Senin, April 21, 2014

Ketika STISIPOL Candradimuka Menyerbu Bandung

Haha! Judulnya heboh sekali ya? Tapi, memang inilah yang terjadi. Kita, para struktural dan karyawan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL Candradimuka), seluruhnya pergi ke Bandung selama 4 hari 3 malam, tepatnya pada tanggal 18-21 April 2014 lalu. Tapi memang bukan untuk menyerbu dalam arti berperang, tapi menyerbu untuk shopping dan sejenisnya dalam rangkaian kegiatan Employee Gathering STISIPOL Candradimuka Tahun 2014.

Kurang lebih 50 peserta ikut dalam kegiatan ini, termasuk saya jelas, dan Fafaaaaa! Hihihi... Iya, setelah sempat ragu-ragu untuk mengajak Fafa atau tidak, akhirnya kembali diajak dan kembali lagi menjadikannya sebagai peserta tour termuda kali ini. Kegiatan ini sendiri dilakukan dalam rangka menjalin hubungan kekeluargaan yang erat dan hangat antar pengelola STISIPOL Candradimuka. Turut hadir Ketua STISIPOL Candradimuka, Dr. Hj. Lishapsari Prihatini, M.Si beserta suami yang juga Ketua Yayasan Seni dan Ilmu Pengetahuan (YASIP), Yudi Dewanto, SE. Well, mau tau kemana aja kita selama di Bandung? Cekidooot!!

(Go to Bandung!!)
Jumat, 18 April 2014
Rombongan tour berangkat ke Bandung dengan pesawat langsung Palembang – Bandung, Xpress Air pada pukul 5 sore. Tiba di Bandara Husein Sastra Negara Bandung, kita langsung dijemput guide dari Cindo Tour yang kita pergunakan dan naik bus pariwisata berwarna kuning. Hihihi, Fafa sampe teringet-inget terus kalau lihat bus warna kuning di Palembang, mesti inget bus Bandung ini. Hari pertama ini, kita langsung menuju Rumah Makan Ma Uneh di Jl. Setia Budi untuk dinner. Setelah itu bus menuju Hotel Panorama Lembang untuk check in.

(RM Ma Uneh & Pemandian Air Panas Ciater)
Tidak menunggu waktu lama, usai check in, dan untungnya saya sekamar berdua aja sama Fafa. Hihihi... Jadi, bebas pantas! Kita langsung ke Pemandian Air Panas Ciater. Di sini saya gak ikutan mandi, tapi tetep mau nyemplung ke kolamnya yang dangkal karena penasaran dengan sensasi hangatnya. Ini tengah malem lhooo... Tapi ternyata para pengunjungnya tetap ramai.

(Hotel Panorama Lembang)
Sabtu, 19 April 2014
Usai makan pagi di hotel, saatnya kami mendaki gunung... Yups, kita ke Tangkuban Perahu. Bagus! Di hari yang sama, ternyata Presiden SBY juga tengah berwisata ke Tangkuban Perahu bersama keluarganya. Untung kita udah selesai duluan, jadi gak terjebak macet. Oya, selama di perjalanan, kita ditemani oleh guide yang jadi selalu deket dengan Fafa, Om Vici namanya. ^^

(Tangkuban Perahu, Floating Market & Tahu Susu Lembang)
Setelah itu destinasi pun berhenti di Floating Market (Pasar Terapung ala Bandung). Seru juga konsep tempat wisata ini, kita benar-benar diajak untuk bisa melakukan edukasi kepada anak-anak kita selain menikmati liburan. Fafa ikut kasih makan kelinci di sini. Hihihi! Lalu, kita sempat ke Tahu Susu Lembang. Saya pun membeli 10 tahu susu di sini untuk cemilan malam di hotel. Lembuut dan maknyuss!!

(Malam Gathering STISIPOL Candradimuka)
Ketika malam, acara kebersamaan bersama karyawan STISIPOL Candradimuka pun diadakan. Beberapa games, cerita, bernyanyi, joget, dan bagi-bagi doorprize pun dilakukan. Fafa yang sebelumnya tidur di kamar hotel, ikutan joget-joget waktu acara gathering ini. Terlebih karena dia juga kebagian doorprize boneka berbentuk pisang. Hihihi...

(Bumbu Desa, Riau FO & Sierra Cafe)
Minggu, 20 April 2014
Saatnya shopping!! Hohoho... Jadi, usai makan pagi di hotel, rombongan pun meninggalkan Lembang menuju Bandung. Kita ke Pasar Baru sebagai tujuan pertama. Saya sendiri mendapatkan cincin, baju Fafa dan sendal juga kaos untuk oleh-oleh. Usai menyerbu Pasar Baru, kita menikmati makan siang di Bumbu Desa (Laswi). Enak.... Apalagi pudingnya! Mmm.... Yummy! Baru setelah itu ke Riau Factory Outlet dan kita kembali menyerbu oleh-oleh dan pernak-pernik di sini.

Hari sudah sore saat rombongan akhirnya check in kembali di Hotel Amaris Cihampelas. Dan saya kembali hanya sekamar dengan Fafa. Aseeek!! Padahal kalo liat pembagiannya gak cuma berdua, tapi bertiga, tapi karena ada perubahan mendadak, jadi berdua aja. Hee...

Saat malam, rombongan diajak untuk menikmati makan malam di Sierra Cafe. Agak jauh sih tempatnya dari hotel, tapi memang terbayarkan dengan suasana cafe yang sangat menarik. Jadi, dari sini kita bisa menikmati Bandung dari atas bukit. Di cafenya sendiri, kita dihibur oleh penyanyi cafe yang diiringi permainan piano. Makanan yang kami pesan di sini: Fafa sop buntut goreng dan saya steak tenderloin.

(Jalan-jalan pagi di Ciwalk)
Senin, 21 April 2014
Saatnya pulang kembali ke Palembang hari ini. Tapi, pagi kita masih punya waktu untuk jalan-jalan. Saya memutuskan untuk menyusuri Cihampelas Walking atau Ciwalk pagi itu bersama Fafa. Bagus juga... Mallnya unik. Tapi karena kepagian, waktu pun banyak digunakan untuk foto-foto saja ketimbang shopping. Hihihi...

Usai makan siang di Rumah Makan Ampera Cihampelas, kita sempat mampir ke Toko Kue Kartika untuk membeli oleh-oleh makanan dan baru kemudian menuju Bandara Husein Sastra Negara Bandung. Kembali menggunakan pesawat Xpress Air dan tiba di Palembang sore hari.

Well, semua rangkaian cerita manis ada di sini. Terlebih karena membawa Fafa untuk menjadi bagian cerita di dalamnya. Terakhir, rasanya perlu untuk mengucapkan terima kasih kepada STISIPOL Candradimuka yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Tahun depan adakan lagi, ya Bu Sariiii.... Hihihi!!!