Sabtu, Agustus 20, 2011

Aku dan HMP UGM

Hidup itu emang menjenuhkan kalo gak ada kegiatan! Cuma kuliah, pulang. Kuliah, pulang. Makanya, waktu pertama kali mengikuti kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru di Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (GSP UGM) Yogyakarta, pertengahan tahun 2010 lalu, aku langsung mengisi lembar kesediaan menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (HMP) UGM. Lembar kesediaan itu dibagikan di meja registrasi saat sebelum duduk ke tengah aula.

Usai mengisi di kursi sambil mengikuti kegiatan yang berisi perkenalan berbagai fasilitas kampus yang bisa digunakan, seperti perpustakaan, Gadjah Mada Medical Centre (GMC), dan cara memperoleh beasiswa serta kesempatan melanjutkan kuliah ke luar negeri, aku pun mengembalikan lembar tersebut ke meja registrasi. Tak lama, kayaknya sebulan kemudian, aku mendapat sms yang kembali menanyakan apakah aku bersedia menjadi pengurus HMP UGM? Aku jawab aja, “Iya!” Well, seminggu kemudian dapet sms lagi kalo aku diterima dan telah menjadi pengurus HMP UGM. Hehehe, mudah banget yak?

Tak lama kemudian, dikasih sms lagi untuk mengikuti pertemuan dengan ketua departemen. Oya, aku masuk di Departemen Media dan Opini (DEMO). Iyalah, wong pas ngisi formulir aku bilangnya mau itu. Bidang apa aja, pokoknya yang berkaitan ama media. Hee... Usai pertemuan dengan ketua departemen, si Luthfi, langsung deh ikut acara Pelantikan Pengurus HMP UGM 2010-2011 dan Rapat Kerja HMP UGM.

Seru gak sih selama bergabung dengan HMP UGM? Oyaaa... Aku seneng banget bisa tergabung di sini. Walo cuma staff (belom mau jadi kabid, takut gak amanah... *lirik Fafa, hehehe*), tapi tingkat keaktifan gak beda-beda jauh ama kabid. Hehehe! Mo tau ngapain aja aku selama di HMP UGM? Cekidot...
(Saat audiensi dengan Rektor UGM, Prof. Sudjarwadi)
Sebagai bagian dari Staff DEMO, tanggung jawabku adalah di bagian publikasi kegiatan organisasi. Makanya, untuk itu aku bikinin blog khusus untuk HMP UGM. Sebelum-sebelumnya HMP UGM pernah sih punya blog, pake ugm.ac.id lagi. Tapi, rempong ngurusnya, jadi lebih baik aku bikin baru aja. Silahkan berkunjung kalo mo liat-liat... Abis itu, kemaren sempet ngurusin kepanitiaan acara Seminar Anti Korupsi juga pelaksanaan Lomba Menulis Artikel Anti Korupsi. Trus, ngadain kunjungan HMP UGM Go To Media (SKH Kedaulautan Rakyat).

Kalo di luar bidang, aku suka banget ama kegiatan Arisan Ibu-Ibu HMP UGM. Gak semuanya ibu-ibu sih... Kebanyakan malah pada blom nikah. Hehehe! Yang jelas ini untuk cewek-cewek di HMP UGM lah. Arisannya tiap 2 minggu sekali, setiap kali arisan, ada aja kegiatan seru yang dilakuin. Kayak masak pempek bersama, jalan-jalan ke bonbin Gembira Loka, dan berenang di kolam renang Salsabiela. Selaen itu, seru ikut refreshing sama seluruh kepengurusan! Waktu itu kami ke Goa Cerme dan Pantai Depok Yogyakarta. Plus, gara-gara ikut HMP UGM juga, aku bisa ikut audiensi dengan Rektor UGM, Prof. Sudjarwadi, trus ketemu sama Didik Nini Thowok waktu acara Festival Seni dan Budaya yang dilakukan HMP UGM.
(Seru-seruan dengan para pengurus cewek HMP UGM)
Hm, berorganisasi ternyata tak bisa aku tinggalkan begitu saja. Sejak SMP, SMA, D3, S1, bahkan S2 ini aku pasti tergabung setidaknya di salah satu organisasi yang ada. Apa ya, dengan berorganisasi selaen bisa bikin lebih eksis, kita juga jadi nambah banyak temen. Alhasil, makin banyak hal-hal baru yang juga akan kita temui. So, mo ikutan ber-HMP UGM juga? Ayuks ajaaa... Hee!

2 komentar:

faddo mengatakan...

Marnie, emang jurig organisasi sejak dahulu kala ;)

Nita mengatakan...

hahaha... pacak nian mamang ini... :D mokasih yee...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...