Kamis, Desember 05, 2013

Fafa dan #Bebestar2013 di Palembang

“Tangan Fafa digambar munga (maksudnya bunga) ama oom tadi yaaa? Baguuuus… Naaah…” celoteh Fafa sembari memamerkan tangan kirinya yang ada lukisan bunga berwarna glitter merah. Fafa masih memperhatikan tato bunga temporernya ketika kami (saya, Fafa, dan Ria--tantenya Fafa) menikmati makanan di A & W usai bersenang-senang di booth #Bebestar2013 yang tepat berada di stage sebelah.

Seru! Satu kata yang bisa saya gambarkan untuk event #Bebestar2013 Mall Performance yang berlangsung di Palembang Square, Sabtu-Minggu, 9-10 November 2013. Saya sebenernya Sabtu kemarin udah sempet lihat tapi tidak masuk karena Fafanya belom diajak. Sabtu itu saya ke PS untuk nonton Thor di 21. Weeeh, filmnya keren… *eh?!* :D

(Fafa Ganti Warnaaa... ^^)
Yah, jadinya, baru sempet ke PS itu, Minggu, (10/11). Itupun yang rencananya mau pagi, terpaksa mundur jadi sore.  Pagi saya pake untuk nyuci baju dulu seabreg, hehe, coz Selasa udah mau berangkat ke Jakarta untuk presentasi call for paper di Universitas Indonesia (UI) Depok karena ada Konferensi Nasional Komunikasi di sana. Panas terik bikin baju cepet kering, pas banget ketika hujan tiba-tiba turun deras, baju diangkat dan dilanjut nyetrika. Fafa yang udah dirayu untuk jalan-jalan ke PS sebenernya udah mau berangkat ajaa… Lagi-lagi, dirayu, “Ntar ya, Faa… Kalo hujannya berhenti, kita langsung berangkat yaa.. Fafa makan dulu gih, mama juga mau nyetrika.” Untung nurut. Hihi!

(Fafa Maen Star Puzzle)
Waktu berjalan sangat tepat. Setrikaan selesai, mandi sore, dan kami pun berangkat ke PS. Jadiii, itu sekitar pukul setengah empat sore ketika kami tiba di mall. Masuk dari pintu utama belakang, sederetan marching band #Bebestar2013 yang tengah performance menyambut kami. Rame bueneeer!!! Saya langsung ke auditorium utama PS, karena di situlah tempat #Bebestar2013 berpusat. Sampe di sana, bertanya sebentar dengan mbaknya yang berdiri di depan stage, lalu saya pun ditemukan dengan Mas Devan (Tim Double Tape). Saya pun langsung menyerahkan surat keterangan sebagai blogger yang akan mereview ajang ini, hingga akhirnya kami pun diantarkan ke stand pendaftaran untuk menerima kaos dan kalung peserta yang akan digunakan untuk Fafa.

(Fafa Maen Star Beats & Star Steps)
Keren sekali, bisa ikut ajang ini, tanpa harus bayar. Hehehe! Menulis menjadi sebuah alasan yang menarik lagi untuk kemudian akan saya tularkan ke mahasiswa-mahasiswa saya di kampus. Tapi, buat ibu-ibu yang bukan dari blogger, jangan khawatir, tentu bisa tetap mengikutsertakan buah hatinya di event #Bebestar2013 Mall Performance yang katanya akan hadir di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Pantengin terus informasinya yaa... Hee! Nah, kalo mau masuk kayak Fafa, caranya cukup dengan membeli produk Bebelac dengan jumlah tertentu lalu bukti pembelian ditukarkan ke stand pendaftaran.

(Fafa Maen Star Shape)
Fafa mencoba hampir seluruh stand yang ada di ajang ini. Dimulai dari Star Puzzle, Star Steps, Star Beats, Star Shape, Star Melody, Star Style, Star Photo Booth, Star Crown & Puppet, dan Star Pool.  Fafa sebenernya juga mau mencoba Star Shooting tapi karena usianya belum 3 tahun jadi gak bisa. Iyaaa, Fafa masih 2 tahun 7 bulan soalnya. Tahun depan ya, Faaa… kita ikutan lagi. Hihihi…

(Fafa Maen Star Melody, Star Crown & Puppet,
dan Star Pool)
Berada di dunia #Bebestar2013 yang serba kuning dan orange, kita serasa masuk ke dunia yang berbeda. Fafa sendiri begitu menikmatinya. Apalagi ketika masuk ke Star Pool atau kolam bola yang begitu rame. Saya yang sampe harus teriak-teriak bilang awas biar dia gak tertabrak anak kecil yang lain. Cumaaa… ya Fafa gak peduli. *tepokjidat* Akhirnya, saya paksain diri untuk masuk juga ke kolam bola itu demi menarik Fafa keluar. Asli, saya ngeri banget kalo sampe ada kaki anak kecil yang lain tiba-tiba gak sengaja menendang Fafa. Hahaha… Fafa pun ketawa-ketawa ketika kami berhasil keluar. “Coba yang lain lagi, ya, Dek…” ujar saya yang dibalasnya dengan mengangguk.

(Tangan Fafa Ditato di Star Style)
Kami lalu ke stand Star Style, dan di sini Fafa duduk di balik meja rias yang begitu lucu. Dibantu oleh kakak gondrong yang gayanya seniman banget, tangan Fafa pun dibuatin tato gambar bunga. Fafanya diem aja ngeliatin tangannya dilukisin. Hihihi… Emang nih anak, ngegemesin banget. *cium Fafa lagiiii...* Trus, lanjut mencoba ke stand Star Photo Booth yang kini bingkai fotonya udah nangkring di ruang keluarga utama di rumah. Di sini sempet ketemu kakak kelas di SMU Plus Negeri 17 Palembang kemarin, Mbak Mira, yang kebetulan hadir bersama anak dan suaminya. Jadinyaaa, cipika-cipiki dulu. Hihihi…

(Foto-foto di Star Photo Booth)
Usai puas mencoba seluruh permainan dan stand yang ada, juga seusai mendapatkan balon, trus mahkota dan wayang (puppet) #Bebestar2013, kamipun menuju stand terakhir untuk mengambil foto dan menukarkan point. Fafa kembali mendapatkan tas parasut lucu berwarna hijau karena dia sudah mencoba berbagai permainan yang ada di sana. Hm, kalau lihat ajang #Bebestar2013 ini, inget sama Dewi, adikku yang dulu pernah bekerja di Nutricia Palembang. Sayang, sekarang dia udah gak kerja lagi di sana. :)

(Usai dari #Bebestar2013 Maem di A&W)
Oya, saat kami berada di sana bertepatan dengan pengumuman pemenang #Bebestar 2013 untuk Kota Palembang. Jadinya, sempet juga melihat letusan kertas warna-warni berhamburan di udara dan aksi joget #Bebestar2013 yang dilakukan oleh seluruh penjaga stand di sana. Selamat yaa untuk yang menang…  Nih, event bener-bener seru dan penuh edukasi kreatif untuk buah hati kita. Sangat berharap untuk selalu dipertahankan dan dikembangkan lagi di tahun-tahun mendatang. Dan Fafa? Okeeeh, saya akan ikutin kelanjutan informasinya. Semoga tahun depan gak cuma jadi penonton tapi juga ikut jadi peserta #Bebestar2014. Hehe!

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...