Sabtu, Desember 14, 2013

IMA Marketeers Forum Kota Palembang

Ini sebuah komunitas yang bagus. Sangat bagus! Namanya IMA Marketeers Forum yang dibangun oleh Majalah Marketeers untuk membentuk sebuah community yang saling belajar tentang dunia pemasaran. Saya tidak tahu apakah di kota lain sudah ada, tapi saya sendiri tergabung dalam komunitas IMA Marketeers Forum yang ada di Kota Palembang sejak pertemuannya yang pertama, Kamis, 31 Oktober 2013 lalu di Hotel Arista Palembang.

Di pertemuan yang pertama, tampil sebagai pembicara atau anggota yang sharing strategi pemasarannya adalah dari Telkom Indonesia. Kita yang dateng, cukup senang mendapatkan goodie bag berupa jam dinding dan seminar kit dari Telkom Indonesia. Saya sendiri hadir mewakili pihak akademisi, karena di dalam komunitas ini mengumpulkan mereka-mereka yang concern dengan dunia marketing, baik dari pihak praktisi seperti BUMN dan pihak swasta, juga pihak akademisi, seperti saya. Hee…

(Pertemuan kedua bersama Honda)
Pada pertemuan kedua, hari Rabu, 4 Desember 2013, saya pun kembali diundang. Kali ini, Honda mendapatkan giliran untuk presentasi. Acaranya sendiri diadakan di Kantor Utama Honda Palembang yang beralamat di Jl. A. Yani Plaju. Pas bangeeeeet, deket sama Universitas Bina Darma, karena di hari yang sama saya terjadwal harus mengajar di sana. Hihihi… Iyaaah, jadi, dateng, makan, ikutan materi diskusi sekitar setengah jam, lalu izin ama penyelenggara, Mas Hadi Hadad, sama Apri untuk mengajar.

(Pertemuan pertama bersama Telkom Indonesia)
Sebenarnya, walau judulnya sharing, tapi saya lebih menangkapnya sebagai ajang untuk kegiatan promosi public relations. Iya, meski isinya adalah berbagi ilmu, tapi sadar atau gak, mereka-mereka yang berani ambil bagian untuk presentasi sebenarnya sedang mempersuasi rekan sesama member di IMA Marketeers Forum yang rata-rata menjadi opinion leaders di perusahaan atau instansi tempat mereka bekerja.

(Saya dan IMA Marketeers Forum Kota Palembang)
Menangkap peluang emas ini, saya pribadi sebagai akademisi, jelas termotivasi untuk menjadikan strategi-strategi mereka dalam marketing sebagai pembanding dengan teori-teori komunikasi bisnis yang selama ini saya pelajari. Bukan berarti saya gak pernah terjun langsung di dunia pemasaran, toh sekarang, sebenarnya saya juga tengah menjadi “marketer” untuk Jurusan Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka. Tempat di mana saya tengah mengabdikan diri. *senyum manis*

Well, saya masih menantikan undangan-undangan pertemuan IMA Marketeers Forum selanjutnya. Semoga dapat menjadi kegiatan berkelanjutan untuk diadakan setiap bulan atau setidaknya dua bulan sekali. One day, saya sendiri berniat, mengundang mereka semua ke STISIPOL Candradimuka Palembang. Kenapa tidak bukan? Sekarang STISIPOL Candradimuka gak kalah bersaing dengan perguruan-perguruan tinggi yang lain lhooo.... Uhuuui!!!

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...