Kamis, Agustus 04, 2011

Nyamannya Massage Batu Aura di Putri Kedaton

Udah pernah ditempelin batu anget di punggung? Hm, saya juga udah! Udah tau sensasinya? Hee, anget-anget gimana gitu yaaa... Asli, pas pertama kali nyoba enaaaak banget! Ketemu kapster yang ahli sih, jadinya kita menikmati banget massage-nya. Tapi, kalo pas ketemu yang baru belajar, kitanya juga jadi harus belajar memaklumi...

Yups, lagi-lagi aku bisa mendapatkan pengalaman di-massage batu anget itu dari promo Deal Keren! Tepatnya bulan Mei lalu, aku mengambil 4 voucher diskon 80% di Putri Kedaton Griya Kecantikan dan Spa. Jadi, dengan value Rp 75.000,-, kita cuma bayar Rp 15.000,- untuk seluruh jenis perawatan di tempat yang beralamat di Jl. Nusa Indah No. 33, Condongcatur Sleman, Yogyakarta, Telp: (0274) 887249, HP: 0821-37037033 ini. Lumayan banget kan, jadi hemat Rp 60.000,- tuh!

Pertama kali ke Putri Kedaton, aku reservasi via telefon. Bikin janji hari apa mo ke sana dan nanya alamat. Coz, aku buta kawasan Concat! Udah dikasih arah-arahan sama mbaknya, tapi tetep gak paham. Untung bisa dicari lewat google maps! Jadi, berbekal peta dari mbah google, aku pun ke sana pertama kali, hari Jumat, 1 Juli 2011.

Rencananya mo ambil langsung make 2 voucher untuk 2 perawatan. Tapi, kata mbaknya gak bisa. Cuma bisa pake 1 voucher sekali dateng. Hh, ya udah, jadi yang rencananya 2 kali dateng selesai, berubah jadi 4 kali! Gak pa-palah, itung-itung sekalian keluar dari Sedayu, dan jalan-jalan ke Yogya. Hee, ini nih, nasib mahasiswa di masa liburan yang rumahnya jauh di pinggir kota. Masuk kota dianggap refreshing... :D

Perawatan yang pertama kali kuambil adalah Herbal Facial senilai Rp 60.000,- Yah, udah lama gak di-facial nih! Muka udah kusam banget, komedo di mana-mana. Hahaha! Nah, kalo untuk penilaian... Hm... Kalo boleh jujur, menurutku facial di sini biasa aja... *Ups, sorry!* Yah, namanya juga konsumen yang udah pernah facial di tempat perawatan lain. Jadi, kita bisa membanding-bandingkan tho yo... Yah, bisa tentang pelayanannya, kosmetik ato bahan yang dipake, suasana, dan lain-lain. Sempet ngerasa, apa karena nih diskonan, yah, jadinya cuma simpel banget. Yang penting, wajahnya dibersihin, komedonya diangkat, pundaknya dipijit dikit. Iya kawan, padahal udah disuruh buka pakaian bagian atas dan emang dibilang mo dipijit pundaknya. Eh, pas praktek, pijitnya sebentar banget... Tau gitu, mending gak usah disuruh buka, mbak... Tutup aja, pke kain ato gimana... Hee!

Untuk mempermudah reservasi perawatan selanjutnya, usai facial aku langsung pesan di bagian resepsionis untuk perawatan lagi Jumat minggu depan. Jadi, setiap Jumat aku pun ke sini. Perawatan 1 minggu sekali adalah hal penting untuk memanjakan diri. Setidaknya untuk sejenak melepaskan kebosanan rutinitas di rumah, sekaligus menikmati pelayanan perawatan tubuh dan wajah. Masalah puas ato gak  itu urusan kesekian...

Jumat selanjutnya, 8 Juli 2011, aku ambil Dewi Shinta Warm Ball Massage senilai Rp 75.000,- Sempet ngobrol sama kapsternya, jadi tahu namanya Heni. Kayaknya dia senior di sini, jadi rasa pijitannya pas dan kuat di punggung. Oya, setiap ambil massage, aku selalu bilang gak usah pijit di bagian perut. Ya iyalah, walo udah 3 bulanan, tapi sebagai pasien pasca operasi caesar tetap tidak boleh memijit perutnya untuk alasan medis! Hee... Dan untuk penilaian, hm... Aku masih kurang puas. Jadi, walo pijitannya enak, tapi aku sempet ditinggal agak lama karena si mbak, harus ngasih perawatan ke konsumen lain. Gak tau juga, apa karena lagi pagi, jadi kapster yang lain pada blom dateng apa gimana. Jadi, ketika usai message, dan aku liat jam! Weeh, nih, message kilat yang pernah aku lakukan. Cuma setengah jam, setelah dipotong nunggu. Padahal di brosur, nih message bisa menghabiskan waktu 75 menit! Hm...

Nah, baru pada perawatan yang ketiga, aku merasakan puaaaas ambil perawatan di sini! Jumat, 15 Juli 2011, aku ambil Dewi Shinta Massage Batu Aura senilai Rp 80.000,- dengan kapster Mbak Mimin. Iya, jadi bedanya dengan message sebelumnya, kalo kemaren pake rempah-rempah yang dibungkus pake kain, sedangkan yang ini pake batu-batu lebar pipih berwarna hitam. Usai dipijit biasa, keduanya akan dipanasin dulu, baru kemudian ditaruh dipunggung. Tapi menurutku, sensasi panasnya lebih enak yang pake batu. Lebih menyebar gitu, dan badan yang capek jadi rileks. Well, thanks Mbak Mimin, yaa... Udah mijit dengan pelayanan yang optimal. Hee... Oya, karena nominalnya melebihi batas voucher, jadi kita pun harus nambah Rp 5.000,- untuk perawatan ini.

