Minggu, Juni 30, 2013

Juni yang Membanggakan (Kongres ASPIKOM, Semnas Marcomm & Gayung Bersambut)

Lagi-lagi harus merangkum kegiatan yang aku lakukan di bulan ini. Sebenernya ingin sekali menulisnya satu persatu hingga jadi beberapa tulisan dengan gambar-gambar setema. Tapiii... Betapa rasa malas itu begitu berat mendera. Sedikit mengalami kesulitan untuk merangkai kata-kata sekarang. Lebih suka memberikan sekumpulan foto untuk diperlihatkan dan selesai. Hee... Jiwa keblogerannya harus diasah lagi niiih...

Hm, jadiii... Di bulan Juni ini, aku merasa bahwa bulan ini bulan yang cantik. Aku melakukan perjalanan yang cantik ke Yogyakarta di awal bulan. Kali ini aku ke Yogyakarta murni untuk urusan kerja, tepatnya karena ada Kongres III ASPIKOM (Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi) se-Indonesia di sana. Selama 3 hari, acara yang dipusatkan di Hotel Griya Persada, 3-5 Juni 2013 itu juga menyelenggarakan seminar nasional dan seminar internasional. Dari STISIPOL Candradimuka sendiri ada aku, ibu Dr. Hj. Lishapsari Prihatini, M.Si, dan Herfriady, S.Sos. Namun, jelas... perjalanan ke Yogya tidak murni kerja. Berangkat di hari Minggu dengan menggunakan Garuda tentu membuat saya dan Bu Sari berkeliling Yogya dulu untuk berburu kuliner dan batik.

(1. Makan Gudeg Hj. Ahmad di Bulaksumur with Bu Sari, 2. Foto Bersama Ketua ASPIKOM 2013, 3. Mejeng sebentar di Cafe Oo Bakso - Hotel Griya Persada Yogyakarta, 4. Bersama seluruh peserta Kongres III ASPIKOM di Yogyakarta, 5. Jalan-jalan ke Malioboro)

Ketika datang, kami langsung keliling Yogya. Sebut saja Gudeg Hj. Ahmad di Bulaksumur Yogyakarta, Bakpia 28 di kawasan Parangtritis, juga Malioboro. Terlebih karena awalnya kita gak langsung menginap di Hotel Griya Persada, tapi di Hotel Ibis yang ada di Jl. Degan Yogyakarta. Bu Sari sempat jalan-jalan sendiri dengan menyewa becak dan saya juga melakukan perjalanan sendiri. Seru dan penuh rendevouz! Bagaimana tidak, Yogya memang kota tempat memberikan cukup banyak kenangan bagi saya. Tiga tahun kuliah di D3 Public Relations FISIPOL UGM dan 1 tahun 9 bulan di S2 Kajian Budaya dan Media Sekolah Pascasarjana UGM jelas bukan waktu yang singkat. Hee!

(1. Bincang Bersama Pak Sultan, Mas Sulhan, Bowo & Mas Hadi, 2. Penyerahan Hadiah Untuk Para Penanya, 3. Panitia Meja Dalam Semnas, 4. Suasana Semnas, 5. Foto Bersama Pengisi Semnas, dan 6. Foto Bersama Seluruh Panitia Semnas)

Usai Kongres III ASPIKOM, bulan ini juga sangat cantik dengan kesuksesan penyelenggaraan Seminar Nasional “Peran Ilmu Komunikasi di Dunia Marketing, Perspektif Akademisi, Praktisi, dan Media”. Semua pembicara sangat mumpuni di bidangnya, ada Mas Muhamad Sulhan, SIP, M.Si (Dosen Ilmu Komunikasi UGM), ada Ardhika Wibowo (Marketing Communications Standar Pena Surabaya), dan ada Hadi Hadad (Kepala Region Sumatera Majalah Marketeers). Seminar yang berlangsung Kamis, 13 Juni 2013 di Hotel Sintesa Peninsula ini dihadiri oleh sekitar 150 orang undangan, dan di antaranya ada Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin dan ada Ibu Dekan FISIP UNSRI. Yang membuat bangga, banyak pula media yang datang dan meliputnya. Ada TVRI Sumsel Babel, Sriwijaya TV, Sumatera Ekspress, Sriwijaya Post, Tribun Sumsel, dan Palembang Post. I love it!

