Sabtu, November 03, 2012

Bertemu Dahlan Iskan di Kompas Gramedia Fair

Sudah lama menantikan ajang book fair di Palembang. Pengen berburu buku-buku menarik tapi gak bikin kantong jebol. Hee! Alhasil, ketika ada ajang Pameran Buku & Media KOMPAS GRAMEDIA Fair di Palembang Sport & Convention Centre (PSCC) Jl. POM IX No. 1 Kampus Palembang, pada 31 Oktober – 4 November 2012 tentu tidak akan terlewatkan begitu saja.

Selain menggelar book fair, selama 5 hari penyelenggaraan acara, juga diselingi beragam macam acara yang seru-seru. Aku sendiri, sejak awal, sudah ingin datang saat ada acara Talk Show Manufacturing Hope bersama Dahlan Iskan yang dijadwalkan pada hari Jumat, 2 November 2012. Agak-agak lupa sebenarnya, untung si Bima, teman sesama blogger di Wongkito.net menampilkan event itu di PP Blackberry-nya. Jadinya, bisa ingat ketika hari H.

Jumat pagi, masih menyempatkan diri ke STISIPOL Candradimuka untuk memeriksa tugas-tugas MID mahasiswa dan memasukkan nilai. Siangnya pulang, karena ada janji ketemu dengan Kak Ali untuk urusan undangan Dewi-Aslam. Jam 3, baru aku berangkat ke PSCC. Sengaja 1 jam lebih awal dari jadwal. Eeeh, untung datang lebih awal, karena ternyata pelaksanaannya dimajukan 1 jam pula dari jadwal.

(Hari pertama ke PSCC)
How lucky me... Bisa melihat langsung Pak Dahlan Iskan, seorang Menteri BUMN yang kini sedang menjadi sorotan banyak orang karena sikap heroiknya. Dengan sepatu ketsnya, beliau banyak memberikan motivasi dengan ditemani Pak Alex Noerdin, Gubernur Sumatera Selatan. Penontonnya rame banget! Itu pun untung masih dapet tempat duduk di pojokan. Hihihi... Kata-kata yang masih aku ingat dari Pak Dahlan adalah ujarnya ketika ada seorang siswa SMA yang meminta nasehat darinya. “Saya tidak akan memberi nasehat. Kamu kerjakan saja apa yang kamu suka, apa yang kamu yakini, apa yang kamu anggap cocok untuk hidupmu. Karena kita hidup dalam dunia berbeda, jadi belum tentu nasehat saya pas untuk hidup kamu,” katanya.

Lalu, saat ditanya apa rahasia untuk menjadi pemimpin yang sukses? Dia bilang, “Mumpung masih muda, bangunlah karakter yang baik dan terus berkembang ke arah positif. Ketika nanti sudah waktunya, kamu tinggal memetik hasilnya.” So inspirative yaaaa?

Hari Jumat itu, aku dateng bersama Ketik aka Widya. Hehehe... Ketik itu panggilan sayang di rumah. Nah, berdua kita keliling-keliling stand usai acara talk show selesai, plus acara bagi-bagi buku Manufacturing Hope-nya Dahlan Iskan gratis dari Alex Noerdin untuk seluruh pengunjung yang dateng hari itu. Bukunya baguuuuus lho... Tentang harapan tentang dunia yang sulit, tentang mimpi bahwa semua yang tidak mungkin itu bisa menjadi mungkin jika kita percaya dan terus berusaha mewujudkannya.

(Fafa Sayank)
Dan hari ini, Sabtu, 3 November 2012, aku kembali datang ke PSCC. Tapi kali ini berdua dengan Fafa, dan tujuan kami adalah ikut Klinik Fotografi yang dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB. Acaranya menarik, selain juga karena gratis, dan mendapatkan goody bag, snack, dan sertifikat. Hehehe! Tapi, gak bisa konsentrasi penuh karena Fafa gak betah duduk lama-lama. Alhasil, baru setengah jam mengikuti acara, Fafa udah ngajakin ke luar.

Daaaan benaaaar, tiba di luar, Fafa langsung lari-lari ke sana kemari kayak burung lepas. Gak mau diem. Hehehe... My lovely angel yang kini sedang bobok itu memang sangat menggemaskan. Namun, untung sempet mau diem sejenak saat aku ajakin untuk berburu buku murah! Sip-sip, aku puas banget. Hari ini bisa dapet 10 buku menarik, setelah kemaren juga sudah beli 2 buku. Kebanyakan sih resep masakan, tapi ada juga buku psikologi, tehnik membuat video, humor, dan buku dongeng anak untuk Fafa.

(Hari kedua ke PSCC)
Selain beli buku, juga selalu dapet koran gratis (Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post), juga beli pampers Peemo yang sedang promo diskon 30% plus dapet kaos gratis, sama beli-beli makanan di stand depan. Sempet beli klappertart, pempek ikan gabus, crepes coklat keju, lemper, sama jelly. Hahaha... Banyak juga yaaa? Tapi gak pa-pa lah, gak setiap hari ini. Hee...

Well,  setelah sempat gak bisa pulang karena hujan. Akhirnya menelfon Juju dan Ketik untuk menjemput Fafa ke PSCC yang dulunya Sport Hall Sriwijaya ini. Aku sendiri, tetap pulang dengan motor Mio kesayanganku. Sekarang, aku mau membaca all buku yang sudah aku beli tadi. Masuk ke dunia buku itu benar-benar seolah masuk ke pengembaraan pikiran yang penuh imajinatif. I like it! Kamu???

3 komentar:

Nike mengatakan...

waaa, dari tanggal 31 Okt ya..
baru mau kesana hari minggu nih :)

Nita mengatakan...

Nike: iyo, dari tanggal 31 Okt, Ke.. banyak eventnyo... seru!! :D

Eurek Mazeno mengatakan...

Yuk yang suka Taruhan Online Bisa Kunjungi kita di BandarVIP.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...