Gara-gara menikmati perawatan Dewi Shinta Massage Batu Aura kemarin, Jumat selanjutnya, 22 Juli 2011, aku pun mengambil perawatan ini lagi. Tapi sayangnya, bukan Mbak Mimin yang mijit. Tapi Isfi. Bukannya gak enak, tapi emang gak seenak Mbak Mimin. Isfi sendiri ngaku kalo dia baru jadi kapster di Putri Kedaton. Sampe dia bilang, “Maaf ya, Mbak, kalo pijitannya kurang enak...”. Wah, gawat, nih, kalo dari segi marketing, dilarang keras bilang kalimat ini ke konsumen! Walo si konsumen bilang, “Oya, gak pa-pa...” Tapi, apa benar itu sebuah pemakluman yang bisa ditolerir? Aku sih, bener-bener bisa memaklumi. Asli! Gak pa-pa, Fi... Hee. Yah, bagi Isfi dia sedang belajar jadi kapster. Bagi aku, aku pun belajar jadi konsumen.

Ngomong-ngomong masalah belajar jadi konsumen, ini emang lebih kutujukan untuk tempat-tempat perawatan tubuh dan wajah seperti ini. Yups, jenis usaha ini boleh digolongkan baru di Indonesia. Terutama yang juga melayani masyarakat kelas menengah. Biasanya kan, cuma ada di hotel-hotel dan melayani mereka-mereka yang mampu dari segi ekonomi. Kalo buat mereka yang menengah ke bawah? Weeh... Pasti dibilang buat apa, tho? Cuma buang-buang duit... Iya, tah?

Aku sendiri mengenalnya di 3 tahun terakhir. Awalnya diajak ibuku ketika di Palembang dulu. Terlebih dulu perawatan untuk pra nikah, jadi ada perasaan kudu ngambil, deh... Hihihi! Tapi, ya memang... Setiap kali ambil perawatan, selalu saja ada perasaan aneh! Mungkin, sampe sekarang masih. Iyalah, kita yang terbiasa merawat tubuh sendiri, eh, kemudian dilakukan oleh orang lain. Alhasil, kita pun harus rela berbagi rahasia bentuk tubuh sama mereka. Iya, pastinya tuh kaspter pada ceweklah. Gak mungkin kalo cowok, amit-amit! Untuk suami aja, yaa... Hahaha!

Sebenernya, selain dari pemilihan produk yang digunakan untuk perawatan, aspek pelayanan kapster kepada konsumenlah yang menjadi alasan apakah si konsumen akan kembali lagi atau tidak. Kalo aku boleh berbagi pengalaman, selama 3 kali perawatan message di Putri Kedaton, aku mendapatkan akhir yang berbeda-beda. Yang pertama, usai message, aku diwaslap sama 2 orang kapster lain selain Mbak Heni kemudian dibedakin. *Hee, jadi inget Fafa di rumah...* Trus, yang kedua, usai message, aku gak diapa-apain. Cuma dibilang udah selesai sama Mbak Mimin, dan bisa pulang. Nah, yang ketiga, usai message, aku langsung diwaslap sama si Isfi tapi gak dibedakin. Tapi, istimewanya, aku juga dibuatin jahe anget sama Isfi. Weeeh, sempet mikir ini bayar lagi gak? Kok, sebelum-sebelumnya gak dikasih, sekarang dikasih? Walo, ternyata emang gratis. Makasih ya, Fi...

(Nih, secangkir air jahe anget dari Isfi... ^^)

Dari 3 perbedaan itu, aku suka yang terakhir. Hee! Tapi di luar itu, harusnya ada ketentuan baku yang diterapkan di Putri Kedaton. Mulai dari 1 kapster, 1 konsumen. Jadi, fokus gitu lho perawatannya kalo konsumennya 1. Dan sebaliknya, si konsumen juga gak ngerasa jadi ajang tontonan, kalo kapsternya lebih dari 1 orang. Trus, minuman usai perawatan juga penting! Jadi, ada kesempatan konsumen menikmati momen usai perawatan sembari minum. Gak ujug-ujug langsung disuruh pulang... Tapi, jangan juga dikenai cash lagi. Murah meriah aja, gak harus jus anggur... Hee!

Well.... Tapi, dari semua cerita tentang pengalamanku ambil perawatan di Putri Kedaton di atas, aku tetep mo say thanks buat Deal Keren. Yah, kalo bukan karena adanya potongan harga dari Deal Keren, boro-boro deh mau ke Putri Kedaton. Mo nyoba facial dan message aja, pasti belom kepikiran. Hee... Tapi, gara-gara ada voucher, dung, langsung deh ambil 4! Well, jadi tahu nih, rasanya dipijit pake batu, jadi bisa liat langsung suasana Putri Kedaton yang asri dan Javanish banget, trus jadi tahu juga kawasan Concat. :D

Nah, kalo temen-temen juga mo ikutan dapet kesempatan nyobain tempat-tempat asyik lainnya dengan harga diskon, klik aja situsnya Deal Keren di sini. Setidaknya, kita gak ketinggalan tren untuk menikmati jenis-jenis perawatan tubuh  yang sekarang berseliweran di depan mata kita. Dan yang penting, tetap dengan harga yang bersahabat, dong... Hee!

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...