Selasa, Januari 22, 2013

Water Fun OPI, Pulau Kemaro & Gelora Sriwijaya

Jalan-jalan dan menikmati hidup. Menulis dan berbagi cerita. Itulah yang aku lakukan sekarang. Berusaha untuk menikmati hidup. Dan aku menikmatinya. Kata-kata filosofis itu memang senantiasa hadir menemani sela-sela kepenatan menjalani hari.

Bersama anakku tersayang, Fafa, kami terus berpetualang. Tertawa bersama. Walau tak jarang Fafa juga harus melihatku menangis. Hehe.. Cuma anak itu emang sangat pintar. Suatu malam, tidak ada hujan tidak ada apa-apa, lampu kamar sudah dimatikan, dia mendekati aku dan sengaja tidur di atas perutku. “Mamaaa sayaaank,” ujarnya, lalu memelukku dan tertidur di sana.

Water Fun OPI
(Water Fun OPI)
Di sela-sela acara pernikahan Dewi dan Aslam kemarin, saya menyempatkan diri untuk ikut jalan-jalan bersama keluarga. Destinasi pertama kami ke Water Fun OPI yang ada di kawasan Jakabaring. Tepatnya hari Jumat, 28 Desember 2012 lalu, bersama Yuk Empit, Kak Yaddy, Kaka & Yoga, kami berenam pergi ke sana. Harga tiket masuknya @ Rp 40.000, untuk usia 2 tahun ke bawah gak perlu bayar. Jadi kemarin yang bayar cuma bayar untuk 4 orang saja. Itu pun dapet promo pembayaran menggunakan kartu debit BNI, beli 2 gratis 1. Jadi, kita cuma bayar untuk 3 orang saja. Lumayaan...

Suasana Water Fun OPI gak terlalu rame, jadi serulah bisa bebas ke sana-sini. Cuma gak tau Fafa gak kayak biasanya, hari itu agak takut masuk ke air. Makanya, jadi kebanyakan cuma duduk-duduk aja di pinggir kolam. Kalo dibandingin sama Fantasy Island, Water Fun OPI ini jauh lebih bagus. Cuma gak tahu kalo dengan Amanzi, coz lom pernah ke sana. Hee!

Pulau Kemaro
(Pulau Kemaro)
Seperti menjadi ajang kebiasaan kalau banyak keluarga datang ke Palembang, maka mengunjungi Pulau Kemaro menjadi salah satu kegiatan yang harus dilakukan. Maka, sama halnya setelah resepsi pernikahan Dewi-Aslam dilakukan, kamipun jalan-jalan ke Pulau Kemaro, Senin, 31 Desember 2012. Rame juga, sampe menyewa 3 speed boad. Jadi mungkin lebih dari 30 orang ikut dalam perjalanan itu.

Tiba di Pulau Kemaro, kami langsung menuju vihara. Tapi sayang, viharanya tutup. Padahal pengen iseng meramal di sana. Hehehe... Ya udah, paling jalan-jalan lagi ke pagodanya. Trus, ambil foto karena ada beberapa penerima jasa foto langsung jadi di sana. Sekali foto @ Rp 10.000,- Lumayanlah buat kenang-kenangan.

Gelora Sriwijaya
(Gelora Sriwijaya Jakabaring)
Terakhir, perjalanannya singgah ke Gelora Sriwijaya yang ada di Jakabaring Palembang, Senin, 31 Desember 2012. Gelora ini memang sangat membanggakan bagi warga Kota Palembang. Makanya, akan selalu disempatkan untuk berkunjung ke sini walau cuma sekedar untuk foto dan tidak bisa melihat para laskar Sriwijaya FC berlatih di dalam stadionnya.

Sebelum ke Gelora Sriwijaya, rombongan sempat mampir dulu ke Danau Jakabaring. Sejuk juga duduk-duduk di sana menikmati angin. Kita makan siang di sana, rame-rame makan nasi bungkus rumah makan Padang. Hehehe...

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...