Minggu, Mei 12, 2013

Fafa & Angry Birds

Entah sejak kapan bermula, Fafa jadi sangat keranjingan dengan Angry Birds. Angry Birds itu sendiri sebenarnya adalah sebuah game berbentuk burung yang awalnya laris manis di aplikasi android. Burung-burung pemarah ini ditembakkan layaknya peluru ketapel untuk menabrak babi-babi hijau yang telah mencuri telurnya. Ada 9 karakter utama para burung pemarah ini, yakni Red (Red Birds), Blue Birds (Jay, Jake dan Jim), Chuck (Yellow Birds), Bomb (Black Birds), Matilda (White Birds), Al (Boomerang Birds), Terence (Big Brother Birds), Bubbles (Orange Birds) dan Stella (Pink Birds).

Sebenernya Fafa sih, gak terlalu peduli dengan berbagai karakter itu. Yang ia tahu burung merah adalah burung utama, dan yang lain ia anggap sebagai teman-teman si burung merah. Berbagai macam warna karakter burung itu kadang kugunakan untuk belajar memperkenalkan warna kepada Fafa.

(Fafa dengan koleksi baju & boneka Angry Birds)
Tapi, kalau harus mengingat kembali, mungkin baju ungu dari Cool Kids yang sedang ia gunakan di foto pertama di atas merupakan baju Angry Birds pertama yang aku belikan untuk Fafa. Masih aku ingat betapa senangnya ia waktu tahu aku membawa baju itu sepulang kerja, Sabtu, 9 Maret 2013, dan sempat mampir ke Palembang Square untuk membelinya. “Iberds... Yee, baju Iberds!!” teriaknya. Ia tambah senang waktu tahu kalau aku juga punya baju yang persis sama. Dan sore itu kami memakai kaos Angry Birds ungu tersebut berdua. Sebelum aku membelikan baju lain dengan karakter Angry Birds, mungkin setiap kali habis dicuci, baju Angry Birds ungu ini menjadi baju yang tampaknya wajib ia digunakan. Seru sendiri melihatnya. Dia yang saat itu belum genap 2 tahun, ternyata sudah bisa memilih untuk menyukai gambar apa, menyukai karakter apa.

Kini, kalau jalan ke mana saja, setiap kali melihat karakter Angry Birds ada, pasti dia akan langsung menunjuk. Yah, tahu sendiri maksudnya. Jadi, kalau kebetulan ada uang, pasti aku tidak akan berpikir dua kali untuk membelikannya. Kini beberapa koleksi sudah ia punya, boneka Angry Birds, mantel atau jas hujan, tas, tempat air minum, kaos, baju tidur, buku, gantungan kunci, tempat tissue, sampe celana dalam (hihi..), dan lain-lain.

(Tas Angry Birds dari Papa Fafa)
Papanya sendiri ikut menyumbang satu koleksi Angry Birds-nya waktu kemarin sempat bertemu di Jakarta. Yah, sebuah tas tangan yang bisa juga digunakan untuk membawa botol susu, yang dibeli di Blok M. Fafa sendiri yang memilihnya waktu melewati deretan toko yang ada di basement stasiun Trans Jakarta itu. Ia menangis waktu aku ingin mengajaknya pergi karena kupikir koleksi Angry Birds-nya sudah cukup banyak. Tapi Papa Fafa langsung menyodorkan uang padaku agar membayar tas itu kepada penjualnya. Great! Fafa langsung tertawa dengan senyum lucunya sambil memeluk tas barunya itu. Hihi.. Manis sekali senyummu, nak... :)

Ternyata bahagia itu sangat sederhana. Cukup dengan mengerti akan kesukaan seseorang dan mendukung apa yang ia sukai. Melihatnya senang ketika ia merasa di-support akan pilihannya adalah sebuah kebahagiaan. Fafa sayang... I love you, nak... Teruslah menjadi Fafa yang ceria ya! Doa Mama selalu menyertaimu...

3 komentar:

meutia rahmah mengatakan...

emak nita fafanya lucu banget, senangnya dapat hadiah angry bird :)

rita asmaraningsih mengatakan...

Fafa lucu banget.. Mengingatkanku pada sosok "Kiky" salah seorg keponakanku. Kiky jg suka banget "Angry Bird" ..

Nita mengatakan...

Meutia Rahmah: Iyaa.. Fafa jg ekpresif, kalo dikasih hadiah yg bkarakter Angry Birds mesti senengnya smp loncat2.. Hihi..
Rita Asmaraningsih: Makasih.. Alo, Kiky.. Kapan2 maen Angry Birds sama Fafa yaa.. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...