Sabtu, Oktober 08, 2011

Menjadi Book Advisor Mizan Dian Semesta

Alhamdulillah... Akhirnya punya kegiatan lain selain kuliah di S2 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada. Temen-temen tahu gak, gara-gara ikutan jadi Book Advisornya Mizan Dian Semesta (MDS), waktu mo ngisi kolom pekerjaan di form tabungan investasiku di salah satu bank BUMN di kawasan UGM, Selasa (4/10) kemaren, aku gak jadi cuma berstatus mahasiswa tapi menjadi “pengusaha mandiri”. Eeelah, ternyata menjadi marketing via on-line itu udah diakui juga sebagai suatu pekerjaan yaa... #Angguk-angguk...#

Menjadi Book Advisor Mizan Dian Semesta ini, awalnya karena liat-liat web milik temen SMA dulu, namanya Cipta Atsahlantusay, tapi aku manggilnya Cecep. Cuma baca sekali lewat, menarik, tapi gak diseriusin. Sampe kemudian bener-bener ditawari sama Cecep jadi lirik-lirik deh... Hee!

Awalnya cuma ditawari produk. Kan kebetulan aku emang nyari bahan bacaan untuk Fafa. Aku pengen membiasakan membaca untuk anakku sejak dini. Tapi pengennya lagi, buku itu gak sekedar buku cerita aja, tapi yang juga menanamkan nilai moral dan kalo bisa yang Islami. Pucuk dicinta ulampun tiba. Lagi nyari-nyari gitu, datanglah si Cecep tadi. Iya, datangnya sih gak ketok pintu trus muncul di depan rumah. Teknologi telah mengubah segalanya... Via facebook, via email, via web, semua bisa dicari tahu. Ujung-ujungnya, gak cuma beli produk, akupun memutuskan untuk ikutan menjadi Book Advisornya Mizan Dian Semesta seperti si Cecep. Coz, kalo ditimbang-timbang hal itu Insya Allah akan lebih banyak mendatangkan manfaat untukku. Amiiin...

Book Advisor Mizan Dian Semesta itu apaan sih? Book Advisor Mizan Dian Semesta ini menjadikan kita seperti petugas marketingnya Mizan Dian Semesta. Definisi lain, Book Advisor Mizan Dian Semesta adalah seorang konsultan pendidikan yang siap membantu setiap keluarga muslim (memberikan saran, solusi, dan lain-lain) dalam menumbuhkan budaya belajar (learning culture) di rumah dengan menggunakan buku sebagai sarana pembelajaran. Sedangkan PT Mizan Dian Semesta (MDS) itu sendiri adalah salah satu anak perusahaan MIZAN yang bergerak di bidang penjualan langsung (direct selling) buku-buku set.

Nah, khusus untuk Book Advisor Mizan Dian Semesta ini, untuk saat ini berikut buku-buku set yang bisa dijual:
Produk Anak
Produk Dewasa
  • Ensiklopedi Muhammad (ENSIM) = 18 poin
  • Tafsir Al Misbah (TAM) = 16 poin
  • Ensiklopedi Oxford Dunia Islam dan Modern (EODIM) = 12 poin
  • Seri For Beginner (SFB) = 4 poin
(Buku-buku MDS ketika baru sampe)
Jadi, buku-buku set di atas cuma bisa didapatkan via Book Advisor Mizan Dian Semesta. Buku-buku set ini memang tidak dijual di toko-toko buku konvensional. #Boleh cek, kalo gak percaya... Hee...#

