Minggu, Juli 31, 2011

Selektif Membeli Mixer

Keputusan untuk membeli sebuah mixer itu akhirnya terwujud hari ini, Sabtu, 29 Juli 2011. Setelah sebelumnya dimulai dan dilanjutkan dengan berbagai proses menimbang-nimbang yang sampe bikin kepala pusing 7 keliling! Beneran guys, aku sampe migrain pas pertama kali ngeliat-liat di Toko Progo Yogyakarta, Selasa, 26 Juli 2011. Iya, cuma mikirin ini, ato itu, atooo anu!

Beralih ke tempat barang-barang lain, aku malah beli toples kaca warna ungu dengan rak stainless-nya yang berwarna perak bersusun tiga. Hahaha, padahal belum jadi prioritas utama buat dibeli. Tapi gak pa-pa lah, bagus juga, dan bikin aku keranjingan untuk memenuhi barang-barang lain yang serba ungu untuk ruang tamuku. Hee...

Pas hari Selasa itu, sebenernya aku sudah berniat untuk membeli produk Kirin. Tipe apa aja, deh, yang penting di atas Rp 150.000,- Coz, di Progo lagi ada program berhadiah untuk pembelian produk Kirin senilai itu. Hadiahnya macem-macem, ada dispenser, blender, dan yang termurah minyak goreng 1 liter. Pas udah di sana, minta tunjukin produk Kirin, aku langsung dibilangin sama pegawainya, “Mending Maspion, Mbak. Untuk harga yang hampir sama, motornya lebih kuat Maspion.” Progo emang lagi sepi saat itu, jadi ada 3 pegawai yang kebetulan melihat aku bertanya-tanya tentang mixer. Dan ketiga-tiganya tidak ada yang menyarankan Kirin. Hm...

“Tapi, aku pengen ikut undian berhadiah itu...” ujarku. “Hadiahnya paling minyak goreng, Mbak! Coba aja tanya di bagian pengambilan hadiah. Setahu saya belom ada yang dapet selaen minyak goreng,” jawab pegawai yang dari awal melayaniku. Whooo? Beneran?

Dia bukan orang Maspion, tapi getol banget menyarankan aku untuk lebih memilih Maspion. Sayangnya, model Maspion yang dimaksud, MT1140, tidak sesuai seleraku. Warnanya, bentuknya, aku kurang suka. Terkesan jadul... Hee! Alhasil, akupun bertanya tentang produk lain.

  • Miyako? Lebih baik Miyako, Mbak, kalo mo beli, tapi di sini stoknya lagi kosong.
  • Cosmos? Nah, Cosmos malah ada alat pengaman panasnya, Mbak. Tapi agak lebih mahal, sekitar 200 ribuan. Tapi, stoknya juga lagi kosong.
  • Oxone? Oxone bagus. Tapi mungkin belum terkenal aja di masyarakat.
  • Philips? Naaah... Mending Philips aja sekalian, Mbak. Paling bagus. Iya, baguuus. Percaya. Tapi harganya juga paling mahal, bro... Hehehe.

Lamaaa banget aku di sana. “Duh, aku jadi pusing, Mas! Awalnya mo beli Kirin, eh, Masnya bilang Maspion,” ujarku. “Yah, gak pa-pa, kalo Mbaknya mo beli Kirin. Saya tinggal cap-kan kartu garansinya. Saya kan cuma memberi masukan aja, Mbak...” jawabnya. “Iya, Mas, ngerti. Ya udah, deh, saya telfon suami saya aja, dulu, ya, Mas. Ntar saya balik lagi untuk beli apaan.” Akhirnya, sayapun berlalu meninggalkan si Mas yang kemudian membereskan berbagai stand mixer yang saya lihat-lihat tadi. Banyak juga lho, mejanya sampe penuh. Hihihi...

Ya udah, saya lalu menelfon Mas Rudy dan menjelaskan spesifikasinya. Ealaaah, yang ditelfon malah angkat tangan. “Gak tahu, Mas, Dek apaan yang bagus. Terserah kamu ajalah. Ato tanya ibumu aja...” responnya. Uugh... Tinggal bilang A ato B aja, susah banget... Nyuruh nanya ke mamiku lagi. Tapi, oke-oke, aku akan cari second opinion lainnya.

