Selasa, Mei 11, 2010

Wongkito.net, Komunitas Tepat Untuk Para Blogger Palembang

Menyenangkan bisa menulis dan mendapatkan manfaat dari situ. Menyenangkan juga bisa bergabung di suatu komunitas dan juga mendapatkan manfaat dari situ. Pepatah the right man in the right place benar-benar bisa dibuktikan. :)

Hari ini (11/5), aku mendapat kabar gembira dari panitia Nonton Premiere Robin Hood bareng simPATI dan Blogger. Namanya Mbak Dian. Dia menanyakan apakah tanggal 14-15 Mei 2010 nanti aku bisa ikut untuk hadiah yang ke Singapore? Aku jawab apa coba? Ya jelas, bisa lah... Hehehe! Kemaren (10/5), aku juga ditelfon, tapi sama Mbak Ani. Kalo kemaren, aku baru dikonfirmasi untuk mengirimkan data berupa no. KTP, pasport, NPWP, dan account twitter aku.

Hm... kalo udah begini, aku cuma bisa sujud syukur banyak-banyak, deh (walau tadi kayaknya bukan sujud syukur deh yang kulakukan, tapi loncat-loncat kegirangan... hehehe!). Tampaknya keyakinan aku benar, bahwa Tuhanku tak pernah meninggalkan aku. Bahwa setelah kesedihan pasti ada sukacita. Kayak sebuah syair lagu, Badai Pasti Berlalu. Duilee, padahal gak badai-badai amat yang lewat di hidupku...


Yang jelas, aku percaya bahwa apa yang kita lakukan hari ini adalah sebab untuk hari esok. Kayak aku menang lomba ini kan, gak ujug-ujug bisa menang gitu aja... Tapi jelas ada proses. Nah, sebenarnya salah satu proses itulah yang pengen aku bagi ke temen-temen kali ini. Nama prosesnya Wongkito.net. Iya, coba kalo aku gak tergabung di dalamnya, mana mungkin aku bisa baca milis tentang lomba ini. Ya gak, ya gak?

Nah, buat yang mo gabung bisa langsung meluncur aja ke websitenya di Wongkito.net. Tapi, kalo mo info sekali lewat aku bisa cerita sedikit tentang apa itu Wongkito.net. WongKito adalah komunitas blogger daerah asal Palembang. WongKito dibentuk untuk mempererat tali silahturahmi di antara para blogger yang tinggal di Palembang dan mereka yang di luar kota Palembang, tapi memiliki keterikatan dengan Palembang.

Keanggotaan WongKito terbuka bagi blogger yang memenuhi setidaknya salah satu kriteria berikut:
• Kelahiran atau berdarah kelahiran Palembang
• Berdomisili di Palembang
• Pernah berdomisili dalam waktu yang signifikan lama di Palembang
• Memiliki hubungan emosi yang kuat dengan Palembang

Cara pertama yang harus dilakukan? Temen-temen wajib bergabung di Milis WongKito dulu di: http://groups.google.com/group/wong-kito untuk melakukan perkenalan dengan istilah Pecah Telok. Ntar, kalo udah Pecah Telok, nah, resmi deh kamu tergabung di komunitas ini. Temen-temen mo tahu apa aja yang bisa didapet dari komunitas ini? Dapet temen baru, jelas... Kita juga bisa saling tukar informasi (seperti adanya info lomba-lomba di blog, dll) dan diskusi hal-hal menarik di milist. Nah, ini beberapa foto kegiatan yang pernah saya ikuti selama bergabung di komunitas Wongkito.net. Cekidot!!!


Nih, foto ketika awal tahu tentang Wongkito.net. Jadi ceritanya, aku ikut acara Blogshop Pesta Blogger 2009 di Palembang pada awal bulan Oktober tahun kemarin. Acaranya berlangsung di Gedung PT. Telkom Palembang. Di sini, aku bisa tahu tentang dunia blogger yang ternyata seru! Kan awalnya, aku bikin blog karena iseng. Yah, wahana aja untuk mempublikasikan beberapa tulisan yang selama ini cuma nangkring di laptopku.

Nah, malemnya kembali ikut Meet & Greet Blogger Palembang di Restoran Riverside. Nah, di sini nih, aku ikut prosesi Pecah Telok Wongkito.net. Katanya sih, spesial, karena kalo udah lulus di sini, aku gak perlu ikut pemecahan 100 koment di milist. Awalnya sempet ada kesalahpahaman juga, tapi bisa selesai. Coz, di sini, karakter penghuninya ada yang baek tapi emang ada juga yang jahil... Hahaha... Awal kirim-kirim email di milist, aku bener-bener diingatkan, "Jangan pake perasaan, yaaa..." Wadow.... :D


Nah, kalo foto yang ini... Ini nih, ajang acara sosial yang paling suka aku ikutin: Wongkito Sehari Di Panti Asuhan (WSDPA). Aku ikut di 2 dari 3 WSDPA. Senengnya, di 2 itu, WSDPA An-Nisa dan WSDPA Aisyah, aku selalu yang ditunjuk sebagai pemateri yang memberikan motivasi untuk adik-adik di panti. Materinya gak cuma motivasi aja, sih, tapi ada juga materi kesehatan gigi yang dibawakan oleh Indah ato Yoko.


Nah, kalo yang ini, mungkin ini event terakhir yang bisa aku ikuti sebelum berangkat ke Serang. Nama eventnya "Kumpul Bareng Kompasiana di Palembang" di Kompas Gramedia Fair, The Aryaduta Hotel Palembang (29/4). Kita daftar karena woro-woro Indah di milist. Alhasil, dari 50 peserta, kayaknya 60 persen adalah member Wongkito.net. Jadi ajang kopdar gratis, deh... Hehehe...

Well, itu tuh serunya bergabung di Wongkito.net! Tertarik juga? Buruan aja ikutan... Kalo kamu aktif, dijamin gak nyesel deh.... :D

10 komentar:

Victor mengatakan...

selamat bu ... dah menang.

Nita mengatakan...

pak victor: makasih, pak... tapi, ini juga msh nunggu konfirmasi selanjutny ttg keberangkatan... :)

- H - mengatakan...

selamet mbak.. wkkwkw..

kemarin aku jg ditelepon tapi aku dak bawa hape jadi lewat kesempatan ke bali.. huhuhu..

Nita mengatakan...

-H-: mokasih. wah, sayang bener, yeh... iya, kita emang g bs nelfon balik k nomor yg mhubungi kita... jd, pastikan hp slalu kita pegang dlm kondisi on. :)

Rizky Yuliani mengatakan...

wah, ikut dong pesta bloggernya :)

Dony Alfan mengatakan...

Salam hangat, aku dari komunitas blogger Bengawan, Solo :))

Nita mengatakan...

rizky yuliani: pesta blogger ini tahun 2009 kemaren... tahun 2010 ini gak tau, ada lagi apa gak.... :)
dony alfan: dari Solo? wah, kan ak S1-nya di Solo kemaren... :)

handayani putri mengatakan...

mbak anggota Wongkito.net ya, mbak nita , adek mau tanya nih, gimana caranya ikut milis wongkito.net , masih belum ngerti ngerti mbak, daftar dimilis kayak mana caranya y ? kalo boleh tau gimana caranya baca peraturan di web wogkito tuh adek masih gak ngerti mbak. mohon bantuannya :D

Nita mengatakan...

maaf, baru sempet bales skrg... kayaknya handa ud masuk y skrg dwongkito? selamat yaaa... :D

Administrator mengatakan...

TERIMA KASIH INFONYA, SHARE YA FOTO PALEMBANG

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...