Senin, Desember 01, 2008

Yuks Kerja, Bu...

"Hallo... Selamat pagi. GSC Sudirman. Dengan Nita. Ada yang bisa dibantu?"
Yups, tuh kata-kata yang jadi kalimat pembuka dari bibirku yang merah (kik, kik, kik) kalau menerima telefon di kantorku. Yups, kantorku. Aku lebih suka menyebutnya kantor ketimbang outlet, apalagi ruko. Hehehe...
Aku sudah bekerja di sini sejak April 2008 yang lalu. Berawal dari melamar sebagai Team Leaders, jadilah aku sebagai Kepala Outlet sampai dengan sekarang. Untuk masalah kerja, aku sih udah ngerasa enjoy. Klienku sangat beragam, dari segi usia terutama. Liat aja, dari siswa kelas 4 SD sampe 3 SMA. Trus, ditambah lagi dengan ortu mereka, ditambah lagi dengan pihak2 sekolah yang ada di sekitar kantorku. Hm, selama 7 bulan menjalani profesi ini, aku jadi tahu seluk-beluk dunia bimbel, lebih universal lagi dunia pendidikan...
Kadang kalo denger temen-temen pada keren-keren tuh tempat kerjanya, di Dirjen Pajak, di Pertamina, di Pusri, di Pripot Papua (eh, bener gak sih tulisannya begini?? Ah, tau deh, serius aku lupa...) ato dimana gitu... "Wah, keren yaa???" hatiku berujar. Tapi, kalo terus kupikir, ah, tempat kerjaku juga keren... Why? Nih, aku sebut alasannya:
1) Nih, bimbel asli kotaku, yang punya mimpi untuk ada di seluruh Indonesia. Di Palembang, Super Bimbel GSC udah jadi bimbel terbesar. Umurnya sih baru 9 taon, tapi gebrakannya bener-bener patut diacungin jempol.
2) Nih, untuk training SDM-nya oke punya lho! Aku aja udah mengikuti 20 kali training, gratis. Baik yang diadain oleh School of Life, hotel-hotel berbintang, ato dari GSCnya sendiri.
3) Rekan-rekan kerjanya welcome. Walau yang namanya kerja pasti ada aja problemnya, tapi kita semua bisa saling memahami peran masing-masing... (Good...)
Yups, tuh dia! Yah, setidaknya aku bisa memberikan karya terbaikku di sini. Gak tau sampe kapan. Sampe kontrak kerja berakhir ato sampe apa... Yang jelas, aku pengen banyak belajar dari GSC. Kan mimpiku, aku pengen jadi pengusaha sejati. Makanya, waktu heboh PNS buka, kayaknya gak terlalu kebakaran jenggot untuk mengikuti setiap tahap seleksi masuknya... Hohoho

Sumarni Bayu Anita, S.Sos

Kepala Outlet GSC Sudirman

Jl. Jend. Sudirman No. 3262 Km. 3,5 Palembang. Telp. 0711-352232 Website: http://www.super-bimbelgsc.com/


Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...