So, aku pun bertanya ke ibuku via telfon. “Bu, aku mo beli mixer. Bagus Kirin, apa Miyako, apa Maspion?” tanyaku. Dan... temen-temen tahu apa jawaban ibuku? “Bagus Philips!!!” ujarnya langsung. Wei, pilihannya gak ada itu, Mami... Stok duitnya gak ada! Hahaha... “Philips aja, gak pa-pa mahal sedikit tapi awet. Lihat punya kita di rumah, masih awet sampe sekarang” jelasnya. Iya, sih, hand mixer punya ibuku di Palembang masih betah aja menemani kami masak kue-kue lebaran sejak aku masih kecil sampe sekarang. “Tapi, mahal, mi... 350 ribuan... Kalo sekelas Kirin kan cuma 170 ribuan udah dapet yang stand mixer,” ujarku lagi. “Beli aja yang hand mixer kalo mahal. Lihat dispenser Yuk Empit (kakak perempuanku), itu Kirin kan, baru setahun dipake udah peyot-peyot,” jawabnya. Duuuh, tambah pusing ajaaa jadinya. Hee...

Akhirnya, akupun searching berbagai produk stand mixer maupun hand mixer di internet. Modelnya, harganya, kualitasnya. Okeeh, aku dapet pengetahuan dan menyimpulkan, kalo berdasarkan rangking untuk mixer, nih urutannya:
  1. Philips
  2. Sharp
  3. Maspion
  4. Miyako
  5. Kirin
Dan untuk milih stand mixer ato hand mixer, mending stand mixer sekalian. Cuma beda 50 ribuan untuk masing-masing merek. Stand mixer juga bikin tangan kita gak pegel, dan proses pengadukan lebih bagus.

Kamis, 28 Juli 2011, aku kembali survey mixer. Akupun ke Carrefour di Ambarukmo Plaza untuk melihat-lihat modelnya dan cek harga. Jujur aja, kalo untuk harga, walo dibilang udah diskon, ternyata di sana masih mahal. Bahkan kadang mahalnya kelewatan. Kan aku punya daftar harga produk mixer dari internet. Jadi tahu dasar harganya berapa... Kalo pun mo beda, jangan jauh-jauh, euy! Hee! Jadi, mesti jeli ya, kawan-kawan... Abis itu ke Mirota Kampus, kali aja lebih murah... Ternyata gak, cing... Murahan di Progo. Di Toko Ideal yang ada di Jl. Wates Km 13,5 juga murah, tapi cuma ada hand mixer Miyako ajaaa...

Daaaannnn.... Inilah akhirnya! Sebuah stand mixer Philips HR 1538 pun sudah ada di rumah sekarang. Seneng banget akhirnya bisa mengambil keputusan yang paling tepat hari ini. Aku membelinya di Progo dengan harga Rp 354.900,- Mas Rudy pun setuju ketika aku bilang sebelum membelinya. Walo artinya, uang yang ia kasih harus diatur lagi agar pas untuk kebutuhan lainnya bulan ini. Iya, coz selaen mixer, aku masih pengen beli oven listrik. Yang ini juga pusing lagi mo milih apaan... Hehehe!

Oke, buat kawan-kawan yang mo beli mixer ato alat elektronik lainnya, saran saya: cek harga dulu baru membeli ya... Untuk masalah merek, gak ada salahnya minta referensi ato pengalaman orang lain yang sudah menggunakannya. Nyatanya, ujaran konsumen lebih bisa dipercaya ketimbang produsen. Tapi kalo emang udah sreg di hati, ya udah, ambil aja... Jangan ragu-ragu! Hee... Happy shopping!!!

97 komentar:

Honey mengatakan...

philip mbak philip....

Nita mengatakan...

honeylizious: yoi, akhirny lebih mmilih yg tbaik. walo konsekuensiny, harus mrogoh kocek lbh dalam... :)

Anonim mengatakan...

haha ikut migrain baca postingan mba hihihi... sama kayak pengalaman aku dulu pas mau beli oven listrik dan alat elektronik lain... nyari informasi dulu lewat internet banyak2.. baru survey..
oven listrik aku pake punya kirin Mba.. yg kapasitas 25 liter. harga 485rb di malang.. sejauh ini aku puas dgn performanya..
eh salam kenal ya mba.. ;-)

Anonim mengatakan...

like this... like this..
seneng dapat referensi dari mb Nita, kebetulan jg lg binuuuunnn bener cr mixer.. n aq jg di jogja.. segera meluncuuurr ah ke progo..

