Jumat, November 29, 2013

Go To MetroTV #3

Part ke-3! Part ke-3! Hehe.. Baru bisa melanjutkan cerita tentang #JakartaNita2013 di sela-sela masa iddah (baca: menunggu, haha!) dari penerbangan Padang – Jakarta, ke Jakarta – Palembang. Ntar yaa, ntar saya juga bakal ceritain tentang journey Padang ini. Gak kalah seru soalnya. *emang siapa yang mau baca, Ta? Pede amaaat kayak ada yang mau baca ajaaa… - langsung gigit bibir, manyun, wkwkwk!*

Yups, untuk yang ke MetroTV ini saya akan langsung cerita tentang 2 moment yang berbeda tapi sama-sama tujuannya ke MetroTV. Jadi, 2 kali hari Jumat, selang seminggu, saya kembali ke MetroTV setelah sempat pulang ke Palembang dari kunjungan yang pertama. Yang bagian pertama, jelas masih dalam bagian #JakartaNita2013.

MetroTV #Part1
(Petualangan Fafa menuju MetroTV.. Hehe!)
Hari ke-4 di Jakarta, kami memutuskan untuk berpetualang ke MetroTV. Awalnya pengen maen ke Kidzania, tapi ternyata ketika dijalani rencana itu berubah. Biasalaaaah, namanya juga hidup. Hihihi. Jadi, hari Jumat, 15 November 2013, saya isi dengan cuci baju setumpuk selama perjalanan di Depok sebelumnya. Tau kan, si Fafa masih suka ngompol, jadi masak saya harus nyimpen baju-baju bau pesing sampe hari Minggu. Hihihi… Jadi, mencucilah saya di kost Dian pagi itu, sembari nunggu Dian yang harus ke kampus untuk rapat organisasinya.

(Fafa, Dian, dan saya di MetroTV)
Setelah selesai mencuci, memandikan Fafa, beres-beres, dan Dian kembali pulang ke kost, jadilah kami berangkat ke MetroTV. Nih, bener-bener gak pernah ke sana sebelumnya, jadi harus tanya sana-sini untuk bisa tiba saya. Akhirnya bisa sampai juga ke MetroTV dengan naik bajai (kost Dian – Blok M), naik bus 609 (Blok M – Serengseng), lanjut colt 13 (Serengseng – MetroTV). Di MetroTV, Ayes dan Adit sudah menunggu di gerbang untuk menjemput kami. ^^

(Bertemu para mahasiswaku yang magang di MetroTV)
Yaaaah, jadi ceritanya, saya cuma main-main aja ke MetroTV kali ini. Pengen tahu aja, sembari liat mahasiswa-mahasiswi saya dari Jurusan Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka Palembang yang sedang magang di sana. Ada 7 orang yang sedang magang selama 6 bulan di sana, ada Ariek, Adit, Ayes, Momo, Fikri, Ade, dan Nizom. Sembari kemudian ingin ketemu dengan HRD-nya untuk merencanakan pembuatan MOU tentang magang mahasiswa ini agar berkelanjutan karena dinilai sangat baik untuk kedua belah pihak.

(Ketika bangun begitu lincah, tidur begitu damai)
Selama di MetroTV, saya cukup excited ketika diajak berkeliling kantor yang ternyata cukup luas itu. Di sana, saya diajak makan di kafe MetroTV-nya dengan menu Ayam Gordon Bleu.. Ummm… Hihihi… Waktu sudah cukup sore ketika usai bertemu dengan Mbak Monik, bagian dari HRD MetroTV untuk berbicara tentang rencana kerjasama dengan STISIPOL Candradimuka. Hujan yang deras juga bikin bingung. Akhirnya, dengan naik taksi menuju terminal busway terdekat, kita pun melanjutkan perjalanan dengan naik busway menuju Blok M. Well, destinasi selanjutnya adalah Blok M! Hihihi… Yak, betooool, kami shopping di sini. Fafa beli baju, saya beli baju juga, dan Dian beli tas. Mumpung lagi ada diskon besar-besaran. Ketika sudah merasa capek, kami pun pulang kembali menuju kost Dian di kawasan Bangka.

