Kamis, September 22, 2016

ASUS ROG STRIX GL502VS Luar Biasa: Ketika Gamers Sejati Menemukan Belahan Hidupnya

Because I believe that the truth is far more important than the facts. (Advent Jose)

Saya suka kalimat ini. Kalimat yang muncul di slide terakhir presentasi produk ASUS ROG GL502VS yang dilakukan hari ini, Kamis, 22 September 2016 di Hotel Aryaduta Palembang yang disampaikan oleh Mas Jose. Bahwa kita percaya kebenaran itu lebih penting dari kenyataan. Dan kebenarannya yang saya juga saya peroleh hari ini adalah bahwa untuk bisa menikmati kenyamanan yang totalitas maka kita butuh alat untuk menyeimbangkan keinginan itu. Dan itu juga menjawab kegelisahan saya dua bulan terakhir ini.

(Saya Mencari Belahan Hidup.. :D)
Saya adalah seorang gamers, gamers sejati boleh dibilang begitu. Sejak kecil saya suka bermain game. Terkenang ketika masih bermain di era permainan game console, dingdong, game PC, hingga kini game online, baik dengan notebook maupun smartphone dengan layar sentuhnya. Semua kenangan itu masih ada dalam sejarah hidup saya, dan kini mengantarkan saya di titik level kegemaran permainan baru yang harus menggunakan laptop atau notebook. Iya, saya sangat tergila-gila dengan games Royal Story yang ada di Facebook.

(Games Royal Story)
Royal Story sendiri adalah permainan Facebook dari Fun+, pencipta populer Family Farm. Royal Story masuk dalam kategori RPG (Role Playing Game). RPG adalah permainan yang memainkan tokoh khayalan, saya sendiri memerankan seorang princess dengan nama Princess Nita. Adapun istilah lain adalah MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) adalah permainan RPG yang melibatkan ribuan pemain untuk bermain bersama dalam dunia maya. Contoh games lain dari genre permainan ini adalah World of Warcraft, The Lord of the Rings Online: Shadows of Angmar, Final Fantasy, Ragnarok dan DOTTA.

Berdasarkan sejarahnya, Royal Story diluncurkan sejak 18 Januari 2013 dan saya sudah memainkannya di bulan pertama dia muncul. Dan berarti kini saya sudah membagi waktu hidup saya selama lebih dari 3,5 tahun hanya untuk bermain games yang kini sudah berada di level 81. Haha, luar biasa bukan? Jadi selain sibuk mengajar sebagai seorang dosen, saya adalah gamers. Dan saya butuh untuk selalu bermain setiap hari. Jika tidak bermain, maka saya akan stress.

(ASUS ROG Roadshow 2016)
Saya atau mungkin juga Anda yang suka bermain game harus mengakui bahwa sebagai pengguna media game online tentu tidak akan pernah lepas dari hakikat diri kita sebagai Homo Ludens (manusia bermain). Usia tidak menjadi patokan para pengguna media kemudian menghilangkan secara total kesenangannya untuk bermain. Bukan suatu pembenaran tapi ini adalah kebenaran. Ungkapan “Saya berpikir maka saya ada (Cogito ergo sum)” milik filsuf ternama Perancis, Descartes dalam hal ini mungkin akan tergantikan menjadi “Saya bermain maka saya ada”. Bermain tidak hanya membenarkan teori bahwa manusia sebagai Homo Ludens namun pilihan game yang dilakukan sekaligus menjadikannya sebagai identitas yang dapat dimiliki.

Itulah kenyataannya, saya seorang gamers dan saya suka bermain game setiap hari. Kapanpun saya bisa meluangkan waktu dari rutinitas kerja, saya akan bermain game. Namun, sejak dua bulan terakhir, stress yang ada semakin memuncak. Benar, notebook yang kini tengah ada di hadapan saya ini tidak mendukung kesukaan saya itu. Benar lagi, saya harus memilih yang lain, yang lebih baik, yang bisa menyeimbangkan hidup saya.

Saya Kembali Menemukan Belahan Hidup Saya
Inilah jawaban yang saya peroleh hari ini. Detik ini. Sebuah notebook dengan performa canggih yang memang diciptakan untuk mereka yang menyatakan diri sebagai gamers sejati, seperti saya. Iya, berikut ini mengapa ASUS ROG STRIX GL502VS layak kita sebut notebook luar biasa.

ROG STRIX GL502VS adalah notebook gaming dari seri ROG atau Republic of Gamers yang diluncurkan oleh ASUS dengan menggunakan arsitektur kartu grafis baru berbasis Pascal. Ia diperkuat dengan Intel Core i7-6700HQ generasi keenam yang sangat powerful baik untuk gaming atau kegiatan sehari-hari.

ASUS sendiri adalah top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS bahkan mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook pada tahun 2016 dan juga WOW Brand Award pada tahun 2015 untuk kategori bisnis smartphone.

Desain
(Desain)
Desain ASUS ROG Strix GL502VS sedikit berbeda dengan Notebook ROG ASUS lainnya, GL502VS menggunakan warna dominan hitam dengan aksen oranye berbeda dengan kebiasaan Notebook ASUS ROG generasi sebelumnya yang dominan hitam-merah. Bentuk GL502VS juga terlihat lebih atraktif dan agresif. Dengan ketebalan 2,35cm, dan bobot hanya 2,2 Kg, ASUS ROG GL502VS merupakan salah satu notebook gaming tertipis di kelasnya.