Unknown mengatakan...

Yuk yang suka Taruhan Online Bisa Kunjungi kita di BandarVIP.com

Nita mengatakan...

Anonim A: Hahaha... Maaf yaa, klo ikutan migrain.. Iya, salam kenal juga... :D

Anonim B: Hehe... Senang bisa membantu... Met membeli mixer semuanyaaa...

SUTRISNO BNI mengatakan...

pengalamanku pakai philips yg cuma 3 speed buat ngocok telur lama putihnya,( 10menitan)Aku pakai miyyako cuma 3 menitan, 5 speed.
emang philips lebih dingin.

Nita mengatakan...

Sutrisno: wah, suka masak kue juga yaa? bolehlah, kapan2 nyicip niiih.. :)

SUTRISNO BNI mengatakan...

booleh, sini ke Bandung :)

Nita mengatakan...

Sutrisno: weeeh, Bandung yaaah? one day, I will go there... maunya ambil S3 dsana.. :)

SUTRISNO BNI mengatakan...

Di tunggu ya di Bandung, segera hubungi aku kl dah d Bandung :)

Fitri mengatakan...

Salam kenal mbak Nita,
Tuk sparepart katanya philips, panasonic susah nyarinya krn ga jual 1-an (misal pengocoknya rusak), jualnya 1 set dgn alat tsb. Garansi juga 1 thn. Nah si maspion/miyako bisa per-part dan garansi motor 3thn krn pabrikan surabaya. Nah lhoo bsk mau beli jd bingung niy saya :D

SUTRISNO BNI mengatakan...

Fitri@ beli Miyako . bagus kok,awet motornya

Eka, palangka raya mengatakan...

Makasi atas infonya, aq jg lg bingung mau beli mixer yg mana, tapi kayaknya miyako aja deh, yg sedang2 aja. Uangnya gak cukup buat beli philip. Thks...

Aisyah Bintu Ibrahim mengatakan...

alhamdulillah,,,,mbakm,,,ada diskon di carefour bali,,,harganya cuma 219 ribu, karna stok terakhir,, langsung tak beli philips hr 1538,,,,,baru aja beli setenga jam yqng lalu,,,berkat blog ini,,,jadi tau harga dan pilihan

Anonim mengatakan...

Hihi,q jg mw bli mixer..ehm,miyako aja dweh yg co2k di kantong..bt oven ny kyk e bli yg oven kmpor dlu aja,cz msi blajar bt kue,itpun bru mw blajar..hehe
slam kenal,
ifah,prambanan..

Anonim mengatakan...

Klo di bandung ada service center resmi philips..enak banget..mau service apa aja asal produk philips disana bisa, meski tahun produksinya jaduuul banget..so go philips go

Anonim mengatakan...

Sangat membantu sekali artikel inii cz saya juga lagi pusing mikirin mixer. Hahahaa

Dibahas juga donk yang tentang blender dan ovennya. Mungkin ada refrensi.. Hehehehe

Anonim mengatakan...

Wahh, blog yang sangat membantu.
Saya membeli hand&stand mixer maspion mt-1194 buat istri tercinta. Dapat harga promo + diskon khusus di hypermart. Modelnya lebih cantik daripada seri mt-1140, wattnya juga hanya 200w.

Anonim mengatakan...

Waah kebetulan banget saya baca blog ini, saya di Jogja juga mbakyu...
ceritanya baru blajar bikin kue gituu & baru nyari mixer...Progo ma Fortuna murah mana yaah??

Bahas juga donk ttg oven listrik, kmr liat model yg kirin bagus, tp jadi ragu mau belinya setelah baca blog ini :D

clodi murah mengatakan...

galau nih ...tyt beli mixer online berat di onkir ya...whwhwhw....minta mixer di rumah aja deh biar dikiirm...btw, nyari info mixer murah nyasar kemari....

sutarni wira putri mengatakan...

dear mbk nita,
maaf ya mbk ikt komen, sekalian mnta saran dari anonim2 antara philips ama miyako. sbnrny klo sya lbih sreg ke miyako krn lbih hemat d kantong hanya saja sya masih btuh pendapat, miyako bnr2 awet ato tidak yaa? trz aman gax?
trimakasih

Unknown mengatakan...

sy pake mixer miyako, tapi kok isi yang mau diaduk pake mixer malah muncrat-muncrat.. speednya udah yang paling rendah..

