Selasa, Desember 02, 2008

Agenda Tahunanku

Sejak tahun 2001, aku sudah terbiasa memiliki sebuah agenda tahunan yang kubeli di Gramedia. Tiap taon harganya pasti naek, tapi tiap taon juga tetep dikasih diskon 15%. Tahun 2001 full nulis tentang masa SMA, masa gila-gilanya diputusin cowokku zaman SMA tuh (hee...), trus ambil positifnya, malah bisa fokus ngerjain majalah sekolah, MARELLA 17 (Majalah Realis Andalan 17) jadi bisa terbit edisi perdana. Alhamdulillah...
Tahun 2002, masa-masa stres, coz UN dan SPMBku gagal. Namun, ortu tetap menguatkan, aku gak mungkin menghentikan roda hidupku sampe di situ. Akhirnya, sehari setelah pengumuman SPMB aku gak lolos, aku langsung berangkat ke Yogyakarta. Sampe di Yogya, aku langsung ikut bimbel persiapan masuk D3 UGM. Aku tes di 2 tempat, D3 Public Relations FISIPOL Universitas Gadjah Mada dan S1 Hubungan Internasional UMY. Yup, lolos dua-duanya. Tapi kemudian aku lebih memilih D3 PR UGM. Why? Jelaslah, karena itu UGM... Hee... Pengakuan yang jujur yaah?
Tahun 2003, masih seru-serunya kuliah di UGM. Semua fasilitas UGM kujajaki. Paling doyan ke perpusnya, baik UPT 1, UPT 2, sama perpus FISIPOL. Trus, sibuk ikut Koperasi "Kopma UGM". Masuk anggota, ikut panitia RAT, langsung kepilih jadi staf Adminhum (Administrasi dan Humas). Jadilah pengurus RAT yang paling muda saat itu. Hee...
Tahun 2004, udah mo siap-siap magang dan nyusun TA. Tahun ini juga jadian dengan cowokku yang sekarang, Rudy Qurniawan, SH. Kenalannya lucu lho, di rental film Odiva. Ntar, aku cerita lebih lengkap deh. Hee...
Tahun 2005, magang di 2 tempat, yakni Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) di Mampang Prapatan, Jakarta sama di Fortune PR Strategic Communications di Lebak Bulus Jakarta. Lulus D3 PR UGM bulan Agustus 2005 dengan predikat cumlaude (3,62). Horray.... Seluruh keluarga datang di prosesi wisudaku. Seneng banget deh.... Tahun 2005 juga langsung melanjutkan studi di S1 Ilmu Komunikasi Universitas Sebelas Maret Solo.
Tahun 2006, sibuk kul aja di UNS. Sama seperti di UGM, aku pasti manfaatin fasilitas kampus, terutama perpusnya. Di UNS ikut LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) VISI FISIP UNS. Tahun pertama jadi anggota, tahun kedua nekat jadi Pemimpin Umumnya. Hee...
Tahun 2007, nyusun skripsi. Aku sempet magang di Tim Creatifnya Empat Mata - TRANS7. Seru banget lho di sana. Pas hari-hari akhir, aku ditraktir jalan-jalan ke DUFAN. Thanks a lot buat Mas Alung (Produser), Mbak Tia-Kiki-Devi-Domas (Creatif), Ayah Sambodo (EP), dan Mas Andi (bos semuanya).
Tahun 2008, wisuda S1 bulan Maret. Bulan April ketrima kerja di PT. Gema Sukses Cemerlang dengan bimbelnya Super Bimbel GSC, dan terus eksis sampai dengan sekarang...
Well, itu hidup yang kujalani. Inti-intinya aja... Menyenangkan? Harus jawab iya dong... Nah, setiap harinya pasti aku tulis di agenda hitam pocketku. Gak pernah gak... Jadi kita tahu apa yang sudah kita lalui. Plus, ikut merencanakan tentang hari esok. Gitu....

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...