Selasa, Januari 06, 2009

Caleg DPR-RI Hj. Mala Fatma

Suatu peristiwa kadang tidak kita rencanakan dari awal. Hal seperti itu terjadi lagi padaku pada hari Minggu, 4 Januari 2009 kemarin. Yups! Pulang dari nikahannya salah satu tentor GSC Sudirman, Nurul, aku menyempatkan untuk tidur. Badanku sudah gak enak, tapi untuk berobat emang gak kepikiran. Bangun tidur, nonton TV sebentar, lalu Rudi ngajak nyari tahu tentang usaha daur ulangnya Bu Padang di kawasan Sekip. Bu Padang itu temennya ibuku di IKBP (Ikatan Keluarga Besar Purworejo).
Nah, kebetulan, ibu lagi arisan IKBP sekarang, tapi di rumahnya Pak Surip, pengusaha panglong kayu di kawasan Jl. Telunjuk Palembang. Awalnya Rudi gak mau kalo gak langsung ke Sekip, tapi kapan lagi mo ketemu Bu Padang kalo gak sekarang di arisan IKPB di rumah Pak Surip? Kan Rudi harus balik lagi ke Jakarta besok Senin. Ya udah, kami pun menyusul ibu pake motor.
Sampe di sana acara arisan sudah berlangsung. Aku sih sok akrab aja dengan orang-orang di sana. Sebagian udah tahu sih wajah-wajahnya, tapi namanya gak tahu... Hehehe!
Rudi sih milih duduk di luar sambil merokok. Tau tuh anak, pemalu banget sih... :) Aku sih langsung mendekati ibu aja di ruang tengah. Eh, ternyata pas aku masuk, lagi giliran acara sosialisasi salah seorang Calon Legislatif DPR-RI asal Sumatera Selatan, Hj. Mala Fatma Husein. Pernah sih liat foto nih ibu di baliho-baliho pinggir jalan, beliau lagi gendong bayi gitu... Dari awal aku emang udah suka dengan balihonya (hehehe... ketahuan banget ya, korban iklan?), eh kebetulan bisa ketemu langsung dengan beliau di acara arisan IKBP yang sebenarnya gak ada niat untuk dateng.
Cara bicara ibu Mala ke audiens menarik. Pertama dia izin, tapi juga terus terang kalau dengan hormat dia meminta audiens untuk memilihnya. Ternyata juga, ibu Mala ini adalah ayuk tertua dari Gubernur Sumsel, Ir. Alex Noerdin. Jadi yaah... agak nepotisme juga, tapi saya tahu, orangnya memang pintar. Semoga, kalau nanti beliau menang, yang ada adalah bahu-membahu untuk membangun Sumsel. Program yang katanya dicanangkan Alex: Kesehatan Gratis (per Februari 2009) dan Pendidikan Gratis (per Juni 2009) semoga benar-benar dijalankan dengan baik.
Untuk memilih ibu Mala? Kenapa tidak... Pendekatannya dengan masyarakat juga bagus. Keluarga besar IKBP juga dikasih kalender, jilbab, dan kartu nama beliau. Tapi... kalo aku sih, bukan karena hadiah-hadiah itu, aku mau memilih dia. Aku sih, karena dia calon dari Partai Demokrat, jadi dia akan mendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk kembali menjadi calon presiden. Setelah itu karena dia cewek! Hahaha, gender ya? Oke, ngaku, emang iya! Aku ingin, pemerintahan Indonesia jangan cuma didominasi oleh cowok. Kan emang ada jatah 30% untuk cewek. Yah, semoga ibu Mala dapat ter-include di dalamnya...
Sukses ya, Bu Mala.... :)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...