Unknown mengatakan...

Fitri :) aku baru aja kehilangan spatula mixer(pengocoknya) ,, minta info donggg beli sparepart nya dimana??? Thx before

Unknown mengatakan...

Anonim :) kalo di service center itu bisa beli pengocok mixer gak kalo hilang,, besi pengocok mixer saya hilang huaaa help yaa infonyaa

Pernak Pernik Online Shop mengatakan...

@ kartika ningrum , mixer philipku barusan terbakar, tp besi pengocoknya msh bagus, klo mau bisa hub aq. susanti.b@gmail.com

slamet mixer mengatakan...

@:sutarni wira putri
maaf ikut nimbrung. kalo harganya beda tipis mah mending beli yg bagus sekalian aja
sy punya philips sampe skrg bandel banget

Unknown mengatakan...

Sy baru beli kirin mbak, terpngruh hrg murh jg siiih... Eee ternyata motornya kurng kencang,, adonan sy kurng ngembang jdnya..

Unknown mengatakan...

pengin coba sharp deh, soale 5 speed , ada yg pernah pakai??? plz pencerahannya dong, thanx

Anonim mengatakan...

Makasih infonya.. jadi malah bingung.. tdnya mau miyako karna selain hrg murah cuma 200an dikit, juga udah dapet stand mixer..
Untuk pertimbangan hrg, lebih je miyako tp kalo ga beda jauh, mending yg bgus sekalian..
Oya, aku juga baru beli oven listrik cosmos co 980, tp belun dipake.. hehe ntar aku review..
Thx bget infonya..

Pernak Pernik Online Shop mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anak Astin Astanti mengatakan...

philip ya, oke dech...tak lihat lagi yo, hehe TFS

Anak Astin Astanti mengatakan...

philip ya, oke dech...tak lihat lagi yo, hehe TFS

Anak Astin Astanti mengatakan...

philip ya, oke dech...tak lihat lagi yo, hehe TFS

Unknown mengatakan...

dah make 2 merk,, miyako n philips,, untuk mesin dua2nya bagus,, tp kalo untuk ngulenin roti or donat sehari sekilo (krn saya pedagang kue hehe),, miyako cuma tahan 3 th,, walau mesinnya tetep nyala,, tp ternyata setelah digunakan 3 th berturut2 setiap hari akhirnya ada yg patah d bagian gearnya,, alhasil walau mesin tetep hidup,, tetep ga bisa dipake lg,,

akhirnya ganti philip cucina dari th 2005 digunakan juga setiap hari seperti ketika make miyako,, alhasil sanggup bertahan 10th,, tp akhirnya di akhir feb 2015 ini,, gigi gearnya juga bisa rontok.. walau tak separah miyako yg patah,, tp walau mesinnya tetep nyala,, juga tidak bisa digunakan krn susah nyari sparepartnya..

tp dari performanya philips memang jauh lebih tangguh dari miyako,,

sebenernya sii saat ini mo beli merk bosch,, tp terkendala dana soalnya kalo beli philips bisa dapat 12 mixer wkwkwk,,

sebenernya mo nyoba sharp siii,, tapiiiiii,,, kayanya tetep philips aja deh

Unknown mengatakan...

Sangat mmbantu skali blog ini. Mkasii mkasii.. :3

Unknown mengatakan...

Cosmos ad yg nyoba g??
Sharp seri brp?

Anonim mengatakan...

Makasih mbak,sangat membantu,kebetulan lg nyari mixer jg.malah penasaran tuh sama kelanjutannya,oven listriknya jd beli merk apa mbak?heheee...kepo deh

Anonim mengatakan...

thanks atas info n pengalamannya, kesimpulan yg sy dpt philips yg paling unggul dr segi kualitas , ketahanan dll. sy rencana mau beli merk philip aja dech biar awet sama spt dispenser sy merk philip dr zaman kuliah sampai skrg sktr 9 thn yg lalu msh ja tetep awet n bagus.

Unknown mengatakan...

Mba. Klw mixer Philips VS Oxone bagusan mana yh yg gk cpet rusak? TQ

Unknown mengatakan...

Mba. Klw mixer Philips VS Oxone bagusan mana yh yg gk cpet rusak? TQ

Unknown mengatakan...

kalau oven kirin banyak laku terjual di jims indonesia balikpapan sekedar info saja mba hehehe tapi tidak semua barang murah itu jelek itu tergantung orangnya lagi pake nya seperti apa 😁😁terimakasih sudah berbagi mba nita kebetulan saya spg kirin,ariston dan wasser di daerah balikpapan salam kenal ya hehe

Unknown mengatakan...

