Jumat, Mei 10, 2013

Kunjungan HIMAKOM ke TVRI Palembang

Sebenernya bukan TVRI (Televisi Republik Indonesia) Palembang sih, tapi lebih tepatnya TVRI Sumatera Selatan & Bangka Belitung. Tapi karena letaknya di Kota Palembang, jadi namanya jadi lebih familier dengan sebutan TVRI Palembang.

Senin (6/5) lalu, saya berkesempatan berkunjung ke sana bersama para pengurus HIMAKOM (Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi) dan para mahasiswa Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka Palembang sendiri. Mungkin ada sekitar 30 orang mahasiswa yang ikut dari berbagai semester. Meski sempat ada miss komunikasi awalnya, namun secara umum kegiatan berjalan dengan sangat lancar.

(Diskusi di Ruang Meeting)
Pukul 9.00 WIB, kami berangkat dari kampus menuju stasiun TVRI. Saya sendiri bareng Trisno Ramadhona, salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 4 pagi karena si Dona (panggilan saya untuk dia) kebetulan bawa mobil. Hihi... Agak manja kalau kunjungan-kunjungan begini harus kena sinar matahari. *uhuk2.. hahaha!

Terima kasih untuk Bapak Riyanto Budi Raharjo, S.IP (Kepala Stasiun LPP TVRI Sumsel & Babel) dan Bapak H. M. Zen Syamsuddin, SH, M.Si (Kabag SDM) yang sudah menerima rombongan dengan sangat baik. Jadi, pertama kita semua dikumpulkan di ruang meeting untuk mendapatkan informasi dan sesi tanya jawab. Banyak pertanyaan kritis yang dilontarkan oleh mahasiswa berkaitan dengan eksistensi TVRI sekarang.

(Kunjungan ke Divisi-divisi)
Usai diskusi, rombongan diajak berkeliling ke seluruh bagian TVRI, mulai dari ruangan penulisan naskah news, editing news, studio, ruang rias, sampe ruang audio control, dan lain-lain. Sampe puas lah gituuu... Hihihi...

Akhirnya, kunjungan pun berakhir di pukul 12.30 WIB. Usai acara penyerahan plakat dari HIMAKOM yang diwakilkan oleh ketuanya, Fikri ke pihak TVRI yang diwakilkan oleh Pak Zen, kitapun melakukan sesi foto bersama di depan Stasiun TVRI Palembang. Akhir kata, terima kasih TVRI atas penerimaannya yang begitu terbuka. Sukses selalu untuk TVRI Palembang yaaa!!!

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...