Mardiah mengatakan...

Dari event ini jadi nambah ilmu tntang wakaf dan asuransi ya. Keren

Harumi Paramaiswari mengatakan...

Sun Life sudah memberikan solusi untuk berasuransi sekaligus beramal melalui wakaf ya Mbak Nita.

MURNI OKTARINA mengatakan...

4 nilai utamanya yang menjadi produk asuransi berwakaf ini jadi yg terbaik

Paci mengatakan...

Manfaat dunia akhirat

FIRSTY UKHTI MOLYNDI mengatakan...

Asuransi syariah wakaf bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri tetapi juga orang lain.

Alma Wahdie mengatakan...

Wah, selamat datang kembali di Tanah Air, mbak Nita. Semoga ibadah umrohnya barokah selalu. Nah, habis umroh langsung dapet materi ibadah yang kece gini kan ya. Aku pun tertarik nih, Mbak.

Ira mengatakan...

Produk asuransi yang inovatif, bisa investasi melalui asuransi sekaligus wakaf.

Nita mengatakan...

@Rita Asmaraningsih: Iya, Mbak Rita. Telat karena harus mengajar dulu dari STISIPOL Candradimuka. Tetep serius menyimak materi Pak Nugrogo dong... ^^

Nita mengatakan...

@Dina Oktaviany: Iya, keren. Lebih keren lagi karena premi itu juga bikin kita bisa berwaqaf, Dina... :)

Nita mengatakan...

@Nina Fajriah: Iya, Mbak Nina. Beneran baru tahu kalo asuransi juga waqaf. Hehe...

Nita mengatakan...

@Elly Suryani: Hanya bisa dengan programnya Sun Life ini, Umek kalau mau bisa dua-duanya... ^^

Nita mengatakan...

@Donasaurus: Bener, Bu Dona... Bernilai ibadah. Terlebih bisa silaturahmi dengan teman-teman blogger yang lain...

Nita mengatakan...

@Suzannita: Sama, Mbak Suzan. Nita juga tertarik... ^^

Nita mengatakan...

@Dinna Mardiah: Iya, Dinna, event ini keren. Semoga bermanfaat untuk semuanya...

Nita mengatakan...

@Harumi Paramaiswari: Iya, Harumi. Bener-bener ide cerdas... :D

Nita mengatakan...

@Murni Oktarina: Betul sekali Murni. 4 nilai itu menjadi pondasi utama yg sekaligus keunggulan produk asuransi ini.

Nita mengatakan...

@Paci: Amiiiin... Niat baik, ibadah baik, pahala baik... :)

Nita mengatakan...

@Firsty Ukhti Molyndi: Iya, hablum minannas juga, Molly... Bagus sekali.

Nita mengatakan...

@Alma Wahdie: Hihi, iya, Alma... Langsung berasa diingatkan kembali dengan umroh kemarin. Kalau setiap perbuatan kita harus selalu dikaitkan dengan ibadah kepada-Nya.

Nita mengatakan...

@Ira: Iya, Mbak Ira. Bener banget. Sangat inovatif. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...