Bagi abng,kakak, bapak, ibu, kalau mau beli produk philips untuk area medan, hubungi aja 081370911471. Saya akan kasih potongan harga. SPV Philips

dwi budi mengatakan...

Terima kasih buat artikelnya yang menghibur mbak, hehehe, kebetulan saya mau belikan mixer untuk istri yang lagi mau latihan bikin cake.
cek dompet dulu ah, siapa tahu bisa beli philips

Q'TA mengatakan...

Baca diskusi ini tp kok ya masih galau. Sdh punya philips. Awet bertahun2. Tp pengen nambah lg yg stand mixer. Miyako murah 200an philips 500an. Miyako hasilnya bagus ga sih?

Unknown mengatakan...

Klw daerah pontianak ada spgnya yg knal mba? Dpt potongan harga juga ga klw beli mixer philips?? ThanQ...
Mohon cantumin nama n no hp spg untuk daerah pontianak mba.

Unknown mengatakan...

Mau nnya dong
Mending beli philips hand blender apa blender philips ya ??? Galau nih...
Kl yg hand hrga 640rb...aq di bekasi...pusing mau beki yg mana ??? Kl merk oxone bgs juga ga sih kayak philps

Anonim mengatakan...

Haluu mb nita lam knal...ngomong2 soal mikser sy maw nanya ada yg pernah pengalaman pakai merk KF ga?sy beli bbrp bln lalu kirain bgs ternyta kok pas dipakai bagian bwhnya g keaduk y?jd gula msh utuh dibwh...tdnya udh 10than pakai miyako(pemakaian bkn pedagang)

Unknown mengatakan...

Itu KF yg tipe apa ya...?
Sy jg baru mau beli tp ragu

sutresniwati mengatakan...

KF tipe apa ya yg dipake tapi gula tidak keaduk? pas mengaduk adonan cake atau bread? *sedang mencari mixer heavy duty*

oxone mengatakan...

terima kasih atas infonya mbak. sangat membantu sekali.

Unknown mengatakan...

Membantu sekali artikelnya,.
Btw, stand mixer bisa dicopot jadi hand mixer ga sih? Maaf ga pengalaman baru mau beli :D

Unknown mengatakan...

Besi pengocok mixer Miyako 625 ada yg jual ga ya?
Uda rusak punya saya krn sering di pake selama 2thn lebih..

Unknown mengatakan...

Mksh info nya ya

Unknown mengatakan...

Klo masih tahap belajar kaya saya, saya pilih miyako karena : 1. Harga murah buat pemula sprti saya. 2. Buat belajar bikin kue dan blm tau cara perawatanya dll klo terjadi kesalahan atau rusak gak begitu sedih kan cuma murah hehe...engga was was pas makai harga mahal takut rusak...jd ber eksperimen jd lebih tenang...utak atik speeddd hehehheee ntar klo dah mulai jam terbang bisa beralih ke yg handal dan berani modal deh..

Unknown mengatakan...

Slmt sore mba syaa mau tanya saya kan buat kue udah jualan sihh lumayan saya pakek philip skrng udah rusah gak awet diaa kadang kepanasan dan berasap kadang adonanya gak mau kokoh, mungkin karna sering sekali dipakek jadi gak kuat, saya mau beli hand mixer bagusnya yang merk apa yaa untuk di pakek jualan setiap hari?? Trmksh☺️

Unknown mengatakan...

Mb, pengaduk philips saya hilang. Boleh saya belikah pengaduknya?

Unknown mengatakan...

Mb, pengaduk philips saya hilang. Boleh saya belikah pengaduknya?

Unknown mengatakan...

Kalau saya pakai Philip selama ini hasilnya memuaskan, tapi sayang kapasitas kecil.

Lagi cari referensi mixer kapasitas besar bagus Bosch atau Signora ya?

Unknown mengatakan...

Selama ini saya pakai Philip awet dan bagus hasilnya....tapi sayang kapasitasnya kecil

Sekarang lagi cari kapasitas agak besar mohon rekomendasi antara Bosch dan Signora bagus mana ya?

Unknown mengatakan...

