Sabtu, Juli 04, 2009

Pengen ke Singapore...


Pengen ke Singapore... Hee... Tau nih, beberapa hari terakhir ngebet banget pengen ke luar negeri. Mungkin udah dari dulu sih. Kalo abis nonton film barat, mesti mikir, kapan ya aku bisa ke sana? Pengen ke Liverpool, tempat pemain bola favoritku dulu bercokol, Michael Owen. Ato pengen ke USA, negaranya film Sex in the City maen. Apalagi kalo sekarang suka nonton tayangan Wara-Wirinya si Adul & Komeng. Deuh, bikin jealous aja...
Masih suka membangun sikap feodalisme, kayaknya gak mungkin aku ke luar negeri. Itu kan kerjaannya orang-orang kaya, ato kalo gak orang-orang pinter yang sekalian sekolah di luar negeri bisa jalan-jalan di negara itu. Tapi... anggapan itu berubah, apalagi setelah melihat orang-orang sekitarku yang biasa-biasa aja kayak aku (hee... kurang-lebih), ternyata bisa tuh ke luar negeri. Minimal ke Singapore dan Malaysia. Ini, bukan urusan jadi TKI, bok! Murni cuma mo travelling... :)


Nah, suatu ketika, aku yang emang kerjanya suka nyari-nyari berita tentang pendidikan di koran langganan kantorku, Sumatera Ekspress menemukan iklan undian Tiket Gratis ke Singapore "The Great Singapore Sale 2009". Undian ini berlangsung sejak tanggal 4 Juni - 4 Juli 2009. Jadinya, aku pun mengubek-ubek koleksi koran kantorku sejak tanggal 4 Juni hingga berakhirnya pemasangan tiket itu di tanggal 30 Juni 2009. Selain itu, kadang orang rumah juga suka beli koran ini, jadinya digunting juga deh... Hee... Sampai akhir pengumpulan, koleksi tiket yang akan kukirim itu sebanyak 19 tiket senilai $50 dan 11 tiket senilai $10. Jadi, totalnya senilai $1.060. Semoga ada yang nyangkut, deh... Jadi, bisa menang! Hee... Amin, amin, amin!


Sebenernya, cerita tentang ikut undian ini gak berhenti sampe selesainya tiket terkumpul. Tapi juga, ada cerita ketika aku harus membuat paspor di Kantor Imigrasi Palembang. Wah, jadi rada tengsin nih, harus bagi-bagi cerita tentang hasrat aku pengen ke Singapore. Hue'e'e... Ya, jadi, bermodal informasi gimana caranya bikin paspor dari Mbah Google, trus nanya alamat Kantor Imigrasi Palembang ke Bu Juni (temen sekantor yang udah punya paspor), pergilah aku ke Jakabaring. Itu pun perginya, karena sekalian ada takziyah orang tua tentor di Plaju. Jadi pulangnya, disempetin ke Kantor Imigrasi karena searah.
Sungguh, wanti punya wanti, pengennya lurus-lurus aja bikin paspornya. Tapi apa dikata, karena tiket harus dikirimkan paling lambat hari ini, Sabtu, 4 Juli 2009, aku yang baru ngurus hari Rabu, 1 Juli 2009, terpaksa gak lurus-lurus banget. Hahaha... Udah ah, aku gak mo cerita detil, tapi selama 3 hari, waktuku emang bolak-balik ngurus tuh paspor. Ini nih, detilnya:
Hari pertama: Dateng, beli form, kumpul form+fotokopi kartu keluarga+fotokopi ktp+fotokopi akta kelahiran+surat rekomendasi dari kantor, kasih duit pembuatan paspor
Hari kedua: Dateng, foto, cap 10 jari, wawancara dikit, tanda tangan paspor
Hari ketiga: Dateng, ambil paspor, disuruh fotokopi lembar pertama & belakang, kumpulin fotokopian tsb, pulang!


Nah, jadi seluruh persyaratan sudah lengkap! Ada nomor paspor dan ada nomor NPWP (kalo ini mah, udah bikin dari dulu... hee...). Hari ini, aku mengantarkan langsung 30 tiketku yang sudah terbungkus amplop coklat itu ke Sumatera Ekspress. Sempet panas dingin lho... Hahaha, lebay... Yaah, setiap orang boleh berharap kan? Aku tahu, mungkin sebagian dari kalian bahkan udah ada yang bolak-balik ke luar negeri. Jadi, hasrat pengennya gak lagi sebesar aku. Hee...
Well, kata orang, kalo emang pengen sesuatu, berbuatlah sesuatu, jangan hanya bermimpi. Jadi, walau cuma ikut undian, tapi ini adalah salah satu cara untuk berbuat sesuatu. Kalo gak menang juga gak pa-pa... Manusia kan bisanya berusaha, menang-gaknya tergantung Yang Di Atas. Tapi, kalo bisa sih menang... Hahaha... Ya udah, deh! Singapore, nantikan aku yeee.... Chayooo!!!!

2 komentar:

Nita mengatakan...

Hm... Pengumumannya udah ada hari ini (8/7)... Dan ternyata ak gak menang. Ya udah, it's okey!!! Mengecewakan sih... Ternyata dari sebanyak itu kupon yang aku kirim, hadiah hiburan pun gak dapet. :P

Eurek Mazeno mengatakan...

Yuk yang suka Taruhan Online Bisa Kunjungi kita di BandarVIP.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...