Kamis, Agustus 20, 2015

Dancow Parenting Seminar Sangat Inspiratif

Beruntungnya saya masih dianggap blogger aktif setelah sekian lama vakum tidak menulis. Tidak menulis blog maksudnya, kalo menulis penelitian dosen atau call for paper, karena bagian dari kerjaan wajib terus aja dilakukan. So, ketika kemarin mendapatkan undangan untuk meliput Dancow Seminar Parenting langsung dari pihak penyelenggaranya (ssst.. namanya Mbak Ai), dan juga dikuatkan lagi dari undangan rekan sesama blogger di Wongkito.net, Nike atawa @dreeva, jadilah saya ikut berpartisipasi dalam acara itu.

Ternyata acara itu emang sangat menarik. Meski Fafa, buah hati saya yang berusia 4 tahun, gak ikut karena dia juga diundang di acara ultah sepupunya, Neysa di Tanjung Raja – Ogan Ilir, saya jadi cukup beruntung untuk bisa menyimaknya dengan cukup serius. 

(Seminar Kit)
Saya datang ke Hotel Novotel Palembang, Minggu, 16 Agustus 2015, pada pukul 9 pagi. Saya langsung menuju meja registrasi untuk mendaftar dan menunjukkan sms dari panitia bahwa saya diundang sebagai blogger. Saya kemudian diberikan notes, pena, lembar survey, dan snack, baru kemudian dipersilahkan untuk masuk ke ballroom. Oya, sebelumnya kamu bisa mengikuti perkembangan kegiatan Dancow lainnya dengan follow @DANCOWcenter atau Facebook Dancow Parenting Center atau di websitenya dengan klik Dancow Parenting Center ini yaa....

(Ibu Tati Sedang Memberikan Materi)
Wah, pesertanya rame! Dan saya terpaksa celingak-celinguk dulu untuk mencari kursi kosong. Akhirnya saya duduk di kursi sebelah kiri nomor empat dari depan. Dari sini, saya bisa dengan leluasa mengambil gambar sembari memperhatikan isi materi 3 pembicara dengan Shannaz Haque (@shahnazhaque) sebagai pemandu acaranya.

(Rame Pesertanya)
Acara ini sendiri sebenarnya bertajuk Dancow Parenting Seminar “Maksimalkan Perlindungan Si Kecil dengan Nutrisi dan Stimulasi Tepat” dan setiap pengunjung yang hadir boleh mentweet kegiatan ini dengan hastag #Dancow Lindungi. Acara sendiri dibuka oleh Pak Kemai dari Dancow Palembang dan ia katakan bahwa para peserta seminar hari ini dipenuhi oleh para konsumen loyal Dancow. Selain itu juga ada Mas Suryo dari Dancow Parenting Center yang mengatakan bahwa DPC menjadi tempat belajar agar orang tua dapat memahami tumbuh kembang anak.

(Anak-anak Juga Sibuk Bermain)
Tiga pembicara yang hadir, yaitu seorang psikolog Mbak Ratih (@ratihibrahim), juga Ibu Tati (@tati_bardo), dan seorang dokter anak. Tiap-tiap pembicara menyampaikan hal-hal penting sesuai tema hari ini. Misalnya dikatakan bahwa stimulasi dibutuhkan untuk mengembangkan seluruh aspek kecerdasan dalam diri anak, meliputi kognisi, fisik, dan psikososial. Kognisi sendiri dapat diidentifikasi  dari 5 kemampuan, yaitu attention, language, memory, problem solving, dan phsycomotor.

(Materi-materi Penting Seminar)
Selain pembicara tadi yang banyak memberikan informasi sesuai tema, di penghujung acara juga ada kegiatan demo masak dengan seorang koki handal. Jadi pengen ikutan nyicip. Hihihi... Lalu, juga ada sesi tanya jawab dengan para orang tua yang hadir. Sementara orang tuanya nanya, banyak anak-anak yang juga ikut di acara ini, sibuk bermain di sekitaran acara. Saya yang sempat ikutan mojok karena harus mencari saklar listrik karena gadget saya kehabisan tenaga (hahaha...) ikut menjadi korban keriuhan mereka yang juga tertarik dengan gadget yang sedang saya charge.

(Acara Demo Masaknya Bikin Ngiler)
Well, terima kasih Dancow yang sudah berkenan mengundang saya di acara ini. Karena memang kebetulan Fafa juga pengkonsumsi produk ini, alhasil, saya ikutan membeli produk di booth Dancownya di akhir acara setelah sebelumnya menikmati lunch yang sudah disiapkan oleh pihak hotel. Beli 2 kotak Dancow 800 gr rasa coklat, dapet hadiah sweater kuning gambar Sapi. Yihaaa! Tapi, sebagai blogger yang diundang, juga ikutan kebagian goodie bag tadi, isinya tas sekolah dan 1 kotak Dancow 400 gr rasa madu. Alhamdulillah, masih bisa ikutan merasakan berkah jadi blogger.

The last word, tralalaaa.... “Aku dan Kau, Suka DANCOW!” Hihihi...

2 komentar:

EDI RUPAT mengatakan...

seru sekali.

Nita mengatakan...

@edi rupat: Iya, bisa dibilang begitu. Menyenangkan, Mas acaranya... :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...