Utk bapak dan ibu saya jg lg bingung ni beli mixer yg mana...stand mixer hr 1538 dan 1559 kan lbh baru 1559 (5speed) tp knp lbh mahal yg 1538 ya,,mau beli yg baru tkut mesinya ternyata bagusan yg 1538..begitu jg sebaliknya...daaan td di hartono electronic malah tmbh bingung krn ada referensi baru electrolux stand mixer...
Klo electrolux mangkoknya ikut berputar bagaimana kalo philip..mohon pencerahanya biar ga terlaku lama budget mixer disimpen..nanti keburu dipake �� jd kosmetik

Unknown mengatakan...

agak susah cari mixer kuat dan awet saya punya mereknya bahkan udah ilang, 3 tahun abis itu rusak

Anonim mengatakan...

Sy punya miyako....hadiah ultah dr suami ...tp jarang sy pake...krn kurang cpt putaran mesinnya jd adonan kurang mengembang....akhirnya sy beli lagi hand mixer merk maspion..dan ternyata lebih bagus dr miyako....

Anonim mengatakan...

Sy punya miyako....hadiah ultah dr suami ...tp jarang sy pake...krn kurang cpt putaran mesinnya jd adonan kurang mengembang....akhirnya sy beli lagi hand mixer merk maspion..dan ternyata lebih bagus dr miyako....

Unknown mengatakan...

mbaa mau nanya.. mixer nya bisa untuk adonan roti kah ? saya punya mixer miyako trs saya buat adonan roti ga bisa terus rusak hiks.. mau cari yang baru.. makasii infonya

Unknown mengatakan...

Sy juga lagi mau beli stand Mixer. Sepertinya sama pilihannya Philips, hand mixer turunan dari Oma, ke Mama, sampe sekarang ke cucunya (saya).

Anonim mengatakan...

saran saya philips ��

Unknown mengatakan...

Bosch pastinya

Unknown mengatakan...

Aku beli yg harga 2.5 jt merk itu tu eh 3 bln rusak.

Anonim mengatakan...

Merk apa

Anonim mengatakan...

Bosch, mm pk uda 30thn msh awet

mia mengatakan...

Emang philip no.1

nurulnuraini mengatakan...

Artikel ini pas buat saya yg lagi cari mixer..awalnya saya mau beli miyako tapi pas baca ini jadi pengen ke philips saja walau harganya mahal sekali..thank you atas infonya

D'bakery mengatakan...

Kalo aku lagi mau coba black and decker ni.. Mbak nita, makasih yaaa buat share ny. Smoga next bisa beli philips yg skalian ada uat ngadon roti

D'bakery mengatakan...

Merk apa niiih

D'bakery mengatakan...

Aku pernah baca d group masakan, pake balck and decker bisa.. Aku juga lagi mau beli itu mbak.. Lumayan harga nya 3ratusan untuk stand mixer nya

Unknown mengatakan...

Kl sy sudah pernah nyoba philips kurang memuaskan. Miyako lebih murah, tapi speednya kenceng banget dibanding philips. Mesinnya? Samaaa... Ini sy punya dah lama dan sering sy pake awet tuh...

Diana puspita mengatakan...

Aku malah beli airlux..gga tau bagus apa nggak

Agustina mengatakan...

Bagusan Miyako stand apa hand?

Unknown mengatakan...

Semua tergantung cara pemakaian , mo yg harga mahal sekalipun klo pemakaiannya kurang hati2 atau resik pasti jg rusak.
Mo yg murah klo cara pemakaiannya apik pun awet kok bertahun2 ,
Semua kembali ke masing2 individu.
Semua merk dan harga tidak menjamin

Unknown mengatakan...

Philips punya saya cuma brthan 3thn..bgitu rusak mau perbaiki sparepartnya mahal banget harganya sn dng beli mixer baru..skrng lg mikir beli mixer apa yg lebih awet

Nana mengatakan...

Sy jg lg bingung nih,mending beli miyako apa maspion yg tipe 1193 ya?

Anonim mengatakan...

haloo. bisaa hehe

luv mengatakan...

halo kak. blm pernah oake miyako, tp kalo aku pakai stand mixer dari maspion awet dan okee. roti juga cepet ngembang

Unknown mengatakan...

