Sabtu, Mei 26, 2018

All New Ertiga, Mobil Impian Keluarga Indonesia

Saya bahagia, hari ini, Sabtu, 26 Mei 2018, bisa hadir di Atrium Palembang Indah Mall (PIM) untuk menyaksikan Grand Launching All New Ertiga Palembang dengan tagline The New Face of Urban MPV. Rasa grand launching itu semakin menyeruak ketika selimut hitam yang membungkus 3 mobil All New Ertiga yang berwarna Merah, Silver dan Putih secara berbarengan dibuka. Pembukaan selimut itu dilakukan oleh pihak Suzuki Sumatera Selatan (Thamrin Group) dari PT. Nusa Sarana Citra Bakti yang beralamat di Suzuki Kamboja Jl. Mayor Santoso No. 31-38 Palembang – Sumatera Selatan 30121 di hadapan semua undangan, media, dan para pengunjung Palembang Indah Mall yang ada di sana.

Saya ke sana tidak sendirian. Bersama putri kesayangan saya yang masih duduk di kelas 1 SD, Fafa, kami berdua berangkat dari rumah menuju PIM pada pukul 15.45 WIB. Mengendarai Suzuki Karimun Wagon Blue Lagoon yang saya beli di akhir tahun 2014 lalu di Suzuki Kamboja, kami pun melintasi jalanan Palembang yang sangat padat. Alhasil, sempat terjebak macet dari depan Palembang Square hingga lampu merah Simpang DPRD karena sedang ada pembangunan LRT yang dipersiapkan untuk menyambut Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

(Tiga Mobil All New Ertiga Masih Ditutup Selimut)
Sampai akhirnya tiba di PIM, saya cukup senang karena ketika akan parkir, kami diberi ruang khusus di halaman luar parkir PIM sayap kiri yang ternyata dikhususkan untuk para pengguna mobil Suzuki. Jadi serasa ikut pameran otomotif gitu. Terima kasih ya, Suzuki yang tidak tanggung-tanggung dalam melaksanakan event. Dalam rangka Grand Launching All New Ertiga di Palembang yang berlangsung selama 4 hari, 26-29 Mei 2018 di PIM ini sendiri, pihak Suzuki mengadakan ragam kegiatan yang sangat menarik.

(Grand Launching All New Ertiga di Atrium PIM)
Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan dalam rangka Grand Launching All New Ertiga Palembang, yaitu Kids Fashion Show Competition (26/5), Colouring Competition (27/5), Family Photography Competition (29/5) dan Cooking Demo With Chef Rizal Tanjung & Competition (29/5). Semua informasi tentang kegiatan tersebut dapat dibaca jelas dengan follow akun Instagram Suzuki Sumsel di @suzukinscbsumsel. Ayo, coba di-follow yaa biar tidak ketinggalan informasi-informasi penting dan seru dari Suzuki Sumsel.

(Press Conference All New Ertiga Palembang di Jade Dragon)
Untuk hari ini, Sabtu, 26 Mei 2018, saya memang khusus diundang untuk hadir di acara Press Conference Grand Launching All New Ertiga sebagai media dan blogger. Kegiatan dilaksanakan di Jade Dragon Cafe Lantai 2 yang ada di Kompleks PIM juga. Saya sempat bertemu dengan blogger-blogger Palembang lain yang saya kenal seperti Mbak Rita Asmaraningsih, Mbak Suzannita, dan Mbak Nike. Saya juga bertemu dengan rekan-rekan media lainnya, baik media cetak maupun media online. Seru, jadi kayak ajang silahturahmi media dan blogger juga.

(Bertemu Dengan Blogger Palembang Lainnya)
Acara press conference berlangsung pada pukul 16.00-17.00 WIB. Setelah itu, kami diajak ke Atrium Palembang Indah Mall untuk sama-sama menyaksikan pembukaan selimut mobil All New Ertiga sebagai simbolisasi Grand Opening All New Ertiga Palembang pada pukul 17.00-17.30 WIB. Acara diawali dengan Tarian Gending Sriwijaya dilanjutkan dengan pembukaan selimut mobil, dan kata sambutan serta foto bersama dan test drive. Wah, kece, saya dan Fafa juga ikutan dong, merasakan euforia sekaligus mencoba kenyamanan duduk di dalam mobil All New Ertiga yang dipamerkan.

