Kamis, Agustus 18, 2011

Nyobain Cokelat Rasa Gulas di Cokelat Roso

Hh, sahur hari ini gak habis. Gak tau nih, ada masalah di perutnya apa di makanannya, ato malah di orangnya. Hee! Yang jelas, kalo dipaksain makan nasi, rasanya udah kenyang duluan. Hm, jadi pengen makan cokelat lagi... Kan kalo makan cokelat, mulutnya berasa manis. Trus, jadi feeling so good gitu... Eh, ngomong-ngomong tentang cokelat, jadi inget Cokelat Roso, deh!

Apa sih Cokelat Roso? Sama, awalnya aku juga gak tau. Tapi, waktu ada promo dari DealKeren tentang Cokelat Roso, kebetulan aku ambil. Lumayan diskon 53%, jadi bayar Rp 14.000,- kita dapet value senilai Rp 30.000,- Jadinya, kalo rata-rata harga cokelat di sana Rp 15.000-an, dengan satu voucher kita dapet 2 dong! Dan waktu itu, aku ambil 2 voucher.

Voucher tersebut aku tukar pada hari Jumat, 15 Juli 2011. Waktu nyari Cokelat Roso yang beralamat di Jl. Sultan Agung No.46 Yogyakarta Telp. (0274) 388 855, (0274) 935 8080 itu, emang susah-susah gampang. Kalo berbekal peta manual, Jl. Sultan Agung kan begitu mudah ditemui. Tinggal dari Jl. Malioboro, mentok perempatan BNI, belok ke kiri deh! Tapi, karena gak biasa lewat jalan sana, jadi mata harus awas juga liat kiri-kanan. Sempet nanya pas isi bensin yang juga di jalan yang sama, tapi para petugas Pertamina itu pada gak tahu. Duuuh... Mana yah? Mereka tahunya Cokro yang emang udah familiar duluan di Yogya.

Ya udah, cari lagi... Ealaah... Bener kan! Tuh dia! Letak Cokelat Rosonya ternyata persis bersebelahan sama Cokro. Walau waktu aku tanya, nih sama gak sih yang punya? Pegawainya bilang, “Beda manajemen, Mbak...”

Waktu masuk outletnya, wih... ruangannya emang unik. Jogja banget deh! Makanya langsung minta foto-foto pas mo pulang. Hehehe! Oya, dengan voucher DealKeren, aku jadi ambil 4 cokelat. Aku milih:
  1. Cokelat Roso BENER: White Cokelat
  2. Cokelat Roso JEJAMUAN: Gula Asem
  3. Cokelat Roso KACANG-AN: Almond
  4. Cokelat BUTHONG (Buah Dalam Genthong): Durian
Dari empat cokelat tersebut, tentu aja, yang paling aneh buatku adalah Cokelat Gula Asemnya! Kayak apa ya rasanya... Pas maem, ada rasa coklatnya, eh tiba-tiba ada rasa gulasnya... Weeh, semriwing!!! Hee... Hm, jadi penasaran ama rasa jejamuan yang laen. Masih ada rasa kunyit dan beras kencur yang blom dicoba.
Nih, notanya kemaren... :)

Cokelat Roso emang “Taste of Jogja” banget deh! Cocok juga buat oleh-oleh selaen bakpia ama gudeg. Ukuran cokelatnya lumayan besar dengan harga Rp 15 ribuan. Yang bikin unik, jelas bungkusnya yang gambarnya Jogja sekali! Ada gambar becak, tugu, taman sari, dan lain-lain yang identik sama Jogja. Kalo untuk pilihan rasa, aku sih nyaranin yang rasa jejamuan aja. Coz itu yang bikin dia beda sama cokelat-cokelat yang laen. Ato yang buthong, coz wadahnya unik. Imut-imut gitu dalam genthong mini. Satu genthong isinya 5 biji cokelat. Kalo yang laen? Yaaah... Ini sih, masalah selera yaaa... Aku sih kalo white cokelat udah kadung falling in love sama Toblerone dan Silver Queen. Trus, kalo almond... dibandingin cokelat-cokelat yang udah ada di pasaran, kayak Silver Queen, Delfi, Van Houten, sama Cadbury, mm... kacang di Cokelat Roso menurutku kurang banyak. Jadi, kalo ada pihak dari Cokelat Roso yang kebetulan abis baca tulisanku ini dan mo bikin inovasi lagi, saranku banyakin kacangnya, yah... Hehehe...

Hm, udah mo subuh nih... Eh, udah jam 5 malah! Sholat dulu ah... Well, thanks ya DealKeren udah ngasih kesempatan lagi ama kita buat eksplorasi tempat jajanan yang baru. Dibela-belain nyari alamat ke sana-sini lho! Coba kalo gak ada tawaran dari DealKeren? Hee... Mungkin sampe sekarang aku blom tahu juga apa itu Cokelat Roso. So, kalo ada temen-temen yang juga mo nyobain cokelat unik ini, buruan aja ke outletnya yaa... Trus, kalo ada yang juga mo ikutan jadi membernya DealKeren untuk mendapatkan penawaran diskon-diskon menarik, klik aja di sini. Yakin, gak bakal rugi deh... :)

3 komentar:

faddo mengatakan...

bedewww...pencinta DealKeren jugo ternyata...

Kirimlah sini coklat..heheehe...

Nita mengatakan...

lhaaa... emang kw jugo yee? hehehe... lah nyubo brapo kali emangnyo, fahd?

biasolah... men ado yg murah ngapo harus pilih yg mahal??? :D

Eurek Mazeno mengatakan...

Yuk yang suka Taruhan Online Bisa Kunjungi kita di BandarVIP.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...