Jgn terlalu fanatik sama merk. Karena semua benda itu ada umurnya.
Misalnya philips yg harganya 2x miyako. Seharusnya umurnya juga 2x miyako. Begitu juga performanya.
Ane beli mixer philips baru 2 tahu udah rusak, miris mengingat garansinya hanya 1 tahun. Parahnya lg yg rusak motornya kalo diganti udah bisa beli satu set miyako.
Akhirnya, Sebagai gantinya ane beli mixer murah aja. Sekalipunpun tahannya cuma setahun lebih bagus dari philip yg tahan cuma 2 tahun.
Ane rasa miyako, kosmos, atau mixer
Biasa di bawah 200ribuan bisa tahan lebih dari setahunan, apalagi jika ga dipakai untuk tujuan komersil.
Lebih baik berpikir logis sebelum beli barang kecuali brand bagi anda adalah segalanya buat naikin gengsi

Anonim mengatakan...

Mba, kalau bolehh tau maspion tipe apa ya? Kebetulan lg pengen beli maspion juga. Trims

Anonim mengatakan...

Bosch yg tipe apa ya bu kalau boleh tau. Trimakasih

Unknown mengatakan...

Maspion tipe berapa ya mba? Makasih

Lee henna mengatakan...

Saya punya mixer miyako juga punya philips yg 1530. Sejauh pengalaman saya miyako saya pakai hampir 4 tahun ga ada masalah. Masalah muncul sejak pertama kali saya memakai yg spiral utk adonan roti atau donat. Setelah itu mixer miyako saya jd bermasalah utk pengocokan telur dan gula. Adonan telur mengembang tp gula tidak larut spt sblmnya. Jd tiap kali mixer adonan selalu encer karena over mix. Tp gula ttp tidak larut. Meski begitu saya tetap lanjutkan dan hasilnya tak diragukan lagi. Bantat maksimal. Utk power memang sama2 bagus. Hanya dr oengalaman saya miyako kurang bisa dipakai utk adonan roti. Karena 10meniy dipakai sdh sangat panas.

Unknown mengatakan...

Bosch dooonnnkk

Unknown mengatakan...

Bnr Philips ma miyako sebenarnya sama awet cosmos juga cumn mgkn karna lbh branded aja kliat lbh segala pdhl sama d rumh di bndingin mah kecuali yg merk abal2 y aslinjgn coba2 pasti cepet ruksak

Unknown mengatakan...

Saya jualan aneka cake jg bingung mau beli mixer lagi..ganti ganti merk tp blm setahun udah pada jebol..kecapekan kali ya mixernya..seharian buat bikin cake...pengin beli merk Bosh tp dana blm cukup

Unknown mengatakan...

Saya coba bikin es krim pakai mixer pakai merk biasa2 yang selain philips tak sampai seminggu gearnya hancur, pakai philip malah rontok juga tapi jauh lebih lama rontok gearnya. Keperluan buat home industri memang tak cocok pakai mixer kecil. Musti pakai mesin khusus es krim. Dari situ saya punya kesimpulan kalo motor, gear dllnya paling bagus ya merk philips. Sayang saya belum nemu philips yang agak besar ukurannya.

Unknown mengatakan...

Salam kenal mba nita...sya lgi cari mixer buat belajar bikin kue. Benar lgi anak sya sekolah,jdi bisa bikin bekal aneka kue yg sehat & hiegenis.Setelah membaca artikel ini ada banyak masukan dan pertimbangan sehingga sanggat membantu dlm mencari suatu barang yg akan kita beli.Terima kasih mba nita...terima kasih yg sudah ikut partisipasi memberikan pegalaman'a.

Iliya mengatakan...

Thanks ya untuk ulasannya kak nita, Kalo temen temen lagi cari kitchen set dengan spek bagus, fyi aku biasanya beli di ACE Hardware Indonesia lewat aplikasi MISS ACE lumayan jadi bisa belanja dari rumah deh pas pandemi gini.

Apalagi pas belanja di ACE gratis ongkir. Saran aku, daftar dulu jadi member ACE Hardware biar dapat promo ACE Hardware terus tinggal lihat dari katalog promosi ACE Hardware, deh! Semangat semua para pejuang dapur, alhamdulillah bisa nemu spek bagus dengan harga terjangkau :)

Anonim mengatakan...

Rencana saya mau beli mixer untuk buat ice cream bun, mrek Miyako atou cosmos ya yg bagus biar aga kuat gtu?

zacknovand mengatakan...

Jadi makin bingung mau beli mixer apa.. Antara Phillips, miyako atau cosmos

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...