Kamis, Desember 18, 2008

Lebaran Idul Adha-ku (Edisi Sholat)

Rumahku berada di kawasan Jl. Mandi Api Lr. Sawung Galing, Kelurahan Srijaya, Km. 5,5 Palembang. Jadi, kalo sholat, kita selalu di Masjid Nurul Islam, sekitar 200 meter dari rumah. Seringnya untuk sholat Tarawih, sholat Idul Fitri, dan seperti saat ini, sholat Idul Adha. Kita berangkat pagi, jam 7-an. Kalo gak kebagian di dalam masjid, biasanya pihak pengurus masjid udah nyiapin tenda plus terpal. Jadi, kita gak perlu repot-repot bawa koran atau tikar.
Kali ini, aku pergi sama Ibu, Dewi & Dian. Sedangkan Juju, dia nungguin rumah. Tau tuh, takut lari kali rumahnya. Hehe... Kami kebagian di luar masjid. Urutan acara, yaa, biasa. Pengumuman siapa aja yang berkurban, trus laporan pengurus masjid, trus sholat. Abis sholat, masih ada doa sama khutbah. Dengerin dong, walau kadang sesekali becanda sama Dian. Hehehe... Dosa gak ya?
Udah sholat, semua orang bubar. Sambil jalan, kalo liat-liat orang yang dikenal, yah langsung salaman. Kan katanya, saat kita salaman itu, otomatis, dosa-dosa kita dengan orang yang kita salami itu langsung hangus. Itulah indahnya bersalaman dan silahturahmi. Sebagian orang langsung ke masjid lagi untuk liat prosesi pertumpahan darah para kambing dan sapi. Hehehe! Tapi, tahun ini aku gak lihat. Ada acara laen yang harus dilakuin... Apa itu? Ikuti Lebaran Idul Adha-ku (Versi Ziarah). Hee...

1 komentar:

Eurek Mazeno mengatakan...

Yuk yang suka Taruhan Online Bisa Kunjungi kita di BandarVIP.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...