MetroTV #Part2
(Menonton live Anugerah Jurnalisme Warga 2013)
Tepat satu minggu kemudian, akhirnya saya kembali ke MetroTV. Kali ini saya berangkat PP Palembang – Jakarta di hari yang sama, Jumat, 22 November 2013 untuk hadir sebagai tamu undangan di event live Anugerah Jurnalisme Warga 2013. Ini juga karena ketemu Nizom di kunjungan ke MetroTV sebelumnya, jadi ditawarkan undangan ke acara ini dan ternyata sekalian pimpinan HRD MetroTV juga ingin bertemu dengan pimpinan STISIPOL Candradimuka. Jadinya, selain untuk kepentingan nonton live tayangan citizen journalism yang tayang live pukul 14.00-17.00 WIB setiap hari Senin-Jumat itu, kita juga melakukan lanjutan pembicaraan tentang kerjasama magang lebih lanjut bagi mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka di MetroTV.

(STISIPOL Candradimuka & MetroTV)
Yang berangkat dari Palembang itu ada Dr. Hj. Lishapsari Prihatini, M.Si (Ketua STISIPOL Candradimuka), H. Yudi Dewanto, SE (Ketua Yayasan Seni dan Pengetahuan), saya, dan M. Mifta Farid, S.Sos.I, M.I.Kom (Asisten Bidang III Kemahasiswaan dan Alumni STISIPOL Candradimuka). Bu Sari dan Pak Yudi sudah berangkat hari Kamis sebelumnya, sedangkan saya dan Farid PP di hari Jumat itu. Benar-benar perjalanan yang luar biasa (baca: luar biasa capek...). Hihihi…

(Berfoto usai menonton Anugerah Jurnalisme Warga 2013)
Berangkat dengan penerbangan pertama pukul 6 pagi, dan pulang dengan penerbangan paling akhir pukul 9 malam. Di tengah-tengah, kita pun menuju MetroTV dengan berbagai kisah yang mengitarinya. Pukul 10 pagi, kami akhirnya sampai di MetroTV berbarengan dengan Bu Sari dan Pak Yudi yang juga sudah hadir di lobi MetroTV. Kegiatan kemudian bertemu dengan mahasiswa-mahasiswi yang magang, sedikit jeprat-jepret untuk dokumentasi, lalu ada obrolan intens dengan Bu Evi juga Pak Gani (pimpinan HRD MetroTV) di kafe MetroTV. Fotonya ada di foto paling awal/pertama/cover tulisan ini. Hee..

(With Putra Nababan.. ^^)
Usai pembicaraan itu, kami langsung menuju Studio Grand1 MetroTV untuk mengikuti tayangan live Anugerah Jurnalisme Warga 2013. Seru, bisa melihat langsung kegiatan tersebut. Usai siaran, tentu langsung foto-foto dengan ikon-ikon broadcaster yang ada di MetroTV. Saya sempet foto dengan Putra Nababan dan beberapa anchor yang lain. Waaaaah! Seneng… Hehehe… *nih dosen, apa mahasiswa yaaa foto muluuuk? Senyum-senyum* MetroTV juga memberikan goodie bag untuk seluruh tamu undangan yang hadir, isinya ada kaos, buku agenda, dan mug. Gak puas, kami juga mengunjungi toserba MetroTV-nya. Di sini saya membeli tas ransel Kick Andy dan gantungan kunci 8-11. Wih, bagus lhooo... ;*

Well, akhirnya, waktu semakin malam. Dengan naik taksi, saya dan Farid akhirnya kembali menuju Bandara Soekarno Hatta untuk pulang ke Palembang. Tiba di Palembang, Fafa pun menjemput. Itu sudah pukul 23.30 WIB sodara-sodara. Fiuuuuuh... Namun, semua lelah itu kemudian hilang usai mencium Fafa. Iyaaah, Fafa bener-bener penyemangat hidup yang sejati. Hee... ^^

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...