Rabu, Januari 21, 2009

Heboh Barack Obama

Hm... Akhirnya Barack Obama dilantik juga ya, jadi Presiden Amerika yang ke-44. Tadi pagi sempet lihat beritanya di TV. Semua berita di TV memberitakan tentang sosok fenomenal satu ini, yang heboh juga disebut "Si Anak Menteng". Duileh, emang doi masih inget Menteng itu dimana???
Dibanding Mc Cain, aku emang lebih milih Obama sih... Tapi, pas tadi lihat berita di TV... Hm...
Yups! Kalo dibilang Obama adalah sejarah perubahan pertama di Amrik, aku setuju. Aku suka dengan kata-kata warga dunia yang muncul setelah dia dilantik, "Anything is possible!" Wih, keren banget kan! Bikin orang termotivasi. Iya, kalo Obama aja bisa jadi presiden (tentunya dengan kapasitas yang ia miliki, sih...), aku juga bisa dong menjadi apa yang aku mau...
Hm... Jadi pengen tahu, kenapa Obama bisa keukeuh terus melaju menjadi orang nomor 1 di USA. Aku yakin, gak mudah menuju itu. Tapi apa ya, yang bisa buat dia bertahan???
Kalo Pak Yo, bosku, pernah bilang kenapa ia terus bertahan untuk melanjutkan mimpinya membesarkan Super Bimbel GSC adalah karena satu kata.... Apa itu??? Ya, KOMITMEN.
Jadi, kalo kita sudah punya mimpi, kita harus berkomitmen untuk terus melanjutkan langkah menuju mimpi itu sampai ia bener-benar terwujud. Pak Yo punya mimpi Super Bimbel GSC ada di seluruh propinsi Indonesia dan ia terus berkomitmen untuk itu. Obama punya mimpi menjadi Presiden Amerika Serikat, ia berkomitmen, hingga akhirnya berhasil.
Well, so cool... Denger dia berpidato juga bagus banget deh! Sukarno aja kalah kalee... Hee! Hm, beda zaman aja mungkin. Jadi, karena Obama hidup di masa sekarang, jadi aku lebih suka memilih Obama sebagai orator ulung ketimbang Bung Karno. Tapi, suer lho, kalo baca buku Pancasila karya Bung Karno, tuh kita juga bener-bener jadi mikir, oya ya, Pancasila itu emang cucok banget jadi dasar negara Indonesia.
Btw, kembali ke Obama. Yups! Kayaknya aku tidak mo ikut-ikutan dalam euforia atas dilantiknya Obama menjadi Presiden Amerika Serikat ke-44. Salut sih, iya! Tapi untuk mengelu-elukannya? Gak ah... Apalagi setelah liat pidato dia di TV tadi tentang masalah Palestina-Israel. Kenapa??? Iya, jadi mentang-mentang Israel adalah penyokong dana cukup besar untuk kampanye Obama, jadilah Amerika yang emang sekutu Israel terang-terangan akan menjadikan Israel sebagai penjajah sejati Palestina. Di pidatonya itu juga, Obama secara berapi-api menyatakan Yerussalem akan menjadi milik Israel. Dia akan membela kedaulatan Israel.
Duileee.... Kedaulatan Israel apaan sih maksudnya? Setahuku, tuh negeri, ya negeri miliknya Palestina. Kok, mo jadi milik Israel? Capek deh... Hehehe!

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...