Pada bagian depan kita akan menemukan logo ASUS ROG yang diapit dua garis. Pada bagian ini juga memiliki material alumunium brush sehingga tampak garang namun tetap stylish. Terdapat juga tagline Republic Of Gamers yang menambah ciri khas dari ASUS ROG Strix GL502VS.

Ketika membuka laptop ini kita akan melihat layar 15.6 inch dengan resolusi FullHD IPS yang tentunya menambah keseruan dalam bermain game. Apalagi ASUS ROG Strix GL502VS memiliki GPU NVIDIA GeForce GTX 1070 yang sudah support G-Sync sehingga dapat menghilangkan lag dan bermain game secara halus.

Pada sisi bagian kiri ASUS ROG Strix GL502VS terdapat lubang power, ethernet port, mini display port, HDMI, USB 3.0 dan USB Type C. Pada sisi bagian kanan terdapat lubang headset jack 3.55mm, 2 usb 3.0, dan SD Card Reader. Kemudian terdapat speaker pada bagian depan dan bawah ASUS ROG Strix GL502VS.

Fitur
ASUS ROG Strix GL502VS memiliki beberapa fitur unggulan diantaranya adalah memiliki sistem pendingin ganda, ROG Gaming Centre, dan ICEpower dengan SonicMaster. Pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih. ASUS yang merupakan produsen utama motherboard di dunia telah mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG GL502VS untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.

Terdapat pula fitur Gaming Center yang memungkinkan pengguna ASUS ROG Strix GL502VS melihat sistem informasi notebook seperti memori yang digunakan dan sisa penyimpanan. Ada juga splendid untuk mengatur warna layar, ROG Audio wizard, Disable windows key untuk menonaktifkan tombol windows agar tidak sengaja terpencet saat bermain game. Selain itu di ASUS Gaming Center kita juga dapat menyimpan profil game kesuakaan kita. Untuk memunculkan ASUS Gaming Center cukup menekan logo ROG di bagian numpad. ASUS ROG Strix GL502VS juga telah dilengkapi Windows 10 Home didalamnya sehingga kita tidak perlu lagi menginstall Sistem Operasi apalagi sistem operasi bajakan.


Performa
(Keyboard)
ASUS ROG Strix GL502VS dipersenjatai oleh prosesor Intel Core i7-6700HQ dan RAM yang juga telah ditingkatkan menjadi 32GB DDR4. Kapasitas media penyimpanannya mencapai 1000 GB dengan harddisk berkecepatan 7200 rpm. Storage tersebut masih ditambah dengan SSD berukuran 256 GB  yang menawarkan kecepatan read/write yang lebih tinggi. Sisi grafisnya, notebook ini dibekali dengan chip NVIDIA GeForce GTX 1070M dengan memori sebesar 8 GB GDDR5
Hasil benchmark menggunakan software FireStrike 1.1 ASUS ROG Strix GL502VS mendapat skor 11400 cukup tinggi dan melebihi rata-rata gaming laptop di pasaran.

Spesifikasi Lengkap
Main Spec.: ROG GL502VS G-Sync
CPU : Intel® Core™ i7-6700HQ Processor (6M Cache, up to 3.50 GHz)
OS : Microsoft Windows 10 Home
Memory : DDR4 2133 MHz 32GB
Storage : 2,5” SATA 1TB 7200rpm + 256GB PCIEx4 SSD NVMe PCIe SSD
Display :15,6”  Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080)
Graphics : NVidia GeForce GTX1070M 8GB DDR5 (G-Sync), VR Ready
Input/Output : 3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC)
Camera : Built-in HD Camera and array mic
Connectivity : 802.11AC+BT
Audio : Dual Array Microphone, Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster
Weight : 2.2Kg
Dimension : 39.0(W) x 26.6(D) x 3.01 (H) cm
Keyboard : Anti-ghosting Illuminated chiclet keyboard, 1,6mm of key travel distance, specially designed WASD cursor keys
Special Design : Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery : 4 cells, 4120mAh
MSRP : Rp30.299.000 (free ROG mouse)
Warranty : 2 years full global warranty

Kesimpulan
(Saya dan Belahan Hidup Saya: ASUS ROG STRIX GL502VS)
Pada akhirnya ASUS ROG Strix GL502VS memang memberikan kesan yang sangat menyenangkan untuk sebuah notebook gaming. Desain yang stylish, tipis, dan berat yang cukup ringan membuat ASUS ROG Strix GL502VS cocok untuk mobilitas dan gaming sehari-hari. Gabungan kekuatan Intel® Core™ i7-6700HQ dan NVIDIA GeForce GTX 1070 8GB GDDR5 membuat ASUS ROG Strix GL502VS menjadi notebook gaming yang sangat mumpuni untuk melibas game-game masa kini. Fitur Game Center dan Pendingin ganda yang ada ASUS ROG Strix GL502VS tentunya akan membantu para gamer menghindari panas pada notebook dan meningkatkan pengalaman bermain game menggunakan ASUS ROG Strix GL502VS. Di Indonesia, perangkat gaming kelas elit yang portable ini ditawarkan dengan harga Rp30.299.000,00 yang telah dilengkapi dengan mouse serta headset gaming di dalamnya serta Windows 10 Home di dalamnya.

Well, inilah cerita saya hari ini. Begitu dalam. Performa ASUS ROG Strix GL502VS memang sangat luar biasa dan saya sangat jatuh cinta. Saya berharap saya tidak hanya dapat menuliskannya namun juga akan bersamanya. Saling menyeimbangkan. Semoga.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...