Rabu, Agustus 26, 2015

Seminar Nasional Periklanan Kota Palembang RDOC2015

Yups, inilah acara puncak dari rangkaian acara acara Rainbow Days of Communication (RDOC) 2015. Seminar Nasional “Iklan dan Pencitraan: Peran Komunikasi Dalam Menaikkan Brand Aura Budaya Lokal Kota Palembang” ini dilaksanakan pada hari Kamis, 4 Juni 2015 pukul 09.00-12.00 WIB di Aula Ismail Djalili STISIPOL Candradimuka, Jl. Swadaya Sekip Ujung Palembang.
(Maulidya Wahyuni - Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kota Palembang)
(Syafrizal - Dosen Periklanan UGM)
(Suzannita - PALTV)
(Yoki Firmansyah - Kaos Nyenyes)
(Panitia Sedang Prepare Seminar Kit)
Seminar nasional ini menghadirkan empat orang pembicara yang expert di bidangnya, yakni Syafrizal (Dosen Periklanan UGM), Maulidya Wahyuni (Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kota Palembang), Suzannita (PalTV), dan Yoki Firmansyah (Kaos Nyenyes) dan dipandu oleh moderator Ari Kristianto (Mahasiswa Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka). Seminar yang diselenggarakan untuk umum dan tidak dipungut biaya ini memberikan fasilitas peserta : Seminar Kit (makalah, notes, pena, paper bag), juga majalah Marketeers, sticker, snack, Chocolatos Gold dan sertifikat.
(Tari Serampang Dua Belas)
(Ketua Pelaksana RDOC2015, Sumarni Bayu Anita, S.Sos, M.A)
(Panitia Registrasi Peserta Semnas)
(Ari Kristianto - Moderator Semnas)
Seminar yang dihadiri oleh 200 peserta ini terdiri para akademisi, baik mahasiswa maupun dosen, yang merupakan utusan program-program studi Ilmu Komunikasi di Provinsi Sumatera Selatan, juga membuka ruang kehadiran masyarakat umum atau di luar akademisi yang tertarik dengan persoalan Ilmu Komunikasi. Sebelumnya acara diawali dengan penampilan Tari Serampang Duabelas dari Erick (Mahasiswa Ilmu Administrasi STISIPOL Candradimuka) dan rekan, dan kemudian acara pun dibuka oleh Ketua Pelaksana RDOC2015, Sumarni Bayu Anita, S.Sos, M.A.
(Penyerahan Simbolis Penghargaan Untuk Pembicara)
(Ketua Panitia, Moderator dan Para Pembicara Semnas)
(Bersama Para Penanya Terbaik dan Pemenang Doorprize)
(Pembacaan Doa Penutup)
(Publikasi Semnas di Sriwijaya Post)
Dari seminar ini dipahami bahwa persoalan pariwisata kota, khususnya Kota Palembang, bukan tanggung jawab satu pihak saja, namun melibatkan banyak pihak. Seperti yang tercermin dalam seminar ini, ada pihak-pihak yang wajib diajak untuk berkolaborasi, yakni pemerintah daerah, akademisi, pengusaha pariwisata, dan pihak media. Di akhir pemaparan, sempat dbuka sesi tanya jawab, pembacaan doa, dan akhirnya acara pun ditutup dengan pemberian peghargaan untuk para pembicara dan moderator oleh panitia.

1 komentar:

Ammara mengatakan...

Kolaborasi memang di perlukan ya untuk sebuah peningkatan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...