Rabu, Januari 22, 2014

Kunjungan STISIPOL Candradimuka ke PT Pertamina Palembang

Tidak kurang dari 100 orang mahasiswa/i Jurusan Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka Palembang, khususnya mahasiswa/i semester 3 reguler pagi dan reguler Sore mengikuti kegiatan "STISIPOL Candradimuka Goes To Company" pada hari Rabu, 22 Januari 2014 ke PT Pertamina Persero Palembang.

Kegiatan yang merupakan praktek mata kuliah Media Relations yang diampu oleh Ibu Sumarni Bayu Anita, S.Sos, M.A yang sekaligus Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka ini juga didampingi oleh Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka, Bapak Budi Santoso, S.Sos, M.Comn.

(Kunjungan I: Pertamina Unit Pengelolaan III di Komperta Plaju)
Dari kegiatan ini para mahasiswa/i memperoleh banyak penjelasan langsung dari dua unit bisnis Pertamina yang dikunjungi, yakni Pertamina Unit Pengelolaan III di Komperta Plaju oleh Bapak H. Mahkasin (Kepala Humas Pertamina RU III) dan Pertamina Unit Pemasaran II di Jl. A. Yani Plaju oleh Bapak Rico Raspati (Kepala External Relations Pertamina MOR II). Di masing-masing tempat, para mahasiswa yang hadir turut diberikan souvenir, snack, dan makan siang dari Pertamina. Lalu, pada akhir acara, juga selalu dilakukan ajang saling bertukar cinderamata antara STISIPOL Candradimuka dengan PT Pertamina Persero.

(Refreshing dan makan siang di Sungai Gerong)
Selain mengikuti kunjungan perusahaan, kegiatan juga diselingi dengan refreshing ke Sungai Gerong dan Sriwijaya Jakabaring Sport Center. Di Sungai Gerong para mahasiswa dapat menikmati makan siang sembari ditemani semilir angin dan pemandangan Sungai Musi yang menghampar. Kesempatan ini juga banyak yang digunakan oleh mahasiswa untuk berfoto bersama.

(Kunjungan II: Pertamina Unit Pemasaran II)
Kegiatan ini dikelola langsung oleh para mahasiswa sendiri untuk persiapannya, meski tentu dibantu oleh jurusan dalam hal administrasinya. Adapun secara umum kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB ini berlangsung dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. Kegiatan yang pada tujuan dasarnya agar mahasiswa lebih memahami tentang praktek langsung kegiatan media relations ini, nyatanya juga sekaligus menjadi ajang jalan-jalan bersama.

(Refreshing ke Jakabaring)
Ke depan, program-program kunjungan ke perusahaan atau bisa juga media ini akan dijadikan program rutin Jurusan Ilmu Komunikasi STISIPOL  Candradimuka. Hal ini karena selain dapat bermanfaat dari hal-hal yang disampaikan sebelumnya, juga menambah relasi bagi jurusan sendiri. Well, mau kemana kita di kunjungan berikutnya? Tunggu saja cerita selanjutnya, yaaa... ^^

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...