Kamis, Juni 03, 2010

Serunya di Universal Studio Singapore!!!


Nah, ini cerita bagian keempat tentang perjalananku ke Singapore bersama simPATI. Ini cerita tentang kegiatan yang aku lakukan di hari kedua di Singapore, Minggu, 30 Mei 2010. Agenda utama kami hari ini adalah menuju Universal Studio Singapore! Cekidot...

Cuaca kurang bersahabat ketika pukul 9.30 pagi kami berangkat dari hotel menuju Universal Studio Singapore yang ada di Pulau Sentosa dengan menggunakan bus. Hujan sempat membasahi bus yang kami tumpangi. Tapi, Allah emang Maha Baik, ketika rombongan tiba di Universal Studio Singapore (USS), cuaca berubah menjadi cerah. Ketika sampai di depan gate USS, kami langsung foto group dengan menggunakan kaos sponsor utama acara ini, simPATI. Jadi, semuanya langsung berubah merah membara... Wrrr.... Hehehe!

Tiket masuk USS sudah dibeli panitia via internet jauh hari sebelumnya. Wajar aja, wahana ini kan baru dibuka, jadi mesti banyak orang yang penasaran pengen mencoba. Untuk tiket sendiri, kalo kubaca di dinding tiket box harganya 36,9 Dolar Singapore untuk dewasa dan 26,9 Dolar Singapore untuk anak-anak. Lumayan yah, kalo dikurskan ke Rupiah, itu jadi sekitar Rp 245.000,- kalo untuk yang dewasa. Nah, hari itu tiket sudah sold out. Jadi, untuk masuk USS kayaknya dibatasi jumlahnya, gak asal bisa beli, trus bisa masuk.


Ketika sudah dibagikan tiket masuk berupa kertas seukuran kartu nama berwarna merah, kami masih harus antre di resepsionist untuk mendapatkan 2 kartu lagi, satu kartu free souvenir senilai 5 Dolar Singapore, dan satu lagi kartu free food & drink senilai 10 Dolar Singapore. Ketika sudah benar-benar masuk, kami dibebaskan untuk berkeliling sendiri. Yang penting kalo udah jam 6 sore, kami wajib sudah kumpul lagi di depan gate untuk melanjutkan perjalanan.
Aku berkeliling USS bersama Meta. Yups, berdua aja... Karena menurutku, lebih bebas aja, kalo sedikit orangnya. Kita juga bakal banyak kesempatan untuk foto-foto sesuai keinginan kita. Nah, hampir semua wahana yang ada di USS sempat kami coba. Mo tahu apa aja? Ini dia urutannya, dimulai dari yang paling berkesan buat aku...

