Jumat, Desember 12, 2008

Motor MIO-ku

Hey... Nih, aku mo ceritain ttg motor MIO kesayanganku yaa... Hehehe! Nih, belinya karena terpaksa. Why? Iya, cos sejak aku kerja (dulu) di GSC Patal, aku harus nyiapin duit setidaknya Rp 12.500 sehari untuk ongkos angkot. Pikir-pikir, kalo naek motor, bakal hemat banyak nih! Bisa-bisa 3 hari baru abis Rp 10.000. Ya udah, mulailah proyek membujuk Bapak (alm). "Pak, beliin Nita motor yaaa..." Hahaha, padahal yang pengen MIO tuh adekku, Dian. Tapi karena yang bener-bener lagi butuh aku, jadi dengan segera tuh motor direalisasi.
Awalnya, pengen warna putih. Tapi ditolak keras oleh Bapak, "Gak usah, ntar cepet kotor!" Ya udah, ganti hitam. Tapi ditunggu-tunggu, tuh motor gak juga tersedia. Kan sistemnya mesen dulu di CV. Thamrin, pusatnya jual-beli Yamaha kalo di Palembang. Akhirnya, jadilah MIO dengan warna biru.
Pas dateng, aku sempet nyoba 3 kali keliling wilayah Mandi Api. Hahaha, sekali pas mau belok, hampir mo nabrak motor juga, yang bawa ibu-ibu. Masih inget banget, tuh ibu teriak gini, "Cak mano nyetir motornyooo???" (Gimana nyetir motornya). Aku gak sempet turun buat minta maaf, udah nervous duluan, untung gak bener-bener ketabrak, jadi aku terus melaju. Hee...
Ya udah, mulailah membawa motor ke kantor. Asli deh, awal-awal make, masih takut-takut. Gimana gak, trauma masa lalu. Ciyeee.... Iya, jadi dulu pas SMA, aku sempet punya motor, F1ZR. Motor cowok banget tuh! Udah berat, pake kopling lagi. Jadi dulu tuh, baru 3 kali bawa motor ke sekolah, pulang sekolah aku nabrak anak SMP yang lagi jalan. Tangan tuh anak retak gitu deh... Udah, lama gak bawa, pengen nyoba lagi. Kelilinglah di kawasan Mandi Api, eh... malah akunya yang nabrak angkot pas mo belok. Dan akunya yang keseleo tangannya. Hee, tersiksa banget, diurut gitu ma tukang urut tulang, sakit bangeet!!!
Ya udah, abis itu gak pernah naek motor lagi. Pas kuliah juga jarang banget nyentuh tuh kendaraan bermotor roda dua.
Nah, baru sekarang, bulan Mei '08 kemaren beli MIO. Kenapa MIO? Pertama, aku gak mau berurusan dengan "gigi", kedua, mau motor yang ringan! Pas kan?
Puas? Lumayan... Tuh motor, kutempel sticker alumunium bertuliskan "NITA". Hee... Yups, tuh MIO-nya Nita lho... Hehehe....

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...