Kamis, Agustus 15, 2013

Malam dan Road of Charity STISIPOL Candradimuka

Sempat dilema untuk ikut atau tidak dalam kegiatan ini, “Road of Charity 150 Paket Lebaran untuk Dhuafa”, Jumat, 2 Agustus 2013 lalu. Acara ini memang diadakan malam usai sholat tarawih hingga tengah malam. Dilema karena esok paginya, 3 Agustus 2013 harus menjadi pemateri di Seminar ACIKITA dan bahan presentasinya belum dipersiapkan secara matang.

Akhirnya, memang nekat untuk tetap ikut. Ada beban tanggung jawab sebagai Ketua Panitia Pelaksana Mutiara Ramadhan yang masih melekat karena kegiatan ini masih merupakan rangkaian kegiatannya. Juga ada rasa penasaran ingin tahu bagaimana rasanya ikut dalam rombongan yang mengelilingi Kota Palembang untuk bagi-bagi paket lebaran kepada kaum dhuafa.

(Tim Road of Charity Makan Bersama di Pasar Kuto)
Benar, ini luar biasa. Melihat wajah-wajah sumringah para tukang becak, tukang sampah, pedagang sayur, dan lain-lain yang tiba-tiba diberikan paket lebaran. Sekilas terbersit perasaan seperti menjadi seorang Robin Hood. Hee... Acara seru lainnya, usai melakukan road of charity, rombongan yang hampir mencapai 30-an orang itu makan bersama di kawasan Pasar Kuto Palembang, sebuah kawasan tua di kota ini.

Bagaimana cerita tentang “Road of Charity 150 Paket Lebaran untuk Dhuafa” itu sendiri, ini saya lampirkan press release yang saya kirimkan ke salah satu media surat kabar di kota ini. Langsung aja baca yaa... :’)

Ketua STISIPOL Candradimuka Bagi-bagi 150 Paket Lebaran Malam-malam

(Bu Sari Memberikan Paket Lebaran ke Kaum Dhuafa)
Palembang - Melanjutkan rangkaian kegiatan Mutiara Ramadhan 1434 H STISIPOL (Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Candradimuka yang telah digelar Sabtu (20/7) lalu, Ketua STISIPOL Candradimuka Dr. Hj. Lishapsari Prihatini, M.Si bersama rombongan kembali melakukan “Road of Charity 150 Paket Lebaran untuk Dhuafa”, Jumat (2/8). Kegiatan yang mengambil start dari kediaman Bu Sari yang berada di kawasan Kampus itu memberangkatkan iringan konvoi yang terdiri dari 4 mobil dan 10 motor pada pukul 21.30 WIB.

Rute perjalanan mengambil arah ke Jl. Kol. Atmo – Jl. Tengkuruk – BKB – Kertapati – Sekanak – Pasar Gubah – Kambang Iwak – Veteran – Pasar Kuto – Sekip – dan kembali ke Jl. Angkatan 45 itu pun berakhir pada pukul 01.00 WIB. Tampak raut-raut wajah terkejut lalu tersenyum senang, saat beberapa orang turun tiba-tiba dari mobil dan motor iringan STISIPOL Candradimuka menghampiri para tukang becak, tukang gerobak, atau para gelandangan yang ditemui sepanjang rute perjalanan.

“Saya berharap, berkah Ramadhan juga dapat dirasakan secara langsung oleh mereka yang terpinggirkan. Sebanyak 150 paket lebaran ini sendiri merupakan sedekah hasil penjualan 200 paket sembako murah dan penjualan 45 baju saya kemarin yang sudah terlaksana di ajang Mutiara Ramadhan di Aula Utama STISIPOL Candradimuka pada 20 Juli lalu,” terang Bu Sari di tengah perjalanan yang juga diikuti oleh para dosen, staf, dan mahasiswa STISIPOL Candradimuka tersebut. Adapun isi paket lebaran itu sendiri terdiri dari 2 kaleng biskuit ukuran sedang, 2 botol soft drink ukuran besar, dan 1 kaleng permen.***

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...