Minggu, November 11, 2012

In-House Training STISIPOL Candradimuka

Setiap minggu itu berarti. Mulai sekarang, setidaknya satu minggu sekali aku pengen berbagi cerita tentang apa yang aku jalani. Dan minggu ini, peristiwa yang ingin aku bagi adalah kegiatan di salah satu tempatku bekerja, In-House Training Penyusunan Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STISIPOL Candradimuka Palembang.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, Senin-Selasa, 5-6 November 2012 di Ruang Seminar MAP STISIPOL Candradimuka Palembang. Kalo saya sih kebagian jadi panitianya, pesertanya sendiri para dosen tetap di sini. Training yang diisi oleh Drs. Zaenal Arifin, M.Si (Pengurus Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat UNSRI) dan Prof. Dr. Kgs. M. Sobri, M.Si (Guru Besar FISIP UNSRI) ini bertujuan agar para dosen di sini mahir membuat proposal penelitian yang sekaligus untuk pengabdian kepada masyarakat.

Kalo dari kacamata pribadi, training ini penting artinya. Tau sendiri, penelitian tidak hanya sekedar untuk meningkatkan hard skill seorang dosen, tapi dari sini juga, seorang dosen bisa mengurus kenaikan jenjang pluuuuus mendapatkan income selain dari insentif mengajar. Itu kalau proposal penelitiannya lulus ketika uji kelayakan, kalo gak yah, gak bisa to be continued. Hee...

(In-House Training SC)
Walau harus izin sebentar-sebentar karena tetap tidak bisa meninggalkan kewajiban mengajar di kelas, tetap insentif sebagai panitia diperoleh untuk 2 hari. Alhamdulillah yaa, uang halal ini... Hee! Alhasil, ketika Sabtu, 10 November 2012, jalan-jalan bareng keluarga ke Palembang Square karena Yuk Empit cs dateng dari Bangko, Jambi, uang transport sebagai panitia seminar itu pun langsung berubah bentuknya menjadi sepatu dan celana jeans Fafa.

Yups, dua hal yang paling berarti buatku saat ini adalah profesiku sebagai dosen dan Fafa. Just it! Kalaupun kemudian disuruh mengukir harapan seperti manufacturing HOPE-nya Dahlan Iskan, waaah... Ternyata masih banyak mimpi yang ingin aku raih. Satu persatu coba diwujudkan, walau harus tertatih, tapi setidaknya tetap diingat untuk dijadikan nyata.

(Sepatu & Jeans Baru Fafa)
Mungkin mimpi terbesar yang aku ingin punya walau mungkin belum untuk waktu dekat ini adalah... Ah, tau lah... Biarkan waktu yang menjawabnya. Biarkan Tuhan yang memberikan petunjuk dan jalannya. Aku hanya akan slalu percaya bahwa dia yang terkasih pasti akan ada untuk diri ini. Yang lalu kan segera ditutup ceritanya sebentar lagi, setelahnya tak perlu diungkit lagi. Jalannya sudah berbeda, dan semua menjadi pelajaran hidup yang berarti.

Selain In-House Training, STISIPOL Candradimuka juga mengadakan Pembekalan & Motivasi Menjelang Ujian Skripsi Mahasiswa STISIPOL Candradimuka Palembang Periode II 2012, Kamis, 8 November 2012. Plus, aku sendiri juga disibukkan dengan pelaksanaan Lomba Annual Essay dalam rangka Dies Natalis STISIPOL Candradimuka yang ke-45. Lumayan lah, ada sekitar 20-an peserta yang ikut. Alhasil, untuk lomba ini sendiri bisa berjalan sesuai rencana.

(Pembekalan Skripsi SC)
Well, akhir kata tetaplah semangat dalam menjalani hidup. Tetap tersenyum dalam ketidaksempurnaan, karena sadarilah kita memang tidak sempurna. Yang sempurna hanya Dia, Dia yang senantiasa ada saat manusia-manusia lain hanya mampu tertegun melihat segala sesuatu yang ia anggap sempurna di dunia yang fana.

8 komentar:

Annisa Ramadona mengatakan...

Mau ikut Annual Essay-nya tapi telat info hehe... Ntar kalo ngadain lagi jangan mepet ya, Bu ^^

Nita mengatakan...

Annisa: Kok, gak langsung menghadap saya aja utk bilang ikut. Saya bisa kasih dispensasi waktu untuk ini. :D

Annisa Ramadona mengatakan...

Masih boleh ikutkah, Bu? Nisa baru ke kampus hari Senin nanti. Kalau misalnya selesai sebelum Senin, Nisa kirim via email aja gimana, Bu? Kalau belum, bisa tunggu sampai Senin kan, Bu? :D :D

Goiq mengatakan...

sukses terus yah bu dosen...

Nita mengatakan...

Annisa: boleeeh... Emailny sudah saya terima. saya akan ikutkan dpenilaian peserta yg lain. :)
Goiq: hehe.. mokasih ut doanyo. sukses jg ut goiq, nantikan kunjungan balik saya ke blognyo. hehehe...

Annisa Ramadona mengatakan...

Makasih, Bu :)

Nita mengatakan...

annisa: sama2.. :D

Eurek Mazeno mengatakan...

Yuk yang suka Taruhan Online Bisa Kunjungi kita di BandarVIP.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...