(Pembukaan Selimut All New Ertiga Oleh Pihak Suzuki Sumsel)
Berbicara tentang mobil ini, sejak tahun 2012 awal pertama kali peluncurannya, baru di tahun 2018 ini Suzuki kembali menghadirkan series terbaru untuk Ertiga dengan nama All New Ertiga The New Face of Urban MPV. Di sini, Suzuki bertujuan untuk menciptakan kendaraan 7 penumpang yang stylish dan membawa kebanggaan bagi pemiliknya. All New Ertiga menghadirkan Gear terbaru bagi keluarga Indonesia. Dengan tampilan baru yang lebih premium, lebih panjang 130 mm, lebih lebar 40 mm, lebih tinggi 5 mm, lebih ringan 50 kg dan lebih nyaman dari sebelumnya. Disertai mesin baru 1,5l dan performa Heartech yang semakin bertenaga namun tetap irit bahan bakar.

(Fafa Mencoba Kenyamanan Dibalik Kemudi All New Ertiga)
Apa saja keunggulan All New Ertiga sehingga layak untuk menjadi mobil impian keluarga Indonesia? Ini dia daftar panjang keunggulannya:

  1. Projector Headlamps: Cahaya lebih terang, fokus dan tidak menyilaukan.
  2. Spacious Cabin: Kabin lebih luas dan warna jok baru yang lebih nyaman.
  3. Luxurious Instrument Panel & Dashboard With Wooden Pattern (GX): Panel instrumen yang mewah dengan motif kayu.
  4. Led Rear Combination Lamps With Light Guides (GX): Lampu belakang LED dengan desain modern yang lebih aman di jalan.
  5. New Engine K15B, DOHC, 1,462CC: Lebih bertenaga namun irit bahan bakar dengan standarisasi euro4.
  6. New Design Leather Steering Wheel With Wooden Ornament (GX): Kemudi berbalut kulit dengan desain baru, disertai ornamen kayu, Switch Audio Control, dan Bluetooth Connection.
  7. Head Unit Touch Screen 6,8 Inch With Smartphone & Bluetooth Connection (GX): Head unit touch screen yang dilengkapi dengan koneksi smartphone dan Bluetooth untuk kenikmatan dalam berkendara.
  8. Electronic Stability Programme (GX ESP): Lebih stabil saat berkendara sehingga lebih aman di jalan.
  9. Push Start/Stop Button (GX): Berteknologi canggih untuk kemudahan dalam menyalakan dan mematikan mesin.
  10. Smart Entry (GX): Memudahkan dan meningkatkan keamanan dan kenyamanan.
  11. New Generation Platform (Heartect): High Rigid Underbody, Lightweight (better fuel efficiency), Better Performance (driving, cornering, dan stopping).
  12. Anti-Lock Braking System: Mencegah penguncian roda saat pengereman mendadak.
  13. Electronic Brake-Force Distribution: Membagi besaran daya pengereman ke semua roda.
  14. Suzuki EcoEngine Technology Fuel Consumption: 16,73 Km/L (AT) dan 18,09 Km/L (MT).
  15. Transmission: Tersedia 2 varian, yaitu 4 A/T dan 5 M/T.
  16. Color Variant: Tersedia 7 pilihan warna, yaitu Metallic Magma Gray, Pearl Glorious Brown, Metallic Silky Silver, Prime Cool Black, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red, Pearl Radiant Red.

(Fafa Ikut Memfoto Kemeriahan Grand Opening All New Ertiga Palembang)
Nah, itu tuh keunggulan dari All New Ertiga. Kece banget kan? Jadi pengen beli juga nih! Hee... Oh iya, nikmati program cicilan 0% selama pameran. Untuk harga All New Ertiga OTR (On The Road) sendiri untuk Palembang selama bulan Mei 2018, yaitu:

  • Tipe All New Ertiga GA : Rp 208.000.000,-
  • Tipe All New Ertiga GL MT : Rp 227.000.000,-
  • Tipe All New Ertiga GL AT : Rp 239.000.000,-
  • Tipe All New Ertiga GX MT : Rp 238.000.000,-
  • Tipe All New Ertiga GX AT : Rp 250.000.000,-

Limpahkanlah rizki yang banyak untuk saya dan para pembaca blog ini ya, Allah, biar bisa beli All New Ertiga juga. Amiiiin....

(Foto Bersama Fafa di Spot Foto Ramadan Kareem Jade Dragon Cafe)
Selanjutnya, usai mengikuti launching ceremony All New Ertiga di Atrium PIM, kami diajak kembali ke Jade Dragon Cafe untuk sama-sama berbuka puasa di sana. Alhamdulillah, hari ini betul-betul penuh berkah.  Terima kasih Suzuki atas undangannya. Serius, acaranya bener-bener kece. Oya, selain di Palembang, Grand Launching All New Ertiga ini dilaksanakan serentak di 4 kota lain, yaitu di Lahat, Lubuk Linggau, Prabumulih, dan Baturaja. Sukses selalu untuk Suzuki Sumsel yaa... Dan untuk keluarga Indonesia, jangan lupa, kalau pilih mobil baru, pilihlah All New Ertiga saja yaaa....

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...