1.    Revenge of The Mummy
Ini kayak jetcoaster, tapi dengan aksi yang lebih seru. Suasana Mesir beserta mumi-muminya sangat terasa. Jetcoaster yang dibuat di dalam ruangan dengan suasana gelap pun benar-benar heboh. Kalo di Canopy Flyer aku bisa ketawa-ketawa, di sini aku benar-benar teriak karena takut tapi seru. Sumpah, keren banget!!!
2.    Shrek 4D
Nah, ini kayak nonton bioskop tapi ternyata kursi yang kita duduki gak diem seperti biasanya. Kalo Shrek lagi naik kuda, kita pun serasa naik kuda juga. Mo ngebut, mo jatuh, mo anginnya dingin banget, kita pun ikut merasakan sensasinya. Yang paling keren, pas Shrek lagi kejar-kejaran di atas laut, kita pun yang nonton ikut merasakan percikan air. Tapi yang paling bikin teriak, pas ada gambar laba-laba di layar, jegek... ada sesuatu juga yang tiba-tiba menggerayangi kaki kita. Tak pelak, teriakan bersama pun terdengar. Aaaargh…!!!
3.    Steven Spielberg Show
Nah, ini juga hamper sama kayak pengalaman 4D. Kita pertama masuk disuguhi adegan nyata hujan buatan, petir buatan, angin kencang, api di atas air, sampe kaca pecah, dan kapal feri ukuran sebenarnya tiba-tiba masuk ke ruangan. Barulah ketika pertunjukan usai, kita akan melihat trik-trik sebenarnya kenapa semua itu bisa terjadi. Luar biasa! Wajar aja, kalo setiap film-film Steven Spielberg selalu spektakuler. Coz, dia tahu caranya agar bisa membuat semua adegan itu benar-benar terasa nyata. 
4.    Water World
Kalo ini suasananya kayak di Gelanggang Samudra. Tapi, di depan kita ada aksi bule-bule yang pake baju semi tentara yang saling baku hantam dengan menggunakan ski ato aksi lompat-lompat dari menara satu ke menara lainnya. Ketika menunggu, ada 3 orang lelaki bulenya yang asal-asalan nyemprot, ato lempar air pake ember ke penonton. Kupikir aku yang duduk di bagian atas gak akan terkena. Tapi, ternyata aku juga terkena banyak ketika ada satu bulenya yang menyemprot dari atas pake semprotan yang biasa aku liat untuk nyemprot pupuk. Ya araaaa, makin aku lari menghindari sempotan tuh bule gila, makin heboh aja, dia nyemprot punggungku. Asem banget, dah!
5.    Jurassic Park: Waterboom
Yak, ini sejenis waterboom. Nama aslinya, aku lupa apaan. Ini wahana paling lama antrinya, panjaaaaang banget! Mungkin 40 menit, deh cuma buat antre doang! Ketika udah naik, kita ber-9 satu boat. Awalnya sih, biasa aja... Kiri-kanan ada imitasi dinosaurus yang bisa kita lihat. Nah, baru pas mo sampe akhir, tiba-tiba boat yang kami naiki kayak diangkat ke atas. Nah, barulah aksi itu terasa sesudahnya. Yak, kamu benar, udah naik ke atas, tiba-tiba kita dihempaskan ke bawah. Alhasil 3 orang yang paling duluan jatuh akan terkena cipratan air paling dahsyat! Aku sendiri orang yang ada di sisi 3 orang tersebut, jadi aku terkena setengah, tapi emang tetep basah!
6.    Jurassic Park: Canopy Flyer
Nih, kayak Halilintar tapi duduknya menggantung. Kita terbagi 4 orang gitu. Antrenya juga lama. Sebel banget, kalo udah antre lama, eh, ada orang yang pegang tiket eksklusif, langsung masuk-masuk gitu aja, mendahului orang yang pake tiket terusan kayak kita. Wahana ini lumayanlah... Kita bisa lihat area Jurassic Park dari atas ketika naik wahana ini.
7.    Donkey Live Show
Nah, ini baru yang menurutku biasa aja. Untung cu ma sebentar. Jadi, ini kayak penampilan nyanyi livenya si Donkey tapi tetep pake screen gitu. Yang unik, mungkin karena si Donkey bisa berinteraksi dengan penonton. Jadi, hebatnya di situ. Penonton ngomong, trus dia jawab. Yang pasti, semua hal di sini pake bahasa Inggris semua... Hohoho!

Nah, itu tuh wahana-wahana yang udah aku coba. Ada beberapa wahana yang emang belum buka, kayak Madagascar. Selain ke wahana, jelas, kami selalu masuk ke tempat penjualan souvenirnya. Harganya lumayan mahal, bok! Tapi, demi kenang-kenangan, tetep belilah 2-3 kaos. Hee... Untuk lunch, aku dan Meta milih makan di Goldilock, sejenis KFC gitulah... Trus, foto-foto dengan beberapa maskot yang ikut hadir di sana. Aku sempet foto dengan Shrek, Herseys, dan beberapa maskot lain. Aku milih yang bener-bener aku suka aja...

Well, ketika waktu sudah menunjukkan pukul 6, rombongan pun berkumpul lagi. Kami yang dipandu oleh guide dari sini, namanya Miss Katty, dengan nama asli Khadijah, hehehe... lalu naik kayak MRT tapi di atas menuju The Arches Restaurant untuk dinner. Nah, di sini, nih, ada Patung Merlion Ayah yang sempet kuceritain di artikelku yang pertama. Usai makan, kami harus berjalan kaki menuju parkiran bus yang letaknya agak jauh. Baru dari sini, kami disuruh milih, mo langsung ke hotel atau mo ke Orchad?

