Jumat, November 03, 2017

Jatuh Cinta Pada Purbasari HI-Matte Lip Cream

Sebenarnya saya bukan orang yang hobi dandan. Terlebih ketika kemarin tiba-tiba muka saya jerawatan dan untuk memperbaikinya kembali butuh usaha yang tidak murah, saya diingatkan untuk menggunakan kosmetik yang ringan-ringan saja. Alhasil kalau pergi-pergi, make up saya sangat standar: pelembab, alas bedak, bedak tabur, eye shadow hitam, eye liner hitam, pensil alis hitam, dan lipstik dengan warna favorit (baca: itu-itu saja). Yaa, alhasil, dandanan saya memang begitu-begitu saja: standar.

Namun, ada yang berbeda dengan respon beberapa orang yang saya jumpai dalam waktu dua minggu terakhir ini. “Bu Nita, kok tambah segeran sekarang? Tambah fresh.” “Bu Nita, tambah cantik...” “Bu Nita, saya suka warna lipstik Bu Nita. Merk apa, Bu?” Hahaha, langsung tembak ke lipstik ajaa pertanyaan mereka. Profesi saya yang sebagai dosen memang kadang menjadi perhatian mahasiswa yang saya ajar. Termasuk respon-respon antusias belakangan ini.

Purbasari HI-Matte Lip Cream
Saya beruntung. Sungguh, saya harus mengakui itu. Saat profesi saya sebagai blogger terpilih untuk mencoba sekaligus mereview produk yang saya coba tersebut adalah sebuah kehormatan untuk melakukannya dengan senang hati. Kali ini produk yang saya coba jajal adalah Purbasari HI-Matte Lip Cream. Ini adalah produk keluaran PT Gloria Origita Cosmetics (GOC) yang sudah berdiri sejak tahun 1993 lalu. Produk dari PT GOC sendiri sudah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2008, dan kini sudah merambah ke pasar ekspor Asia Tenggara, Taiwan, Hongkong dan Timur Tengah.

Lip Cream Lokal
Purbasari HI-Matte Lip Cream memang merupakan lip cream lokal yang dibuat di Indonesia oleh PT GOC yang memiliki fokus sebagai perusahaan yang memproduksi Produk Kecantikan dan Perawatan. Kalau dilihat dari kemasan produk, maka diketahui bahwa PT GOC ini beralamat di Kp. Pedurenan RT 04/03, Gunung Sindur, Bogor Indonesia. Sedangkan untuk alamatnya secara online, teman-teman bisa lebih tahu tentang produk atau perusahaan ini lebih luas dan dalam di:

Palembang Beauty Blogger
Meski produk baru datang di dua minggu terakhir, sebenarnya informasi tentang kesediaan mereview ini sudah agak lama, mungkin sekitar dua bulan sebelumnya. Saya mengetahui informasi ini dari komunitas blogger yang saya ikuti, yakni Palembang Beauty Blogger. Nah, jadi, buat temen-temen blogger dari Palembang yang juga mengisi blognya dengan informasi-informasi sekitar dunia kecantikan dan perawatan, bisa lhoo juga ikut komunitas kita. Teman-teman bisa cek akun Instagram Palembang Beauty Blogger di alamat http://www.instagram.com/palembangbeautyblogger/. Untuk saat ini, komunitas kita dikoordinatori oleh seorang blogger cantik juga yang bernama Silta Fadillah.

Purbasari HI-Matte Lip Cream Hydra Series
(My Purbasari HI-Matte Lip Cream Hydra Series)
Nah, sekarang, mari kita fokus membahas review tentang Purbasari HI-Matte Lip Cream Hydra Series yang selalu saya gunakan selama dua minggu terakhir. Adapun dalam kotak yang terkirim untuk saya, saya mendapatkan 5 buah Purbasari HI-Matte Lip Cream Hydra Series dengan warna-warna yang berbeda. Warna-warna itu, yaitu:

  • 01 Vinca
  • 02 Azalea
  • 03 Lantana
  • 04 Zinnia
  • 05 Freesia

Saat pertama kali membukanya, saya sebenarnya biasa saja. Jujur saya gak bisa dan gak biasa pakai lipstik model cair yang dioles-oles. Pengalaman saya sebelumnya menggunakan lip cream mesti kurang nyaman. Bibir terasa lengket dan berminyak. Alhasil, kalau beli lipstik mesti yang batangan. Saya bahkan ingin memberikan paket itu kepada ibu dan adik saya yang ikut melihat waktu saya membuka kotak eksklusif berwarna hitam itu. Cuma berhubung saya harus mereview, maka mau gak mau, saya harus coba sendiri sebelumnya.

(Sebelum Mengajar Selfie Dulu Dengan Purbasari HI-Matte Lip Cream Hydra Series 02 Azalea)
Pagi itu, Senin, 23 Oktober 2017, saya akhirnya memilih Purbasari HI-Matte Lip Cream Hydra Series Warna 02 Azalea karena paling mirip dengan warna lipstik yang biasa saya gunakan. Saat olesan pertama, saya baru merasa kaget. Kok, gak berasa lengket yaaa? Warnanya juga stabil. Pas di bibir. Luar biasanya lagi, ketika hari itu saya pulang ke rumah sore harinya dari STISIPOL Candradimuka Palembang, tempat saya mengajar di Jurusan Ilmu Komunikasi, lip cream yang saya gunakan pagi tadi tetap awet di bibir saya.

Esoknya, saya kembali menggunakan Purbasari HI-Matte Lip Cream Hydra Series dengan warna-warna berbeda. Sampai akhirnya di hari kelima, pilihan terakhir saya jatuh di Purbasari HI-Matte Lip Cream Hydra Series Warna 05 Fressia. Sengaja saya menggunakan kaos lengan panjang agak formal berwarna merah tua hari itu saat mengajar ke kampus agar matching dengan warna 05 Fressia. Saya sebenarnya agak takut menggunakan warna ini karena tampaknya begitu terang. Saya memang belum pernah punya koleksi lipstik dengan warna seterang ini sebelumnya.

Memang, saat olesan pertama di bibir saya, saya masih merasa canggung. Wah, saya pede gak yaa pakai warna ini ke luar rumah? Alhasil karena saya harus berani menerima tantangan, saya pun kembali mengajar dengan tampil beda di hari itu. Respon orang-orang yang melihat saya hari itu bagi saya memberikan tanggapan di luar dugaan. Semua pangling, dan semua respon positif. Waaah... Jadi terharu. Hihihi...

(Makin Percaya Diri Dengan Purbasari HI-Matte Lip Cream Hydra Series)
Begitulah, saya telah jatuh cinta pada produk ini, pada Purbasari HI-Matte Lip Cream Hydra Series. Benar kata pepatah, “Tak kenal maka tak sayang. Tak sayang maka tak cinta...” Sekali lagi, terima kasih kepada Purbasari yang telah memberikan saya kesempatan untuk mencoba dan sekaligus mereview produk luar biasa ini. Tetaplah menjadi sahabat sejati wanita Indonesia.

Sekilas informasi produk:
Produk ini sudah dijual di beberapa tempat baik offline maupun online dengan harga Rp 55.000,- (tergantung toko)
Toko Offline:
Giant/Hero, dan Toko Kosmetik & Supermarket Besar di Palembang
Toko Online
Blibli, Qoo10, Tokopedia, Bukalapak, Shoppe, Elevenia, dan Lazada

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...