Yaaah, saya sangat puas dengan kesuksesan ini. Saya lega karena bisa membuktikan kompetensi saya dalam menyelenggarakan sebuah acara setaraf semnas. Saya mengerti bahwa kekurangan selalu ada, tapi yang terjadi kemarin, alhamdulillah tidak ada yang benar-benar fatal. Semua berjalan dalam kesempurnaan yang cukup. Hee.. Yah, dimulai dari undangan, co card, sertifikat, spanduk, plakat, door prize, hingga goodie bag, dan breakfast juga lunch semuanya perfecto! Hehe.. Jelas para pembicaranya juga sip banget! Thanks buat dosenku, Mas Sulhan, teman SMAku, Bowo, dan teman baru, Mas Hadi yang sangat apik dalam berkolaborasi.

(1. Latihan di Ruang PMB STISIPOL Candradimuka, 2. Foto Bersama di Depan TVRI Sumsel Babel, 3.  Foto Usai Fitting Baju di Sanggar Citra, 4. Suasana Syuting Gayung Bersambut, 5. Makan Bersama di Pecel Lele Lela, dan 6. Foto Bersama Seluruh Peserta Gayung Bersambut dan Kepala Stasiun TVRI Sumsel Babel)

Lalu, event cantik yang ketiga adalah pelaksanaan syuting Gayung Bersambut para mahasiswa STISIPOL Candradimuka di TVRI Sumsel Babel. Acara yang tayang secara live pada hari Senin, 17 Juni 2013 itu diikuti oleh 7 pasang pemantun. Jujur, acara ini hampir gagal. Namuuuun, hanya tekad yang kuat saja sehingga tetap mengusahakannya untuk bisa tampil di layar kaca stasiun televisi LPP ini dan akhirnya sukses. Kegiatan dimulai dengan sibuk mencari mahasiswa yang akan ikut, latihan, fitting kostum, syuting, hingga makan bersama di Pecel Lele Lela. Saya pun rasanya wajib untuk mengucapkan terima kasih kepada Bu Yanti (pengelola Sanggar Citra) yang sudah meminjamkan kostum dengan harga yang bersahabat. Lalu juga dengan Pak Molkan (pengelola program acara Gayung Bersambut TVRI) yang sudah sabar melatih mahasiswa.

Selain 3 acara cantik itu, di bulan ini, juga seru dengan ikut milih di Pilgub Sumsel, memperbaiki motor dan bayar pajak motor di tahun ke-5! Yee, ganti plat! Hihi.. Gila maen game FB Royal Story yang sekarang udah level 20. Hoho.. Juga sibuk ngurus marcomm PMB 2013-2014 dengan sebar brosur dan pasang spanduk di mana-mana, bikin perjanjian kerjasama dengan Indosat, ngurus akun twitter dan FB STISIPOL Candradimuka. Fiuuuuh... Juga ikut terlibat dalam komunitas Smartpreneur dan sibuuuuuk banget dengan mengeluarkan nilai akhir untuk mahasiswa-mahasiswaku, baik yang di STISIPOL Candradimuka, maupun yang di Universitas Bina Darma. Oyaaa, bulan ini juga akhirnya persoalan gigi sakit menemukan solusinya dengan berobat di Drg. Afrizal Amnur yang praktek di Jl. Basuki Rahmat (Apotik Nifido Agung). Recommended deeeh... Hee!

Well, inilah akhir yang indah untuk bulan ini. Terima kasih ya Allah atas kesehatan yang selalu Engkau berikan padaku. Terima kasih juga atas solusi yang selalu Kau tawarkan untuk semua masalahku. Semoga bulan Juli juga berjalan dengan cantik atau bahkan lebih cantik lagi. Aamiin, ya robbal alamiin...

3 komentar:

Annisa Ramadona mengatakan...

Wah... Kalo jaman Nisa dulu seringnya program Lenggang Palembang TVRI, Bu.

Intip di sini boleh :)
http://ramadonaloves.blogspot.com/2012/12/kompag-aka-komunikasi-pagi.html

Nita mengatakan...

Annisa: Mungkin ada Lenggang Palembang, ada juga Gayung Bersambut> coz setahu saya sejak saya kecil Gayung Bersambut itu udah ada... :)

Annisa Ramadona mengatakan...

Hehe... Iya, maksudnya jaman Nisa di Stis, seringnya ikut Lenggang Palembang, belum sempet ikut Gayung Bersambut, Bu :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...