Sabtu, Desember 26, 2015

KKL Komunikasi Candradimuka #Part 1 Bandung Tahun 2014

Haha! Jangankan yang tahun 2015, Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Candradimuka Palembang Jurusan Ilmu Komunikasi Tahun 2014 yang ke Bandung pun belum sempat saya dokumentasikan di blog ini. Okelah kalo begitu, sekarang kita rendevouz sebentar yaa untuk itu. Semoga garis besar kegiatannya masih ingat... Amiiin... :D

KKL STISIPOL Candradimuka sendiri dilaksanakan sebagai kegiatan pengganti Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang secara nilai akademik berjumlah 2 SKS dan masuk dalam kategori wajib untuk diikuti oleh mahasiswa. Biasanya, kegiatan KKL ini diikuti oleh mahasiswa yang sudah masuk kuliah di semester V (lima). Untuk KKL STISIPOL Candradimuka ke Bandung dilaksanakan selama 4 hari 3 malam, Minggu-Rabu/7-10 September 2014.

(Salah Satu Kunjungan KKL 2014: Radio Ardan Bandung)
Pelaksanaan KKL SC 2014 ke Bandung ini sendiri merupakan pelaksanaan KKL ke-2, setelah setahun sebelumnya dilakukan dengan destinasi Jakarta. Namun kebetulan, setelah sebelumnya bukan saya yang mengurus tentang persuratan kunjungan KKLnya, tahun 2014 dan tahun 2015 yang ke Yogyakarta-Solo itu saya yang turun lapangan langsung. Menyenangkan? Oya, tentu. Hihihi...

Saat mengurus KKL SC Tahun 2014 ke Bandung, saya masih menjabat sebagai Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi. Sehingga ketika kunjungannya, mendampingi mahasiswa jurusan, selain saya juga ada Bapak Budi Santoso, S.Sos, M.Comn selaku Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka. So, apa saja kegiatan kami selama di sana? Berikut catatan perjalanan yang masih saya ingat. Haha..

Minggu, 7 September 2014
(Keseruan di Bandara dan di Jl. Riau Bandung)
Bersama seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka Palembang Angkatan 2011, kami berangkat menuju Bandung dengan menggunakan pesawat terbang tujuan Jakarta. Setibanya di Jakarta, bus-bus travel pun sudah menanti untuk membawa rombongan ke Bandung. Setelah sebelumnya sempat mampir ke Jl. Riau yang terkenal di Bandung, kami pun check in kamar di Hotel Pop Bandung.

Senin, 8 September 2014
(KKL ke Fikom Unpad Bandung)
Hari kedua KKL SC Tahun 2014 ke Bandung, destinasi kami adalah ke Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran Bandung. Di sini, kami diterima hangat oleh Pembantu Dekan III, Bapak Dede Mulkan dan kemudian diajak berkeliling kampus. Usai dari Unpad, kunjungan dilanjutkan ke Radio Ardan Bandung.

Selasa, 9 September 2014
(KKL ke Kantor Pikiran Rakyat Bandung)
Hari ketiga KKL SC Tahun 2014 ke Bandung dilanjutkan ke kantor percetakan Harian Pikiran Rakyat (PR) Bandung. Di sini, kami juga setelah berdiskusi tentang jurnalistik, juga diajak keliling kantor. Usai dari PR, acara KKL dilanjutkan dengan bermain di wahana Trans Studio Bandung. Sangat menyenangkan tentunya!

Rabu, 10 September 2014
(Hotel Tempat Menginap & Jalan-Jalan ke Trans Studio Bandung)
Saatnya pulang kembali ke Palembang! Oyaaa, banyak yang mengeluh harinya kurang dan sangat perlu ditambah. Haha.. Ya, karena memang KKLnya dibuat menyenangkan tapi tidak lepas dari tujuan dasarnya untuk studi lapangan.

Well, itu tuh cerita saya tentang KKL SC Tahun 2014 ke Bandung. Kalo ada hal-hal yang perlu ditanyain lebih lanjut, tulis di komentar aja, yaa... Kalo bisa saya jawab, mesti dijawab. Tapi tolong juga diingat kode awalnya, semoga saya masih ingat. Hahaha, 2014 euy!! :D

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...