Aku ikut rombongan ke Orchad. Gak beli apa-apa sih, secara dompetku udah kering. Ini aja, bersyukur banget ternyata uangku pas-pasan banget untuk ongkos taksi pulang @ 1,2 Dolar Singapore. Hehehe! Di Orchad kita bisa liat mall kiri-kanan. Lagi-lagi, jadi bikin hati ini kagum ma Singapore. Tapi yang bikin bete, pas mo pulang, susah banget nyari taksi! Tuhan... Kalo di Indonesia, angkot berseliweran gitu saking banyaknya, lha di sini, udah mahal, jarang lagi.... Hee...

Yups, kami sampe di hotel sekitar jam 10 malam. Aku sendiri langsung beres-beres karena besok jam 9 udah harus siap di lobby. Iya, aku gak pake acara mandi lagi malam itu, cukup cuci muka dan gosok gigi aja! Fiuh, setelah susun sini, susun sana, muatanku pas di ransel dan di kantong USSku. Selain oleh-oleh, aku juga menambah 3 kaos simPATI lagi yang dikasih oleh panitia karena kelebihan stok. Hee...

Tanggal 31 Mei 2010 adalah hari ketiga perjalanan ini. Usai breakfast, rombongan pertama yang pulang pukul 11.30 pagi sudah berada di Bandara Changi Internasional Singapore pada pukul 10 pagi. Kita juga mesti check in, urus bagasi, masuk imigrasi, baru nunggu di gate. Kami tiba di Indonesia pukul 12.30 WIB. Aku sendiri usai ambil bagasi, foto-foto sebentar dengan rombongan, langsung menuju parkiran bus Damri. Aku naik yang tujuan Terminal Kampung Rambutan karena di sana suamiku, Rudy sudah menunggu.
Akhirnya, pukul 14.50 WIB aku tiba di Terminal Kp. Rambutan. Bersama suamiku, kami langsung menuju Serang dengan naik bus Primajasa. Azan Magrib yang indah terdengar di telingaku saat kami usai masuk di kost suamiku di Serang. Hm... Pengalaman 3 hari yang luar biasa. Terima kasih Tuhan, terima kasih simPATI, dan terima kasih untuk suamiku yang udah anter-jemput dan mengizinkan aku untuk pergi... I love this life!!!

7 komentar:

chandragarnida mengatakan...

mau tanya donk kalo tiket uss expressnya bisa beli tiket box ga? atau harus lewat internet?

nita mengatakan...

hai nita, dah lama gak mampir ke blog km. waaah seru sekali jalan2 nya ta :) bawa oleh2 gak? wkwkwkwk

Nita mengatakan...

chandragarnida: pengalaman kemaren agent travelnya beli via internet. coz kayaknya jumlah pengunjung yg masuk dibatasi... pas, kita ke sana aja, gak ada aksi penjualan di tiket box. cos ad tulisan "ticket sold out" gitu... :)
nita: alo, nita.... iya, sering2 mampir, dong... :) oleh2 sih bawa, masa udah jauh2 gak beli oleh2... tapi, sekarang mah, udah sold out juga... hihihi...

ANDI WONG mengatakan...

enak bener jalan2nya smbil kerja apa itu ya ?... wa mo jg kerjanya smbil jalan2 kayak elo gan... manteb..bikin jeles aj.. gyahahahah :D.. btw wa dah FOLLOW ..bls ya di >> ecaknyo.blogspot.com

Nita mengatakan...

Andi Wong: ini gak kerja, kok... murni jalan2... kan dapet hadiah dari simPATI jalan2 gratis ke Singapore... oke, ak akan meluncur ke blog km... :)

Siska Damian mengatakan...

Universal Studio Singapore emang lg hot2nya, yaaa... pengen banget ke sana juga. Thanks buat artikelnya, sist... Ceritanya asyik!!!

dadang wijaya mengatakan...

Bagi anda yang punya masalah ekonomi silahkan KLIK http://mbahsugem.blogsp[ot.com atau Hub:_085_213_703_444 trm ksih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...