Trus, untungnya jadi Book Advisor Mizan Dian Semesta apa aja?
  1. Memiliki sarana pendidikan di rumah yang berguna untuk memaksimalkan perkembangan kecerdasan dengan harga MURAH atau GRATIIII….IIS!! (Pengembalian investasi dalam bentuk uang tunai)
  2. Merasakan langsung manfaat program Mizan Dian Semesta dan memiliki buku contoh yang lengkap, sehingga dalam menjalankan bisnis (memasarkan) akan lebih mudah.
  3. Diberikan training khusus mengenai teknis menjalankan bisnis di Mizan Dian Semesta dan jenjang karir.
  4. Diikutsertakan dalam semua jenis promo yang ada di Mizan Dian Semesta yang berlaku untuk mitra seperti : umrah gratis, wisata ke Singapura gratis, training tahunan gratis, dan lain-lain.
  5. Selain itu seorang Book Advisor Mizan Dian Semesta tidak dibebankan tugas untuk mengirim barang dan menagih pembayaran ke konsumen. Untuk pengiriman barang dan pembayaran serta penagihan cicilan (bagi konsumen yang membayar dengan kredit) semuanya dilakukan oleh pihak Mizan Dian Semesta.
Nah, trus syarat untuk menjadi seorang Book Advisor Mizan Dian Semesta apa nih? Ini dia...
  1. Membeli salah satu paket produk
  2. Membeli sales kit (Rp 70.000,-)
  3. Mengisi Form Pendaftaran Member
(Fafa seru sendiri dengan bukunya...)
Tapi, kalo aku, aku gak cuma jadi Book Advisor aja, tapi juga jadi Mizan Owner Plan (MOP) atau yang disebut BA-MOP. Nah, ini kalo syarat untuk BA-MOP:
  1. Membeli produk minimal 30 poin (Kalo aku kemaren, aku beli Ensiklopedi Bocah Muslim dapet bonus Mini Book + CD Interaktif, Halo Balita dapet bonus Hello Kids, dan Kumpulan Cerita Balita. Buku-buku ini emang cocok banget untuk Fafa yang baru 6 bulan. Jadi kemaren, kebetulan lagi ada promo, hitungannya jadi pas 30 poin. Hee...)
  2. Membeli sales kit (Rp 70.000,-)
  3. Mengisi Form Pendaftaran Member
Emang apa bedanya? Nah ini beda antara BA-MOP dan BA biasa :
MOP mempunyai kesempatan untuk mendapatkan cash back (pengembalian investasi) maksimal sebesar 50% jika selama 6 bulan bisa mengumpulkan poin sebanyak 100% (10x lipat) pembelian awal, sedangkan Book Advisor biasa tidak. Selain fasilitas cash back, semua fasilitas lain untuk Book Advisor biasa dan MOP adalah SAMA.

Soooo? Ya, jadi di sinilah saya sekarang. Terhitung sejak saya melunasi pembelian produk dan sales kit beserta usai mengirimkan data-data ke Cecep, Senin, 3 Oktober 2011 lalu, saya udah resmi jadi BA-MOP Mizan Dian Semesta. Artinya, saya punya hak untuk ikut memasarkan produk-produk Mizan Dian Semesta, diberikan web gratis, plus masuk dalam forum antar Book Advisor Mizan Dian Semesta. Seru juga yaaa? Hee... Dan kebetulan, pas sudah resmi menjadi BA-MOP, Mizan Dian Semesta yang kebetulan juga ada perwakilan cabangnya di Yogyakarta tengah menjadi salah satu peserta pameran 16th Jogja Islamic Book Fair di GOR UNY. Jadilah, pas hari Selasa, 4 Oktober 2011, saya ke sana dan bertemu dengan Mbak Deassy (Ka. Perwakilan DIY-Jateng), Mbak Setia (SS Yogya), dan Mbak Sri (BA Yogya) yang tengah jaga stand. Ternyata, mereka ramah-ramah dan gak segan berbagi ilmu... #Dapet komunitas seru lagi nih... Hee!!!#

(Stand Pameran MDS di GOR UNY)
Nah, tunggu apalagi? Kapanlagi kita bisa dapet komisi, dapet reward bulanan, dapet reward tahunan, dapet buku untuk buah hati, dapet ilmu, dapet uang, plus dapet pahala dalam satu waktu? Asli, ini bukan MLM. Kita jadi tenaga pemasaran saja yang bisa dilakukan via online atau offline.

Terus siapa yang cocok dengan kerjaan ini?
  1. Ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan bahan ajar anak buat anak, dapet uang, dan dapet pahala (seperti saya, hee...).
  2. Karyawan kantoran yang bisa berjualan via online ataupun kalo sempat offline (ini kayak si Cecep).
Nah, jadi..., jika teman-teman juga berminat menjadi Book Advisor Mizan Dian Semesta juga bisa langsung hubungi saya saja. Oke!? :)

PT. Mizan Dian Semesta
Sumarni Bayu Anita, S.Sos
HP. 0821-10743008
Email: sb.anita@gmail.com

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...